Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Syukur! Lumens Sudah Resmi Halal

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 15, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Di era yang super canggih seperti ini tentu alat pembayaran semakin beragam . Salah satunya ialah dengan menggunakan cryptocurrency. Baru-baru ini bahkan salah satu perusahaan cryptocurrency mendapatkan sertifikasi keuangan syariah. Perusahaan yang dimaksud ialah stellar yang berbasis di California. The Shariyah Review Bureau (SRB) memberikan sertifikasi halal terhadap stellar karena mampu memberikan produk keuangan yang sesuai dengan syariat islam. Blockchain stellar sendiri memiliki mata uang bernama lumens. Uang ini bahkan termausk yang terbesar ketujuh drai semua uang digital yang ada. Kapitalisasi pasarnya bahkan mencapai angka US$4.3 miliar.

    Lumens Dapatkan Sertifikasi Halal

    Sebuah firma penasihat islami dari bank central of Bahrain memberikan sertifikasi halal untuk produk stellar. Hal ini membuat uang virtual lumens mendapatkan cap halal dan diharapkan mampu menarik investor asing khususnya yang berasal dari negara islam. Stellar sendiri sebenarnya sudah menjalin kerja sama selama setahun belakangan dengan Bahrain Economic Development Board. Bahrain Economic Development Board merupakan badan yang bertugas menjating investasing asing yang masuk ke Bahrain. Ada ketentuan yang harus ditaati stellar jika ia ingin mendapatkan sertifikasi halal tersebut. Ketentuan yang dimaksud ialah memberikan kejelasan akan setiap transaksi dan harga. Stellar juga mendapatkan panduan akan jenis asset yang bisa diperdagangkan menurut syariat Islam,

    [​IMG]
    Dalam menetapkan kehalalan lumens tak hanya terletak pada teknologi yang digunakan namun juga tujuan penggunaan dari uang virtual itu sendiri. Menurut keuangan islam lumens tidak diperbolehkan untuk melakukan pembayaran bunga atau spekulasi. Aktivitas keuangan yang paling ditekankan ialah aktivitas ekonomi riil berdasarkan asset fisiknya. Selain kepastian harga The Shariyah Review Bureau juga menuntut akan kepemilikan konstruktif. Selain lumens ternyata bank sentral Arab Saudi juga bekerja sama dengan ripple.Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja bank untuk metode pembayaran yang lebih cepat dan aman.

    Kelebihan Stellar Lumens

    Lumens pertama kali ditemukan pada 2014 dengan jumlah koin mencapai 100 miliar keeping yang biasa dikenal dengan XLM. Pada 2015 lumens mengalami hardfork dan membaginya menjadi 2 jaringan yakni untuk sarana investasi dan sebagai salah satu organisasi non profit yang memiliki andil pada pengembangan jaringan stellar. Logo lumens sendiri ialah pesawat roket yang diartikan sebagai identitas harganya yang tiba-tiba bisa menanjak naik seperti roket. Cara kerja stellar lumens seperti paypal sehingga untuk menggunakannya anda perlu mengunggah dana terlebih dahulu. Uang yang disimpan tersebut akan dikeluarkan dalam bentuk kredit ke dompet virtual anda sebagai gantinya.

    Ada beberapa kelebihan lumens dibandingakan dengan uang virtual lainnya ialah sebagai berikut :

    - Lumen memiliki teknologi yang mampu dijadikan anti spam seperti yang dimiliki ethereum. Hal ini membuat lumens sangat aman dan sulit untuk diserang oleh hacker.

    - Lumens bisa ditukarkan ke berbagai mata uang virtual lainnya tanpa ada batasan transaksi. ia juga bisa ditukarkan ke mata uang konvensional apapun tanpa perantara exchanger. Lumens memiliki fitur untuk menyisakan minimal 20 lummens pada wallet anda. Ini untuk memastikan bahwa akun yang dibuat bukan karena iseng dan asli.

    Stellar lumens merupakan yang pertama menjalin kerja sama dengan negara timur tengah dengan platform penyedia cryptocurrency. Platform stellar lumens juga bisa anda gunakan untuk digitalisasi asset yang menguntungkan anda di masa depan. Setelah membaca ulasan diatas anda jadi semakin yakin kan untuk bertransaksi menggunakan lumens ?

    Sumber : www.cnbcindonesia.com
     
    Last edited: Nov 15, 2018

Share This Page



loading...
loading...