Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Gak Kalah Sama Naruto, Cryptocurrency Punya Manga Sendiri

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 15, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Pamor bitcoin dan mata uang virtual lainnya memang cukup tinggi namun pemahaman masyarakat dengan uang virtual atau cryptocurrency ini masih belum mendalam. Kini uang virtual tak hanya menjadi alat pembayaran saja namun juga sebagai salah satu bentuk investasi. Uang virtual yang memiliki sifat transparan dan tidak mendapat campur tangan pihak manapun membuat banyak orang tertarik akan uang virtual ini. Keunggulan lainnya ialah uang virtual juga lebih efisien dalam penggunaannya karena dapat digunakan diberbagai negara tanpa harus melalui proses penukaran uang.

    Manga Series

    Tak hanya melalui artikel saja untuk memperkenalkan cryptocurrency namun juga melalu manga. Manga merupakan sebutan untuk komik Jepang. Melalui manga ini diperkenalkan pula beragam jenis cryptocurrency mulai dari bitcoin, ripple, litecoin, dash dan alternative coin lainnya. Manga ini diterbitkan dalam komik Shonen yang dipublikasikan setiap 3 minggu atau satu bulan sekali. Sebenarnya manga yang mengambil tema cryptocurrency sudah pernah ada namun hanya bisa diakses secara online. Shonen Crypto ini diklaim komik pertama yang memuat konten cryptocurrency di dunia.

    Sebelumnya hanya ada 10 staf saja yang mengerjakan komik ini namun kini jumlahnya bertambah hingga 20 staf. Tak hanya komik saja mereka juga berencana untuk membuat music video. Banyaknya staf ini memungkinkan pembagian pekerjaan sehingga bisa terselesaikan dengan cepat. Beberapa orang nantinya hanya akan menangani untuk gambar animasinya, music video dan bagian editing tersendiri. Anda pasti penasaran bukan dengan manga satu ini? Sayangnya manga ini akan menggunakan bahasa Jepang dan bahasa Inggris saja.

    [​IMG]

    Menyimak Isi Manga Crypto

    Manga ini nantinya akan terbagi atas 6 bagian dan untuk edisi pertama akan berjudul Crypto Heroes. Nantinya bitcoin akan melakoni tokoh pahlawan atau suhu yang juga sering disebut sebagai senpai yang melawan beberapa mata uang asing lainnya. Beberapa mata uang asing yang melawan bitcoin ini diantaranya adalah USD, JPY dan EUR. Dipastikan untuk cerita pada edisi pertama akan cukup menengangkan karena melibatkan banyak adegan perkelahian antara uang virtual dengan uang moneter.

    bagian keduanya akan lebih berfokus pada penggambaran situasi dunia karena adanya bitcoin. Karakter utamanya akan diberi nama Crypto-kun. Dalam manga ini juga akan diangkat sedikit informasi tentang Mt Gox atau Mcafee Pump. Pada bagian ketiga lebih membahas tentang pengenalan masternodes. Kabarnya masternodes ini kebanyakan berisi scam yang membuat akun bitcoin anda jadi taka man untuk diakses. Selanjutnya untuk edisi keempat lebih mengangkat unsure komedi dengan dimasukannya tokoh pelajar bernama Karen dan Hakase. Hakase merupakan karakter seorang professor yang nantinya mengajarkan Karen bagaimana cara trading cryptocurrency. Sayangnya tokoh Hakase ini malah lebih sering membuat kesalahan dan banyak menghabiskan dananya.

    Tak sampai disitu saja pada edisi kelima akan dibahas mengenai pengenalan akan BTCFX oleh dua tokoh pelajar wanita. Untuk bagian terakhir lebih mengarah tentang Dapps dan bagaimana menggunakannya jika memakai smartphone. Sebenarnya selain manga tentang cryptocurrency juga ada girlband yang mengusung tema uang virtual. Para girlband ini bahkan memakai topeng dengan uang virtual seperti litecoin, bitcoin dan masih banyak lagi lainnya.makin banyaknya promosi unik ini diharapkan masyarakat dunia akan lebih akrab lagi dengan uang virtual. Untuk Indonesia sendiri pengguna bitcoin masih kalah jauh dengan Jepang yang penduduknya jauh lebih sedikit ketimbang Indonesia.
     

Share This Page



loading...
loading...