Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Cyronium, Uang Virtual Asli Indonesia, Gak Percaya?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 11, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin dikenal sebagai uang virtual pertama yang mendorong penggunaan cryptocurrency digunakan di dunia. Bitcoin memakai teknologi blockchain untuk melakukan pembukuannya sehari – hari. selain itu para miner membantu membuat blok-blok untuk memperkuat sistem tersebut agar tidak mudah dihacker. Pengguna terbanyak dari bitcoin berasal dari pasar Asia yakni Jepang terlebih di negeri sakura tersebut mata uang jenis ini sudah dilegalkan oleh pemerintah. Manfaat dari uang virtual bukan main – main sebab transaksi anda menjadi lebih praktis, mudah, sederhana dan aman untuk dilakukan. Tak heran setelah bitcoin muncul banyak pula alternative coin lainnya yang mencuat ke public. Beberapa alternative coin tersebut ialah litecoin, ethereum, monero, dash, ripple dan masih banyak lagi lainnya.

    [​IMG]
    Indonesia Juga Bakalan Punya Uang Virtual Sendiri

    Tak hanya dari luar negeri ternyata anak bangsa kita sedang menciptakan sebuah uang virtual sendiri. uang virtual ini diberi nama Cyronium. Cyronium ini digagas oleh PT. Santara Daya Inspiratama yang diperuntukkan sebagai platform crowfunding untuk para pengusaha kecil dan menengah. Dari pengumpulan modal melalui uang virtual cyronium ini diharapkan mampu mendorong UKM lebih sukses dalam membangun bisnisnya bahkan bisa menggerakan 10.000 UKM di masa depan. Tak hanya itu saja cyronium akan memiliki jaminan koin fisik yang dipakai untuk investasi. Uang virtual ini diharapkan bisa menjadi investasi yang stabil, aman dan terjamin.

    Cyronium dinilai lebih baik ketimbang uang virtual lainnya. Cyronium memiliki future value dan underlying value. Cyronium mempunyai future value karena sifat kenaikannya tidak terbatas seperti saham. Saham memiliki nilai yang tak terbatas sebab memenuhi permintaan dan penawaran dari pasar. Cyronium juga memiliki underlying value maksudnya nilai batas bawahnya dijaga oleh logam mulia. Cyronium nantinya akan dibuat sebanyak 1 ton logam mulia untuk kebutuhan koin sebanyak 50.000 dengan 24 karat LBME bersertifikat masing – masing 20 gram . target pasar cyronium saat ini ialah 70% pendanaan investasi dari luar Indonesia.

    Cyronium nantinya juga akan memakai teknologi blockchain sehingga lebih transparan dan aman. Penggunaan cyronium yang dilengkapi dengan uang fisik ini juga jarang ditemukan di mata uang virtual lainnya. Keunggulannya ialah menjaga agar nilai cyronium di masa depan tidak menurun drastis. Saat ini PT. Santara Daya Inspiratama sedang dalam proses pendaftaran perusahaan mata uang cryptocurrency di Singapura dan Estonia.

    Mulai Urus Perizinan di Indonesia

    Walau mata uang virtual sedang naik pamornya namun pemerintah Indonesia tak begitu ramah. Untuk segala transaksi dengan uang virtual tidak ada jaminan dari lembaga penjamin simpanan maupun pemerintah untuk transaksi jenis ini. Bank – bankpun dihimbau untuk menghindari jenis transaksi memakai uang virtual. Sebenarnya walau memiliki banyak kelebihan uang virtual ini juga memiliki keraguan sehingga banyak pula negara yang menutup diri darinya. Meskipun begitu cronium diharapkan membawa perubahan tersendiri untuk pasar uang virtual di Indonesia.

    Cyronium menjadi salah satu produk yang mampu diperdagangkan sehingga diperlukan pula izin Bappebti. Aturan bappebti sendiri menyatakan bahwa mata uang virtual digolongkan sebagai komoditas yang bisa diperdagangkan sehingga perlu perizinan dari instansi ini. Bappebti sendiri merupakan badan pengawas perdagangan berjangka komoditas. Fungsi dari Bappebti sendiri ialah pengawas komoditas berjangka, pembinaan komoditas, perumusan kebijakan teknis dan perumusan standar perdagangan berjangka dan komoditas pasar fisik. Kita tunggu saja aksi dari cyronium ini siapa tahu bisa mengalahkan bitcoin yang kini sedang santer dijadikan alat investasi.
     

Share This Page



loading...
loading...