Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Harga Saham Western Union jatuh Dan peningkatan ketertarikan Bitcoin di Meksiko

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Feb 19, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Harga Saham Western Union jatuh Dan peningkatan ketertarikan Bitcoin di Meksiko - Saham Western Union jatuh mengikuti pembatalan pertemuan presiden Meksiko dengan Donald Trump. Pertemuan tersebut menggarisbawahi kebutuhan sistem pembayaran nasional yang rentan seperti Bitcoin.

    Pembatalan pertemuan tersebut terjadi menyusul pengumuman yang dilakukan Presiden Amerika bahwa ia bermaksud untuk memulai pembangunan dinding perbatasan selatan dengan segera. Pembangunan ini didanai oleh tarif sebesar 20 persen pada impor dari Meksiko. Presiden Meksiko, Enrique Peña Nieto membatalkan pertemuan yang direncanakan antara keduanya. Kedua negara ini merupakan mitra dagang yang signifikan. Konflik yang terjadi diantara mereka menyebabkan gelombang kejut ekonomi. Hal ini memberi dampak pada perusahaan pembayaran dan pengiriman uang populer seperti Western Union.

    [​IMG]

    Marco Montes Neri, pendiri perusahaan pembayaran lintas batas, Saldo.mx, percaya bahwa fluktuasi pasar sementara yang didasarkan pada laporan presiden akan mengurangi realitas tindakan pemerintah. Robert Genital, CEO Genitrust, yang mengoperasikan kas peer-to-peer untuk bursa kripto Wall of Coins, menyindir bahwa sementara Trump bermaksud untuk mendanai dinding perbatasan, "... dia akan mendanai dinding (Wall) .... of Coins . "Ia percaya bahwa tidak peduli efek jangka pendek atau jangka panjang, langkah politik seperti ini akan secara drastis mengurangi efek pada perekonomian."

    Bitcoin dapat menjadi safe haven dari devaluasi peso. Menyusul keputusan Peña Nieto untuk membatalkan pertemuan dengan Trump karena pengumuman tarif, peso anjlok lebih dari satu persen terhadap dolar. Investasi dalam mata uang seperti Bitcoin dapat membantu meringankan ini efek ini.

    Neri melihat adopsi teknologi masih terlalu matang pada saat ini tetapi menunjukkan nilai menentukan berbasis non-pemerintah untuk pembangunan ekonomi. Neri menjelaskan bahwa Kenyataannya adalah adopsi belum tumbuh pada titik dimana regulator dapat memberikan kejelasan atau perusahaan dapat menyimpan nilai dalam mata uang alternatif. Hal ini benar-benar dapat menunjukkan, betapa pentingnya berpikir tentang ekonomi klaster sebagai pengganti ekonomi berdasarkan bangsa yang akan selalu tidak adil dan mengancam keberadaan beberapa perusahaan.

    Jose Rodriguez, kepala pembayaran dan pengembangan bisnis di Meksiko pertukaran cryptocurrency Bitso, melihat Bitcoin sebagai cara bagi Meksiko untuk melarikan diri dari efek devaluasi mata uang nasional mereka. Jose menjelaskan jika Meksiko mengambil langkah ini maka akan terlihat populasi dari berbagai pilihan seperti bitcoin atau kripto lainnya. Bitcoin sebagai salah satu contoh yang bisa menjadi bantuan masalah ekonomi dan politik diseluruh dunia. Disamping hal itu, bitcoin juga dapat membantu masalah perbankan dan kebijakan yang buruk. Bitcoin serta kripto lainnya memberikan orang-orang kebebasan untuk menggunakan dan mengoperasikan uang mereka dengan cara yang paling nyaman.

    Kejadian tersebut bukan hanya berdampak pada mata uang fiat namun juga pada kripto. Bunga cryptocurrency di Meksiko mengalami lonjakan. Kesengsaraan ekonomi yang mempengaruhi Meksiko serta potensi masalah di masa yang akan datang sebagai akibat dari kebijakan AS berdampak pada naiknya mata uang alternatif seperti Bitcoin. Rodriguez berpendapat bahwa Meksik melihat bitcoin sebagai pilihan untuk mempertahankan nilai. Peso Meksiko telah kehilangan hampir 50 persen nilainya terhadap dolar AS dalam dua tahun terakhir. “Setiap kali Trump membuat pengumuman yang dapat merugikan pendapatan dan perdagangan internasional dengan Meksiko, dolar dan nilai Bitcoin naik terhadap peso Meksiko."

    Bunga untuk mempertahankan nilai tabungan dapat tercermin dalam volume perdagangan Bitcoin. Jual beli Bitcoin pada peer-to-peer platform trading LocalBitcoins terlihat mengalami peningkatan dramatis sejak pemilu Amerika Serikat dan Rodriguez telah melihat minat yang sama di Bitso.
     

Share This Page



loading...
loading...