Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Liquid Resmi Diluncurkan Untuk Pasar Crypto Mancanegara

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 8, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Semakin tingginya nilai cryptocurrency tak hanya menarik banyak investor namun juga para trader pemula. cryptocurrency tak hanya sebatas alat pembayaran saja namun juga sebagai komoditas untuk diperdagangkan. Dalam perdagangan cryptocurrency tak hanya mengandalkan uang virtual itu sendiri namun juga beberapa platform khusus cryptocurrency seperti bursa pertukaran uang virtual. Bursa pertukaran uang virtual ini akan membantu para trader mendapatkan informasi secara real time mengenai harga uang virtual yang dibidik dan mendapatkan keuntungan yang maksimal dari selisih jual dan belinya. Salah satu platform yang ditunggu-tunggu ialah Liquid yang dilaunching oleh perusahaan fintech asal Jepang yakni Quoine.

    Apa Itu Liquid?
    [​IMG]
    Liquid merupakan portas perdagangan satu arah untuk cryptocurrency yang bisa diakses oleh semua orang diberbagai negara. Liquid mampu menampilkan informasi perdagangan transaksi baik yang berupa single transaksi maupun multiple transaksi dan cryptocurrency. Sebagai contohnya anda bisa mendapatkan informasi harga BTC/SGD,BTC/ETH atau ETH/SGD secara bersamaan. Dengan adanya liquid anda bisa menyimak uang virtual mana yang memiliki nilai paling liquid diantara lainnya. Liquid akan membuat pasar cryptocurrency lebih stabil, mudah dicairkan dan memperlancar para trader untuk melakukan jual beli token secara aman.

    Quoine sendiri merupakan bursa cryptocurrency pertama yang secara resmi mendapatkan lisensi dari badan pelayanan keuangan Jepang atau biasa dikenal dengan FSA. Perdagangan uang virtual di negeri sakura tak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi. Pasalnya negara ini merupakan pengguna uang virtual terbesar yang sebelumnya dipegang oleh republic rakyat China. Penggunaan uang virtual oleh masyarakat Jepang tak hanya untuk belanja online namun juga bermain game dan membayar tagihan. Bursa Quoine sendiri telah melayani transaksi sekitar lebih 50 miliar dollar dan merupakan salah satu bursa perdagangan cryptocurrency yang sering digunakan di dunia. Untuk mendanai Liquid sendiri Quoine berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 105 juta dari projek ICO.

    Bagaimana Cara Kerja Liquid?

    Liquid dilengkapi dengan sistem pembukuan tingkat tinggi sehingga para trader cryptocurrency bisa melakukan pembukuannya secara rapid an detail untuk jual beli cryptocurrency. Sistem pembukuannya mengandalkan 3 teknologi yang sebelumnya juga diaplikasikan dalam sistem Quoine. 3 sistem yang dimaksud diantaranya ialah sebagai berikut :

    a. Matching Engine atau ME yakni sistem yang berkamampuan untuk memproses beberapa juta transaksi per detiknya.

    b. Cross Currency Conversion Engine yakni suatu sistem yang bisa mengkonversi secara otomatis antar mata uang baik cryptocurrency maupun uang moneter

    c. Smart Order Routing ialah teknologi yang mampu memberikan informasi secara real time tentang pertukaran uang virtual di seluruh dunia.

    Saat Liquid dilaunching dikatakan platform ini dapat menyediakan beberapa fasilitas untuk anda yang suka bertransaksi dengan cryptocurrency diantaranya ialah sebagai berikut :

    1. Liquid dapat menyediakan pembukuan untuk order internal dengan trading pair yang berbeda-beda secara bersamaan

    2. Mengupgade matching engine untuk memproses beberapa juta transaksi per detiknya

    3. Mengizinkan penggunanya untuk mengakses penjualan token ICO, penjualan yang sifatnya privasi dan analisis project

    4. Mengizinkan pengguna untuk melakukan order iceberg

    5. Mengizinkan investor untuk mendapatkan keuntungan berupa bunga dari asset cryptocurrency yang dimiliki

    Mario Gomez Lozada selaku co-founder sekaligus presiden dari Quoine menyatakan bahwa pihaknya mengizinkan pengguna Liquid untuk ikut berpartisipasi sebagai user maupun pemegang token. Hal ini membuat setiap orang dapat menghasilkan keuntungan dari cryptocurrency yang disimpannya dalam platform liquid. Bagaimana menurut anda ingin mencoba platform liquid ini?
     

Share This Page



loading...
loading...