Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ungkap Alasan Kenapa Reddit Tak Mau Pakai Bitcoin Lagi!

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 3, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Reddit merupakan salah satu platform komunitas yang cukup besar. Dalam situs tersebut semua orang dapat mengirim berita atau mengangkat topik yang kemudian dapat dikomentari oleh pengguna lain. Tidak hanya berita dan topik yang berat, beberapa member kadang mengirim konten baru yang dapat dinikmati oleh pengunjung Reddit lainnya.

    Reddit dapat diakses secara gratis. Kendati demikian, Reddit tetap memiliki sub menu premium. Jasa bayar yang diberi nama Reddit Gold memberikan keuntungan seperti tidak adanya iklan, pengunjung dapat merancang tema dan avatar hingga kemampuan membuat thread tertentu.

    Biaya yang dikenakan bagi pengguna Reddit Gold adalah sebesar 3.99 dollar US perbulan atau 29.99 pertahun. Selain menerima pembayaran dalam USD, Reddit sebelumnya sempat menerima pembayaran dalam bentuk bitcoin. Namun beberapa saat yang lalu publik sempat dibuat heran dengan pemberitahuan bahwa Reddit sudah memberhentikan pembayaran dengan bitcoin.
    [​IMG]

    Alasan Reddit berhenti menggunakan bitcoin

    Reddit telah menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran sejak tahun 2013, disamping menggunakan kartu kredit dan PayPal. Kendati demikian, opsi tersebut dihapuskan baru-baru ini. Reddit mengatakan alasannya memberhentikan pembayaran menggunakan bitcoin adalah ingin mengawasi perkembangan mata uang virtual tersebut di pasaran. Reddit ingin menghindari regulasi menggunakan bitcoin sebelum ada kejelasan tentang peredaran mata uang virtual ini.

    Kendati Reddit tidak memblokir bitcoin, namun langkah ini menjadi pukulan yang cukup keras bagi pasar bitcoin. Pasalnya, Reddit merupakan salah satu pengadopsi besar bitcoin. Ketika Reddit masih menggunakan bitcoin, ini bisa diasumsikan sebagai portofolio kredibilitas dari bitcoin itu sendiri sekaligus pembuka jalan toko-toko lain untuk menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran.

    Bitcoin mulai ditinggalkan oleh beberapa pengadopsi utama karena alasan volatilitasnya. Bitcoin perlu menstabilkan harga serta teknis penggunaan jika ingin terus memiliki pengadopsi besar.

    Pihak yang menghentikan penggunaan bitcoin

    Reddit merupakan satu dari beberapa pihak yang memutuskan menghentikan penggunaan bitcoin. Sebelumnya, platform media sosial besar sudah terlebih dahulu melakukan pemberhentian transaksi sehubungan dengan mata uang virtual ini. Beberapa platform yang sebelumnya telah menghentikan penggunaan bitcoin.

    · Facebook

    Alasan facebook melakukan pemblokiran terhadap iklan bitcoin adalah karena ingin memberantas berbagai praktik yang dinilai menyesatkan seperti Initial Coin Offering (ICO/Penawaran Koin Perdana) dan binary option. Facebook juga mengimplementasikan kebijakan tersebut pada platform lain dalam satu perusahaan seperti Instagram. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna facebook. Pemblokiran oleh facebook membawa bitcoin pada harga $ 9.022 pada februari 2018.

    · Google

    Google menambah deretan platform yang memblokir peredaran mata uang virtual tersebut. Dalam rapat yang dilakukan Pejabat Perindukan Google dikatakan bahwa regulator membutuhkan kejelasan mengenai mata uang virtual tersebut. Alasan lain yang mendasari adanya pemblokiran dari Google adalah kemunculan bad ads yang mengarah pada ciber crime. Google ingin membuat penggunanya merasa nyaman tanpa merasa terancam. Akibat pemblokiran ini nilai bitcoin sempat jatuh ke level terendah hingga 9.1 persen ke level $ 8.238.

    · Twitter

    Setelah rekannya, Google dan Fecebook melakukan pemblokiran terhadap iklan bitcoin, kini giliran twitter yang juga turut memblokir peredaran iklan tersebut. Tidak jauh dari sebelumnya, alasan twitter melakukan pemblokiran ini adalah adanya bad ads yang menjerumuskan pengguna. Twitter melakukan pemblokiran demi kenyamanan pengguna twitter. Pemblokiran oleh twitter ini mengantarkan bitcoin merosot pada level harga $ 7.886 atau setara dengan Rp 108,3 juta. Harga ini turun sebesar 7 persen dari harga sebelumnya.
     

Share This Page



loading...
loading...