Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Produk-Produk Unik Yang Ternyata Bisa Dibeli Dengan Cryptocurrency

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 29, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang digadang-gadang sebagai masa depan dari teknologi mata uang. Uang kripto didapatkan dari proses mining atau menambang menggunakan perangkat komputer. Diawal kemunculannya uang kripto digunakan sebagai alat investasi yang nilainya tidak lebih $ 1 dollar per BTC.

    Seiring berjalannya waktu, eksistensi mata uang kripto seperti bitcoin semakin meningkat. Pada tahun 2017 berita tentang bitcoin dan mata uang kripto lainnya memang cukup mengesankan. Nilai bitcoin sempat meroket dari nilai $ 1000 menjadi lebih $ 10.000dalam waktu kurang dari setahun. Kendati pada akhir tahun nilainya sempat anjlok dan membuat kebanyakan orang tercengang dan menarik banyak perhatian. Tak heran jika bitcoin tetap populer.

    Mining Bitcoin

    Bagaiamanapun bentuknya, uang tetap digunakan untuk melakukan transaksi. Bitcoin tidak akan sepopuler ini jika tidak dapat digunakan untuk bertransaksi secara nyata. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa bitcoin didapatkan dengan cara mining atau menambang dan membeli bitcoin dari orang lain. Istilah menambang sendiri mungkin masih asing ditelinga orang awam. Oleh sebab itu, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli bitcoin dari orang lain daripada mining sendiri.

    [​IMG]

    Jika anda sudah memilik bitcoin, maka selanjutnya anda perlu membuat bitcoin wallet yang digunakan untuk menyimpan uang digital yang anda miliki sekaligus digunakan untuk bertransaksi. Wallet ini bisa berupa software (program komputer), aplikasi mobile atau website.

    Produk yang Dapat Dibeli dengan Cryptocurrency

    Salah satu penyebab tren penurunan harga bitcoin dan cryptocurrency lainnya adalah pengetatan regulasi di negara-negara kunci seperti China, Korea Selatan dan Jepang. Selain itu penggunaan bitcoin dalam transaksi jual-beli masih belum masif akibat pergerakan nilai yang tidak stabil dan dapat berubah drastis dalam sekejab. Banyak pihak yang mulai mempertanyakan transparansi dan keamanan uang kripto yang digunakan.

    Oleh sebab itu, meskipun bitcoin diciptakan sebagai alat pembayaran alternatif dalam perdagangan, namun fungsi dari mata uang digital ini lebih kepada fungsi investasi, tentunya dengan volatilitas yang sangat tinggi.

    Berita baiknya, tidak semua pihak setuju bahwa bitcoin hanya dapat digunakan sebagai alat investasi saja. Beberapa merchant atau toko di berbagai negara menerima peredaran bitcoin. Berikut beberapa produk yang bisa dibeli dengan menggunakan bitcoin.

    • Senjata

    Central Texas Gun Works merupakan penjual senjata pertama di Texas yang sejak tahun 2014 telah menerima pembayaran dengan bitcoin dalam transaksi penjualan senjatanya.

    • Real Estate

    Dubai merupakan negara pertama yang melayani pembelian real estate seperti apartemen dengan menggunakan bitcoin.

    • Pizza

    Penikmat pizza dapat menikmati pizza di pizzaforcoins.com dan membayarnya dengan menggunakan bitcoin. Tidak hanya bitcoin, pizzaforcoins.com setidaknya menerima pembayaran dengan menggunakan setidaknya 50 jenis mata uang digital lainnya.

    • Membayar uang kuliah

    Universitas Nicosia di Cyprus merupakan kampus pertama yang menyediakan program kuliah dalam bidang mata uang digital. Tidak hanya sampai disitu, kampus ini juga menerima pembayaran uang kuliah dengan menggunakan bitcoin.

    • Perjalanan wisata

    Penyedia jasa wisata Expedia menerima pembayaran dengan menggunakan bitcoin. Sayangnya, tarif bitcoin ii hanya berlaku 10 menit saat melakukan booking. Dalam 10 menit tersebut harga bisa saja berubah akibat perubahan nilai pada bitcoin.

    • Sewa properti

    ManageGo merupakan perusahaan rintisan yang bergerak dalam bidang sewa-menyewa properti berbasis yang berlokasi di Brooklyn, New York. Dalam pengoperasiannya, perusahaan ini menggunakan aplikasi mobile serta menerima bitcoin untuk pembayaran transaksi.

    • Juice

    Jika produk lainnya bisa didapatkan dengan cara membayar dengan menggunakan bitcoin, maka Boost Juice justru akan memberikan imbalan berupa bitcoin ketika seseorang membeli produknya. Boost Juice merupakan miliki perusahaan asal Australia yang menggunakan cara unik dalam memanfaatkan trend bitcoin dan cryptocurrency di kalangan masyarakat.
     

Share This Page



loading...
loading...