Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Tips Minning untuk Anda yang Masih Pemula

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 5, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin adalah jenis mata uang virtual yang saat ini banyak dibicarakan. Dikembangkan pertama kali seseorang berkebangsaan jepang bernama Satoshi Nakamoto. Satoshi mengembangkan Bitcoin dengan dasar manajemen keuangan yang terjadi belakangan ini dimana kelalaian pemerintah serta keseimbangan ekonomi yang berujung pada krisis finansial.

    [​IMG]

    Satoshi juga berfikir jika uang yang baik tidak di kontrol oleh pemerintah dan bank sentral. Bitcoin ini merupakan mata uang yang hanya tersedia di dunia digital saja. Saat ini harga 1 BTC (satuan dalam Bitcoin) seharga $800.00 atau Rp 9.200.000,-. Jadi ketika kita bisa mengumpulkan minimal 1 BTC maka kita akan memiliki penghasilan 9 juta lebih.

    Menambang (Minning) Bitcoin Bagi Pemula

    Bagi beberapa orang kegiatan miner atau menambang adalah pekerjaan yang pendapatannya dikatakan lumayan. Hal ini menyebabkan munculnya beberapa kalangan yang menjadikan minning sebagai pekerjaan utamanya. Perkembangan teknologi Bitcoin memang sangat erat hubungannya dengan penambang Bitcoin.

    Miner juga menjadi penggerak dari sistem Bitcoin. Kecepatan dari para operator Bitcoin diukur dengan kecepatannya memecahkan algorithm Bitcoin dalam satuan MHs, GHs maupun THs. Semakin cepat maka akan semakin besar peluang pendapatan yang akan didapat. Para miner ini juga yang mengkonfirmasi apakah transaksi yang dilakukan valid atau tidak.

    Bitcoin Miner Pool

    Dalam melakukan miner, penambang dapat melakukan miner sendiri atau bergabung dalam Miner Pool. Bitcoin Miner Pool adalah sekumpulan pekerja yang bekerja sama melakukan penambangan Bitcoin secara bersama. Saat ini setiap 10 menit sekali Bitcoin akan melakukan potongan sebesar 25 BTC yang akan dibayarakan kepada mereka yang berhasil melakukan miner. Ketika anda melakukan miner sendiri maka kemungkinan anda untuk mendapatkan sebelum didahului oleh miner lain sangat kecil. Namun ketika anda melakukan Miner secara bersama, walaupun ketika berhasil melakukakannya hasil yang anda dapatkan lebih kecil daripada anda melakukan miner sendiri namun kemungkinan untuk mendapatkan jauh lebih besar dan lebih sering. Untuk kondisi Bitcoin saat ini sangat tidak disarankan pemula untuk melakukan private miner. Akan lebih baik bergabung dalam miner pool.

    Double Speding

    Doble speding merupakan hal yang biasa terjadi dalam transaksi Bitcoin. Misalnya saja wallet A hanya memiliki 1 BTC dan akan melakukan pengirimana 1 BTC ke wallet A dan wallet B secara bersamaan. Untuk mengkonfirmasi hal ini miner akan melihat timestamp (waktu transaksi). Jika yang pertama dikirim adalah kepada wallet B maka transaksi di wallet B adalah yang valid. Sedangkan untuk transaksi ke wallet C yang dilakukan di waktu yang kedua akan dianggap tidak valid yang disebut dengan double speding.

    Cara miner Bitcoin bagi pemula

    Bitcoin adalah coin virtual yang dapat ditukar dalam bentuk satuan rupiah maupun satuan lainnya. Bitcoin ini didapatakan dengan cara menambang atau minning di kumpulan web penyedian Bitcoin gratis. Berikut beberapa cara untuk melakukan miner di web Bitcoin gratis.

    1. Untuk miner Bitcoin kita harus terlebih dahulu memiliki wallet yang digunakan untuk menampung Bitcoin yang kita dapatkan. Berikut beberapa jenis wallet yang disarankan untuk anda:
    " Wallet untuk pelajar - Ini dikhususkan bagi mereka yang belum memiliki KTP dan Rekening.
    " Wallet untuk dewasa - ini untuk mereka yang telah memili KTP dan Rekening

    2. Cara menambang hampir sama di setiap faucetnya yaitu dengan memasukan alamat wallet, tulis huruf dalam chaptha dan konfirmasi.

    3. Jika anda telah memiliki alamat wallet, selanjutnya saatnya memulai miner Bitcoin, Litecoin atau Dogecoin.
     

Share This Page



loading...
loading...