Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Banyak Universitas Mulai Mendukung Pengembangan Uang Virtual

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 28, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Uang virtual nampaknya tak hanya menarik perhatian para investor saja. Kini para akedemisi mulai melirik teknologi dari uang virtual. Ada pulayang membuka jurusan khusus untuk mempelajari uang virtual ini di beberapa kampus tertentu. Tentunya hal ini cukup membawa pengaruh positif terhadap cryptocurrency sebab semakin banyak orang mengenalnya maka akan semakin tinggi peluang cryptocurrency diterima sebagai salah satu alat pembayaran yang sah. Walau pemberitaan tentang cryptocurrency ini sudah semakin tinggi frekuensinya namun beberapa orang hanya menyerap sedikit saja informasi tenatng uang virtual ini.

    Mahasiswa Financia Business School Di Paris Bisa Bayar Uang Kuliah Dengan Bitcoin
    [​IMG]
    Penggunaan bitcoin di dunia pendidikan telah diimplementasikan oleh salah satu universitas yang ada di Paris. Sekitar 25 % mahasiswa dari Financia Business School merupakan mahasiswa asing. Dengan menggandeng Coin Capital kini mahasiswa asing tersebut bisa membayar biaya kuliahnya lebih cepat dan hemat dengan memakai uang virtual. Sebenarnya penggunaan uang virtual untuk kebutuhan membayar tagihan kuliah pertama kali dilakukan oleh Universitas of Nicosia yang ada di Cyprus. Universitas ini diklaim menjadi kampus pertama di dunia yang menerima pembayaran uang kuliah dengan menggunakan bitcoin. Universitas of Nicosia mulai mengimplementasikannya sejak November 2013 silam. Langkah ini kemudian diikuti beberapa kampus di Amerika seperti New York University, MIT hingga kampus ternama di Inggris seperti University of Cumbria.

    Program Blockchain Mulai DiBuka Di Universitas New York

    Tak hanya menerima pembayaran uang kuliah dengan menggunakan bitcoin ternyata beberapa kampus juga membuka jurusan yang justru mempelajari teknologi cryptocurrency. Universitas New York merupakan salah satu universitas terkemuka yang ada di Amerika Serikat. Kampus ini ternyata menyediakan program teknologi blockchain yang tersedia di NYU Stern School of Business. Sebenarnya mata kuliah terkait cryptocurrency menurut data Coinbase telah diterapkan sebagai salah stau mata kuliah di 50 universitas top dunia. Mahasiswa AS sangat tertarik dengan mata kuliah ini dikarenakan kepopuleran dari cryptocurrency yang tinggi dan didukung pula oleh pemerintah dari negara tersebut. Walau sudah banyak yang menerapkan mata kuliah blockchain dan cryptocurrency namun baru NYU yang dinyatakan sebagai kampus pertama di Amerika Serikat yang membuka jurusan ini.

    Universitas Tokyo Menerima Donasi Untuk Pengembangan Blockchain

    Salah satu universitas top dunia yakni Universitas Tokyo dikabarkan menerima donasi untuk mempelajari uang virtual. Sekiranya ada 90 juta yen atau setara dengan $800.000 sumbangan yang terkumpul untuk membantu mahasiswa teknik dalam pengembangan blockchain yang dipelajarinya. Donasi ini berasal dari beberapa perusahaan ternama seperti Sumitomo Mitsui Financial Group. Sumitomo Mitsui Financial Group merupakan induk perusahaan perbankan terbesar yang ada di negeri sakura tersebut. Donasi ini digunakan untuk mengajar mahasiswa tentang teknologi blockchain sehingga mereka tertarik untuk menerapkannya dalam bisnis mereka di masa depan. Kursus blockchain ini diberikan kepada mahasiswa yang memiliki kemampuan matematika tinggi sehingga mampu mengembangkan model blockchain untuk kebutuhan komersial.

    Beberapa contoh diatas merupakan wujud dukungan yang memiliki pengaruh positif terhadap cryptocurrency. Walau sudah dikenal dimana-mana namun uang virtual masih terhambat dalam hal desentralisasinya. Hal ini dikarenakan beberapa negara masih meragukan kemampuannya untuk dijadikan alat pembayaran yang sah. Walaupun begitu tak bisa dipungkiri bahwa uang virtual mampu menghemat biaya transfer dan mempercepat transaksi ketimbang mengandalkan jasa bank. Bagaimana menurut anda sendiri ?
     

Share This Page



loading...
loading...