Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Yuk Kenalan Dengan Para Founder Uang Digital Berikut Ini

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Aug 13, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Uang digital menjadi salah satu alat pembayaran yang sedang ngetren dizaman serba digital seperti ini. selain lebih cepat uang digital juga mengenakan biaya lebih murah ketimbang memakai jasa bank. Pelopor pertama uang digital ialah bitcoin yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto yang diluncurkan pada 2009 silam. Kini harga satu keping bitcoin bisa seharga satu unit mobil. Biarpun begitu penerbitan uang digital tak semudah bayangan anda. Banyak perjuangan yang perlu dilakukan agar uang digital tersebut bisa sukses terjual. Berikut deretan founder uang digital beserta kisah mereka yang mungkin menginspirasi anda.

    [​IMG]
    Vitalik Buterin

    Anda pengguna Ethereum? Jika iya tahukah anda bahwa project Ethereum merupakan salah satu pemenang ICO. Founder Ethereum sendiri seorang pria berkewarganegaraan berumur 20 tahunan yang membuat platform uang virtual ini pada 2014 silam. Kala pengembangan Ethereum Vitalik berhasil mengumpulkan dana hingga US$18 juta atau setara 241 miliar rupiah. Keunggulan dari Ethereum ini ialah adanya penerapan Smart Contract yang memungkinkan anda untuk memprogram sendiri transaksinya. Versi lengkap pertama untuk pengembangan Ethereum baru diluncurkan akhir Februari 2016 lalu. Ethereum kini mampu menjadi uang virtual terbesar sebagai alternative coin. Vitalik Buterin bahkan menjadi salah satu trader terkaya saat ini versi majalah Forbes.

    Chris Larsen

    Chris Larsen merupakan founder dari uang virtual Ripple yang juga dikenal sebagai salah satu alternative coin yang difavoritkan. Berdasarkan tweet yang diposting oleh George Kikvadze, Bitfury, menyatakan bahwa 37% saham Chris Larsen awal Januari 2018 dihargai hingga 320 miliar dollar. Ini artinya jumlah kekayaan Chris Larsen lebih banyak ketimbang Bill Gates yang sering banget dinobatkan sebagai pria terkaya. Ripple sendiri baru diluncurkan pada tahun 2012 silam dengan menggunakan teknologi blockchain. Keunggulan dari Ripple ini ialah pembayarannya lebih murah, keuangan yang terinterkoneksi dan lebih cepat. Pada tahun 2017 Ripple dinobatkan sebagai mata uang kripto paling popular ketiga setelah Ethereum dan Bitcoin.

    Jed McCaleb

    Stellar merupakan salah satu alternative coin yang cukup difavoritkan meski baru saja dirilis. Pendirinya ialah Jed McCaleb yang meluncurkan stellar pada 2014 tepatnya di November. Biaya transaksi stellar diklaim sangat rendah dan memungkinkan transaksi multi mata uang. Token stellar disebut dengan XLM dan perkembangan uang digital ini belum begitu pesat pada tahun sebelumnya. Berjalannya waktu tahun ini XLM masuk dalam 10 besar uang digital di coinmarketcap. Ini artinya stellar sudah mulai menarik beberapa orang menggunakannya sebagai salah satu alat pembayaran virtual. Jed McCaleb juga mendirikan uang digital Ripple.

    Satoshi Nakamoto

    Bagi pengguna bitcoin atau bitcoin cash pasti kenal dengan nama Satoshi Nakamoto. Satoshi Nakamoto dikenal sangat misterius dan dinobatkan dalam 50 orang terkaya di dunia. Terlebih dengan terus meningkatnya harga bitcoin membuatnya semakin kaya. Bitcoin pertama kali digunakan untuk membeli pizza dengan nilai tak sampai $10 per kepingnya. Diperkirakan Satoshi Nakamoto menyimpan sekitar 980.000 bitcoin yang hingga kini tak diketahui seperti apa penampakan dirinya. Banyak yang mengira bahwa Satoshi Nakamoto ialah Craig Wright namun hingga kini belum ada yang mengkonfirmasi bahwa ia benar-benar pendirinya.

    Melihat nama founder uang digital diatas kebanyakan mereka yang masih muda dan memiliki kemampuan computer yang tak perlu dipertanyakan lagi. Pastinya para founder tersebut kini menjadi snagat kaya raya karena uang digital yang diciptakannya. Biarpun begitu ada banyak uang digital terpaksa tutup usia karena kalah saing dengan uag digital lainnya.
     

Share This Page



loading...
loading...