Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Belanja Di Duty Free Dengan Bitcoin, Bukan Impian Lagi

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 4, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Saat bepergian ke luar negeri hal yang lumrah membawa oleh - oleh untuk orang tersayang. Saking sibuknya jalan – jalan, untuk membeli oleh – olehpun menjadi hal yang sulit dilakukan. Beberapa orang juga memilih untuk tidak membeli oleh – oleh karena besarnya biaya masuk barang yang akan ditanggung setibanya di tanah air. Untuk itulah toko duty free dikembangkan dan menjadi salah satu solusi traveller dalam meringkas waktu dan pajak masuk untuk oleh – oleh. Toko duty free ini kerap anda temukan di sekitar bandara international maupun pelabuhan utama.

    [​IMG]
    Mengenal Lebih Dalam Tentang Duty Free

    Kelebihan belanja di duty free ini ialah anda tidak dipungut biaya masuk tambahan setibanya ditanah air. Anda bisa membeli barang apapun tanpa harus membayar pajak dan jika di bandara international maka lokasinya berada di area keberangkatan. Tak hanya itu duty free ini juga tersedia di stasiun, terminal bus hingga pelabuhan. Barang – barang yang ditawarkannya beragam mulai dari makanan, rokok, alcohol, pakaian bermerk hingga peralatan elektronik. Ada pula istilah tax refund yakni pengembalian barang kena pajak yang sebelumnya sudah anda bayar dengan uang. Untuk pajaknya sendiri beragam tiap negara misalnya saja Indonesia mengenakan pajak pertambahan nilai sebesar 10% sedangkan Singapura hanya 7%.

    Untuk mendapatkan tax refund ini anda bisa mengisi form untuk refund di bandara yakni counter bea cukai. Setelah mengisi form anda bisa mengambil refund di central refund dengan memperlihatkan pasport yang dimiliki dan tiket penerbangan.

    Bisa Pakai Bitcoin Lo Belanja Di Duty Free

    Saat traveling ke luar negeri anda kadang repot harus menukarkan mata uang yang anda butuhkan untuk berbelanja di duty free. Jika menggunakan kartu kredit pasti biaya bunganya lumayan besar. Untuk itu bitcoin hadir menjadi solusi alat pembayaran anda di duty free sejak bulan January 2018 lalu. Hal ini diterapkan oleh duty free yang berada di bandara Brisbane Australia dampak dari kerjasama mereka dengan TravelByBit. TravelByBit merupakan start up yang berfokus pada pembelanjaan dengan memakai uang virtual.

    Kini di bandara Brisbane sekiranya ada 30 toko retail yang siap melayani anda dengan menggunakan bitcoin sebagai alat pembayarannya. Forte Café misalnya merupakan salah satu café di bandara Brisbane yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran untuk produk mereka. Hal ini membuat belanja kamu lebih hemat dan efisiensi waktu.

    Hal – Hal Penting Yang Wajib Anda Ketahui Saat Belanja Di Duty Free

    Belanja dengan bitcoin tentu saja lebih mudah dan tak membuat anda mengalami kerugian selisih kurs. Biarpun begitu ada beberapa hal yang patut anda ketahui saat belanja di duty free. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

    Cek Harga Real Dengan Duty Free

    Banyak yang mengatakan bahwa harga barang di duty free memang murah namun jangan lengah sebab tak semua barang disana murah. Ada baiknya ketika anda landing mampir ke toko duty free untuk memantau harga. Saat jalan – jalan bandingkanlah harga barang di duty free tadi dengan harga barang di kota yang anda kunjungi. Jika lebih murah di duty free maka ketika pulang ke tanah air mampirlah untuk membeli barang yang anda kehendaki tadi.

    Pilah Mana Barang Yang Harusnya Anda Beli dan Mana Yang Tidak

    Kebanyakan traveller membeli barang yang tidak diperlukan di duty free. Oleh karenanya ada baiknya anda membuat list barang mana saja yang sebaiknya anda be;I dan mana yang tidak. Tak semua barang di duty free tersebut bebas pajak karena beberapa barang dikenakan pajak yang tinggi seperti elektronik.
     
    Last edited: Jun 5, 2018

Share This Page



loading...
loading...