Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Gila! Bitcoin Semakin Multifungsi Di Jepang

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 4, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin menjadi uang virtual paling laris di dunia. Uang virtual miliki Satoshi Nakamoto ini bahkan mampu menguasai pasar Jepang dan dilegalkan oleh pemerintah Jepang sebagai alat pembayaran yang sah. Semula bitcoin lebih dikenal di negeri tirai bamboo China saat masuk pada tahun 2013. Sayang kini perdagangan bitcoin di China hanya tinggal 1 % imbas dari kebijakan pemerintahnya untuk membatasi penggunaan bitcoin. Kini perdagangan bitcoin 60% berasal dari Jepang yang kemudian disusul oleh Amerika Serikat. Perdagangan itcoin di Jepang kebanyakan melalui bursa Bitflyer, Coincheck dan Zaif. Yuk simak perkembangan bitcoin di Jepang selama ini!

    [​IMG]

    Kasotsuka Shojo

    Ada yang unik dari bitcoin yang beredar di Jepang, pasalnya tiba – tiba muncul girlband bernama Kasotsuka Shojo yang membawakan tembang bertema uang virtual. Girlband ini beranggotakan delapan wanita muda yang selalu menggunakan topeng saat pentas. Lebih uniknya lagi topeng yang dikenakan mewakili mata uang virtual yakni nem, bitcoin cash, ethereum, neo, monacoin, bitcoin, ripple dan cardano. Mereka memulai debutnya pada tanggal 5 Januari 2018 dengan single berjudul the moon and virtual currencies and me. Lagu bergenre pop elektro ini digunakan untuk mengedukasi masyarakat Jepang akan adanya uang virtual di negara mereka. konser debut mereka juga ludes diborong dan setiap transaksi pembelian tiket serta merchandise diwajibkan untuk menggunakan uang virtual.

    Keren, Bayar Gaji Bisa Melalui Bitcoin

    Tak hanya untuk membayar asuransi atau pajak saja ternyata bitcoin juga bisa anda gunakan untuk membayar gaji pegawai di Jepang. Sebagai contohnya ialah perusahaan Jepang ialah GMO internet. Perusahaan ini bergerak dibidang bisnis situs seperti keuangan ataupun periklanan online. Pembayaran gaji dengan bitcoin ini dimulai bulan Februari 2018 lalu dan jumlah gaji yang dibayarkan setiap bulannya sekitar 100.000 yen atau setara dengan 1.8 miliar rupiah. Pembayaran gaji dengan bitcoin ini ditawarkan kepada 4.000 karyawan GMO Internet. Mereka diberi pilihan untuk menerima gaji dengan bitcoin atau uang moneter. Perusahaan GMO internet sendiri mulai menggunakan bitcoin dalam transaksi mereka sejak Mei 2017.

    Bitcoin Juga Bisa Jadi Pinjaman Di Jepang

    Tak hanya untuk dijadkan gaji karena sebuah perusahaan real estate atau simpan pinjam menyatakan menampung bitcoin sebagai jaminan pinjaman. Perusahaan bernama Abic Corporation ini akan menerapkan sistem ini pada bulan Juni ini. Umumnya penjualan bitcoin di Jepang dikenakan pajak yang lumayan tinggi bahkan bisa sampai 55 %. Dengan pinjaman yang menjaminkan bitcoin akan mampu menolong anda mengatasi kesulitan keuangan tanpa harus menjual bitcoin anda. menurut badan perpajakan nasional Jepang pendapatan negara dari pajak bitcoin saja mencapai angka 100 miliar yen atau USS 914.000. pinjaman dengan jaminan bitcoin bisa dilakukan oleh pihak idnidvidu maupun perusahaan.

    Hadiah Games Juga Bisa Berupa Bitcoin

    Inilah salah satu kegunaan bitcoin di Jepang yakni memberikan para gamer bitcoin. Perusahaan bernama GMO telah melaunching sebuah aplikasi. Aplikasi ini diberi nama CryptoChip. Penerapannya akan dimulai nanti bulan Agustus mendatang. Adanya cryptochip akan membuat para gamer lebih tertarik dalam permainannya sembari menabung bitcoin. Nantinya bitcoin akan menjadi secret pocket money yang membuat permainan anda semakin seru.

    Perusahaan ini juga memiliki pengaruh besar dalam perdagangan bitcoin selama di Jepang. Pada 2014 lalu perusahaan GMO telah menolong lebih dari 48.000 merchant untuk menerima transaksi menggunakan bitcoin. Bagaimana apakah anda berminat pula berinvestasi pada uang virtual ini?
     

Share This Page



loading...
loading...