Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Kini ATM Bitcoin Super Mudah Ditemukan Di Luar Negeri

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 19, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bukan rahasia lagi jika uang virtual membawa pengaruh besar dalam bidang bisnis. Uang virtual seperti bitcoin tak bisa dipandang sebelah mata saja. Semakin populernya bitcoin maka semakin banyak pula inovasi yang dikeluarkan. Beberapa diantaranya adalah ATM bitcoin yang juga bisa anda temukan di Indonesia. ATM Bitcoin ini memungkina seseorang menukarkan bitcoin mereka dengan uang tunai setempat. Untuk menggunakan ATM bitcoin ini anda dituntut untuk memiliki akun atau dompet bitcoin terlebih dahulu. Dilihat dari fisiknya ATM Bitcoin ini memiliki penampilan yang mirip dengan mesin ATM uang moneter pada umumnya namun banyak fitur yang berbeda dalam mesin ATM Bitcoin.

    Seluk Beluk ATM Bitcoin
    [​IMG]

    ATM Bitcoin ini terhubung dengan internet namun tak bisa menghubungkan ke rekening bank anda. untuk memudahkan pertukaran maka ATM Bitcoin ini dihubungkan dengan platform exchange terpercaya sayangnya biaya pertukarannya dikenakan cukup tinggi. Kabarnya biaya transaksi untuk penukaran dikenakan sebesar 7% dengan nilai $50 yang dinilai lebih tinggi ketimbang di tempat lain. Mesin ATM pertama ada sejak 23 Oktober 2013 yang diberi nama dengan Robocoin. Sayangnya pada 2016 robocoin telah dihentikan penggunaanya.

    ATM Bitcoin Tersebar Diberbagai Negara Dengan Jumlah Ribuan

    Apabila di Indoesia jumlahnya masih terbatas namun di luar negeri apalagi kawsan Amerika dan Eropa jumlahnya bisa sampai ribuan. Hal ini ditengarai produsen dari uang virtual ini berasal dari Praha, Ceko di 10 lokasi berbeda. Mesin ATM ini dipasang di stasiun bawah tanah berbagai kota di Ceko termasuk di ibukotaya yakni Praha. Mesin ini dapat melayani pembelian bitcoin dan juga mata uang digital lainnya. Selain itu diseluruh kota di Amerika Serikat juga menyediakan beberapa ATM bitcoin yang mencapai angka 1960 mesin ATM bitcoin.

    Kabarnya kota Los Angeles merupakan kota dengan mesin ATM bitcoin terbanyak di Amerika Serikat yakni hingga 250 mesin hanya pada 2014 saja. Negara kedua dengan pemilik mesin ATM tertinggi kedua di benua Amerika ialah Kanada. Sekiranya ada sekitar 3.150 lebih mesin yang tersebar diberbagai negara di penjuru dunia. ATM Bitcoin saat ini menyediakan fitur dua arah yakni pembelian bitcoin dan mendapatkan uang dari penjualan bitcoin ditempat.

    Selain ATM Bitcoin Bursa Exrates Juga Masuk Indonesia

    Setelah mendapatkan izin dari bappebti beberapa waktu lalu kini bursa cryptocurrency internasional juga mulai masuk Indonesia. Bursa yang dimaksud ialah Exrates yang sudah mendapatkan izin untuk memberikan layanan di Indonesia. Beberapa uang virtual yang dilayani oleh Exrates adalah Ethereum, Monero, Zcash, Neo serta token ERC20 dan token Waves. Exxrates dikenal memiliki reputasi yang baik bahkan masuk dalam 100 bursa cryptocurrency terbaik yang pernah ada.

    Indonesia juga mulai membuka diri terhadap cryptocurrency bahkan beberapa waktu lalu juga diadakan konferensi cryptocurrency internasional. Konferensi ini juga dihadiri oleh 20 negara dengan jumlah peserta hingga 1500 orang. Tak hanya itu saja bahkan diundag pula 30 ahli blockchain dalam event besar ini. Adanya mesin ATM cryptocurrency diharapkan menjadi peluang uang virtual semakin banyak menarik peminat dan memberikan kemudahan untuk bertransaksi. Di Indonesia sendiri mesin ATM bitcoin terdapat di dua tempat yakni di kawasan Bali dan Jakarta. Anda bisa meemukan mesin ATM pada alamat berikut ini :

    a. LTC Glodok, Ground Floor 1 Blok B2 No. 2 Jakarta

    b. Hubud, Jalan Monkey Forest 88X,Ubud Gianyar dan Legian Kaja Street No.455, Kuta, Bali
     

Share This Page



loading...
loading...