Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Platform Bithumb Promosikan Pembayaran Offline Untuk Cryptocurrency Di Korsel, Indonesia Kapan?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 29, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Setelah sebelumnya Korea Selatan menajdi salah satu negara yang melarang peredaran bitcoin, pada Februari 2018 negara gingseng ini mengeluarkan statement bantahan. Menteri Keuangan Korea Selatan membantah telah melakukan pelarangan terhadap mata uang kripto yang ada. Pemerintah Korea Selatan hanya mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya hanya mengatur regulasi mata uang digital ini saja. Hal ini dikarenakan sebelumnya mereka menemukan perdagangan cryptocurrency ilegal hampir senilai $ 600 juta.

    Platform Bithumb Berlakukan Pembayaran dengan Cryptocurrency

    Perizinan perdagangan mata uang digital di Korea Selatan diperkuat dengan promosi pembayaran online oleh Bithumb. Salah satu platform pertukaran cryptocurrency terbesar di Korea Selatan, Bithumb, menarik mata uang digital ke peredaran uang di “dunia nyata” dengan mempromosikan penggunaannya dalam aktivitas sehari-hari, seperti membeli barang atau membayar minuman dari mesin penjual otomatis. Bahkan bursa ini juga mengumumkan kiosnya yang berada di Korea Selatan berencana menerima Bitcoin Cash yang pengumumannya dikeluarkan dua bulan yang lalu.

    [​IMG]
    Bithumb yang berada di Korea Selatan memiliki volume perdagangan harian kisaran $ 245 juta, mulai masuk pasar pembayaran barang konsumen dalam upaya meningkatkan adopsi di negara tersebut. Pada akhir Maret 2018, Bithumb telah bekerja sama dengan operator pemabayaran seluler Layanan Korea Pay dalam upaya menjangkau lebih dari 8 ribu pedagang di seluruh penjuru negeri pada akhir tahun ini.

    Korea Selatan sendiri memiliki sekitar 200 merk waralaba yang bersedia membayar dalam cryptocurrency. Pilot kemitraan ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Juni. Pembayaran cryptocurrency offline yang terfokus pada konsumen adalah strategi yang dituju oleh pertukaran untuk mengadopsi bahan bakar di Korea Selatan, terutama untuk pendatang baru.

    Mitra Pembayaran Crypto Bithumb

    Pembayaran dengan menggunakan cryptocurrency memang belum terlalu populer dikalangan masyarakat, khususnya di Korea Selatan yang sebelumnya sempat melarang sirkulasi dari beberapa uang crypto. Hal ini membuat Bithumb mencoba menjalin mitra dengan tiga produsen kios pada bulan Februari seperti Ruang Uno, IYU dan Sistem TROS untuk menambah alat pembayaran baru. Tiga kios ini dikirim ke usaha kecil yang mengoperasikan waralaba makanan dan minuman. Inisiatif ini mungkin akan menjadi kemungkinan anda mendapatkan traksi karena bursa mengenakan biaya sewa sebesar 10% dibawah tingkat industri dengan tujuan membatu meningkatkan laba.

    Merk Touch B adalah produk strategi Bithumb untuk memasuki bisnis kios. Di bawah merk ini, Bithumb menormalkan gagasan pembayaran barang-barang konsumen offline di cryptocurrency. Juru bicara Bithumb mengutarakan bahwa dengan masuknya bisnis kios maka akan memberikan manfaat substansial serta harga yang murah bagi pemilik usaha kecil. Bithumb akan terus bekerja di berbagai bidang industri berdasarkan teknologi blockchain untuk menyediakan solusi total untuk usaha kecil melalui kemitraan ini.

    Roger Ver, salah satu investor pertama dalam dunia startup bitcoin memposting di akun twitternya pengumuman bahwa mesin penjual minuman atau makanan otomatis Bithumb sekarang dapat menerima bitcoin. Sayangnya, ia baru-baru ini disalahkan oleh beberapa ahli teori konspirasi untuk karena dianggap membajak akun twitter @Bitcoin. Ia dituduh dengan alasan baru mulai menge-tweet tentang Bitcoin Cash pada bulan Januari.

    Bithumb meluncurkan tiga layanan untuk usaha kios, yaitu Touchpad, Touchbone dan Bithumb Cache. Touchpad dan Touchbone dirancang untuk memberikan fleksibelitas pada usaha kecil dalam memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sedangkan Bithumb Chace menjadi layanan penyelesaian kata sandi yang mana pelanggan dapat mengkonversi dan mereka yang disimpan di bursa hanya dengan mengetikkan kata sandi di kios tersebut.

    NewsBTC merupakan platform pertama dimana Post Bithumb Exchange mempromosikan pembayaran cryptocurrency offline di Korea Selatan.
     

Share This Page



loading...
loading...