Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Membeli Sesuatu di Pasar Gelap Dengan Mata Uang Apapun Adalah Hal Baik

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 19, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Orang seringkali melemparka penilaian jahat pada Bitcoin. Mereka mengatakan “ Bitcoin hanya digunakan sebagai uang untuk obat-obatan terlarang, prostitusi dan perilaku buruk lainnya”. mereka pada umumnya mengutuk mata uang sebagai sebuah saluran unruk aktivitas dalam rangka merusak kredibilitasnya.
    [​IMG]
    Bagaimanapun, upaya ini untuk menghukum Bitcoin dan basis penggunanya secara intelektual tidak jujur dan menjauhkannya dari kegunaan, utilitas dan kemewahan. Mereka memberhentikan semua kegiatan ekonomi pasar putih yang terjadi serta hal-hal baik tentang pasar gelap. Tapi jauh lebih buruk, mereka terlihat seperti menggunakan Bitcoin untuk aktivitas bawah tanan yang secara inheren tidak bermoral.

    Sebagai contoh pada bulan Agustus 2016 lalu, ada artikel yang menuliskan bahwa Bitcoin baru saja digunakan sebagai cara untuk melakukan tindakan yang terlihat menyeramkan;

    Dalam artikel itu disebutkan bahwa seseorang telah mewawancarai 6 narasumber yang berasal dari pasar gelap. Narasumber-narasumber tersebut menggunakan Bitcoin untuk membeli obat terlarang, menjual seks, menghindari peraturan, eksploitasi akun supermarket, perjudian di Las Vegas dan masih banyak lagi.

    Memang sebenarnya tidak ada masalah dengan berbagai kegiatan dalam pasar gelap tersebut. Itu semua adalah pilihan individu. Siapapun yang mencoba mengendalikan dorongan seseorang untuk memiliki obat terlarang atau seks adalah tiran yang berusaha untuk menundukkan orang lain. Ini bukan moral yang tinggi untuk menyakiti seseorang jika mereka hanya mengejar kebahagian versi mereka sendiri. Ini disebut kedaulatan individu dan ini penting.

    Pasar Gelap Lebih Aman Untuk Obat Terlarang dan Seks

    [​IMG]
    Apa yang mungkin lebih penting dari argument moral bagi pasar gelap adalah argument mengenai keselamatan. Seringkali barang yang dibeli di dark web atau pasar crypto lebih aman. Jika obat terlarang, kemungkinan akan lebih murni dan berisi adulterants yang lebih sedikit.

    Jame Redman, seorang penulis untuk Bitcoin.com menyatakan bahwa:

    “Temuan juga menunjukkan bahwa obat terlarang yang dibeli di pasar gelap memiliki kualitas lebih baik, meskipun harga relatif lebih tinggi. Kualitas produk yang diijual di dark web biasanya jauh lebih unggul daripada yang biasa ditemukan di jalan. Energy Control, salah satu lembaga dari Spanyol menemukan bahwa kandungan kemurnian dalam kokain yang dibeli di pasar gelap 71.6% sedangkan kemurnian kandungan kokain yang dibeli di jalanan spanyol hanya 48%.”

    Dalam hal ini mencoba menggnakan pasar gelap untuk mengutuk bitcoin sangatlah konyol. Karena barang yang dibeli akan menjadi lebih baik dari apa yang dijual di jalanan. Ini akan lebih murni, dan kemungkinan besar akan mengurangi keterlibatan kekerasan.

    Dalam kasus prostitusi, pekerja seks memiliki pilihan untuk memilih mucikari dan mengalokasikan keuangan dengan lebih tepat. Ini keuntungan ekonomi dan juga lebih aman daripada mencari-cari di jalanan.

    Jelas, jika transaksi melalui internet dan tidak ada paksaan untuk agen dan pembeli bertemu langsung maka tidak akan mungkin ada pertumpahan darah bukan? Membeli apapun di pasar gelap dengan mata uang apapun adalah hal baik. Ini lebih aman, lebih baik dan menjauhkan agen-agen pemerintahan dari bisnis orang. Meskipun benar bahwa ini bukan solusi sempurna untuk keselamatan dan moral.

    Kesimpulan

    Dalam hal ini tidak semua transaksi pasar gelap ditujukan dalam pembelian obat terlarang dan sejs dengan bitcoin. Jelas, ada beberapa pembelian berbahaya dan kasar yang telah dibuat melalui dark web. Poinnya di sini adalah ada manfaat untuk memiliki aktivitas dark web dan pasar gelap dengan mata uang crypto. Ini membebaskan orang dari cengkeraman berbisa pemerintah dan menyediakan mereka produk yang lebih baik.
     

Share This Page



loading...
loading...