Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Negara Dengan Miner Terbanyak, Nomor Dua Bikin Takjub

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 21, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Untuk mendapatkan cryptocurrency terdapat dua cara yang bisa dilakukan ialah dengan jual beli atau menambang bitcoin. Untuk menambang bitcoin sendiri perlu modal daya listrik dan internet serta alat yang canggih. Untuk mining cryptocurrency memang membutuhkan modal daya yang kuat tidak boleh sembarangan. Tak heran jika jarang yang ingin menjadi miner walaupun reward yang disediakan lumayan besar. Biarpun begitu beberapa orang tetap keukeuh untuk menadi miner dan berikut negara yang paling banyak memiliki miner:

    Amerika Serikat

    Amerika serikat dikenal sebagai negara dengan teknologi maju. Negara ini juga melegalkan cryptocurrency namun memberlakukan pula aturan-aturan terkait cryptocurrency. Melihat tingginya minat mining maka salah satu perusahaan pertambangan bitcoin yakni 21Inc yang berpusat di California merilis sebuah computer untuk mining. Kelebihan computer ini ialah bertenaga rendah dan karenanya pada 2016 silam 21Inc mampu menguasai 3 % pasar bitcoin.

    China

    China dahulunya dikenal sebagai pengguna cryptocurrency terbesar khususnya bitcoin. Uang virtual di China tak hanya digunakan untuk berbelanja saja namun juga dipakai untuk berdonasi. Biaya listrik di China juga sangat murah sehingga tak heran jika banyak miner bermunculan dari negara tirai bamboo tersebut. Sayang kini aktivitas ICO di China dilarang oleh pemerintah sebab banyak warga China terkena penipuan proyek ICO. Biarpun begitu warga China turut membantu memperluas pangsa pasar bitcoin sebab 29% investasi bitcoin berasal dari negera ini.

    Georgia

    Tak hanya Amerika Serikat saja yang memiliki perusahaan maju dibidang pertambangan cryptocurrency sebab Georgia memiliki Bitfury. Bitfury ialah perusahaan teknologi blockchain yang mampu menambang 15 % bitcoin yang ada di dunia pada 2016 silam. Bitfury juga menjual beberapa perangkat keras streaming yang mampu membantu miner dalam mining bitcoin.

    [​IMG]

    Negara Dengan Pengguna Bitcoin Terbanyak

    Selain mining ternyata China dan Amerika Serikat juga termasuk negara dengan pengguna bitcoin terbanyak. Ada pula beberapa negara lainnya yang diklaim sebaai negara dengan pengguna uang virtual terbanyak diantaranya adalah sebagai berikut:

    • Jerman
    Jerman dikenal sebagai negara yang maju akan teknologinya tak heran jika uang virtual berkembang pesat di negara ini. ada pula undang-undang cryptocurrency yang kebanyakan menguntungkan bagi investor cryptocurrency. Pemerintah Jerman memberikan pajak 0% untuk pembayaran menggunaka bitcoin atau alternative coin lainnya. taka da pajak sama sekali untuk uang virtual yang disimpan lebih dari satu tahun.

    • Hongkong
    Hongkong juga memiliki regulasi yang ketat terhadap uang virtual untuk mencegah kejahatan dibidang teknologi ini. Walaupun begitu pemerintah Hongkong tidak mengenakan pajak pertambahan nilai atau pajak keuntungan modal atas cryptocurrency. Hal inilah yang membuat bursa exchange awet tinggal di Hongkong.

    • Portugal
    Tak hanya Hongkong saja yang menetapkan pajak 0% namun juga Portugal. Penghasilan pribadi dari laba uang virtual yang dihasilkan tidak dikenakan pajak oleh pemerintah Portugal. Apabila anda memiliki aktivitas professional maupun bisnis cryptocurrency barulah pajak dapat dikenakan. Ini artinya para investor yang menyimpan cryptocurrency akan lebih menguntungkan bertransaksi uang virtual disini ketimbang trader crypto.

    • Korea Selatan dan Jepang
    Korea Selatan dan Jepang merupakan negara yang maju akan perkembangan teknologinya. Perkembangan cryptocurrency di dua negara tersebut mampu berkembang pesat bahkan dilegalkan sebagai alat pembayaran. Walau bursa cryptocurrency di dua negara tersebut sempat dibool hacker namun minat masyarakatnya akan uang virtual ini tetap tinggi seiring berjalannya waktu.
     

Share This Page



loading...
loading...