Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Israel Pertimbangkan Regulasi Penggunaan Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Feb 20, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Metrotvnews.com, Yerusalem: Israel memperingatkan warganya bahwa bertransaksi dengan menggunakan mata uang digital Bitcoin berisiko. Saat ini, pemerintah Israel sedang mempertimbangkan regulasi penggunaan Bitcoin.

    Bitcoin banyak beredar di pasar Israel, terutama dalam transaksi perusahaan teknologi dan kriptografi. Pekan ini, Gubernur Bank Central Israel Karnit Flug berencana menggelar rapat dengan sejumlah regulator dan otoritas lainnya, termasuk Badan Pencegahan Pencucian Uang dan Finansial Terorisme.

    "Telah disepakati Bitcoin perlu diperiksa lebih lanjut dalam berbagai perspektif, terkait penggunaannya dalam perdagangan dan nilai tukarnya," tulis sebuah pernyataan gabungan otoritas Israel, Rabu (19/2).

    "Perspektif ini termasuk efeknya pada perekonomian global, legalitas, regulasi, risiko pencucian uang dan perlindungan konsumen."

    Walau belum ada satu pun pemerintahan yang menyatakan Bitcoin alat pembayaran sah, namun uang digital itu semakin populer. Tahun lalu, nilai tukarnya melonjam 700 persen dalam waktu tiga bulan dan mencapai 1.200 Dolar AS.(Xinhua). (metrotvnews.com)
     

Share This Page



loading...
loading...