Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Awas Hacking Cryptocurrency!Jangan Lupa Gunakan Ponsel Anti Hacker

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 2, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Di era serba instan seperti sekarang semua transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat bahkan tak perlu beranjak ke luar rumah untuk melakukan transaksi. terlebih kini telah 9 tahun berlalu pasca munculnya uang virtual yang dianggap sebagian negara sebagai alat pembayaran yang sah. Bitcoin merupakan pioneer dari uang virtual yang kini banyak diperbincangkan. Bitcoin berdiri sendiri tanpa ada campur tangan pihak manapun sehingga lebih transparan dan tidak bisa dipengaruhi oleh campur tangan politik atau kewenangan siapapun. Dalam menjalankan transaksi bitcoin ini digunakan pula teknologi blockchain untuk transaksi pembukuannya.

    Kenapa Cryptocurrency Banyak Dijadikan Pilihan Alternative?

    Cryptocurrency dianggap lebih efisien dan murah dibandingkan menggunakan uang moneter yang jauh lebih dulu ada. Cryptocurrency juga memiliki kelebihan lainnya yakni bisa lebih privasi dibandingkan uang moneter. Ini artinya anda bisa bertransaksi dengan anonym tanpa mampu diselidiki oleh pihak manapun. Tak heran jika uang virtual juga menjadi incaran para teroris dan pelaku criminal lainnya. Apalagi dengan nilainya yang bahkan pernah melampaui harga emas sehingga cryptocurrency juga sering dijadikan alat investasi. Transaksi cryptocurrency juga bersifat peer to peer artinya bisa dilakukan tanpa pihak ketiga.

    Korea dan Jepang Jadi Korban Hacker

    Kepopuleran uang virtual ini juga sampai di benua Asia khususnya Korea dan Jepang. Pemerintah juga mendukung adanya uang virtual ini di negara tersebut. Di jepang bahkan untuk membayar hotel hingga beli barang di Amazon bisa dilakukan dengan menggunakan uang virtual ini. sayang beberapa bulan yang lalu platform penukaran uang virtual mampu diretas hacker. Platform penukaran uang virtual di Korea yang diretas tahun lalu bahkan sampai bangkrut. Bursa mata uang virtual di Jepang bahkan harus rela menanggung kerugian hingga 7.1 triliun rupiah dari peretasan pada bulan Januari 2018 lalu. Setelah kabar ini mencuat harga cryptocurrency pun mengalami penurunan harga pasca 24 jam terakhir setelah pemberitaan.

    Hacker Sempat Gunakan WIFI Strabucks

    Tahun lalu bahkan hacker mampu menambang bitcoin dengan menggunakan WIFI starbucks. Para hacker tersebut meretas WIFI starbuck untuk kepentingannya sendiri. Padahal untuk menambang bitcoin dibutuhkan dana yang lumayan besar baik untuk kebutuhan listrik dan internetnya. Pada 2015 lalu hacker juga pernah meretas akses kartu kredit pelanggan Starbucks sehingga banyak pula yang mengalami kerugian uang.

    [​IMG]
    Ponsel Anti Hacker Diciptakan Untuk Menjaga Keamanan Cryptocurrency

    Beberapa waktu lalu sebuah smartphone didesain oleh produsen ponsel Jerman yang dikenal dengan SikurPhone. Smartphone ini juga dibekali oleh fitur dompet mata uang digital yang diberi nama SikurWallet. Dua tahun yang lalu juga diluncurkan ponse; anti hacker dengan nama GranitePhone. SiklurPhone ini merupakan versi erbaru dari GranitePhone yang sebelumnya juga mendapat respon positif dari para penggunanya. Ponsel ini menantang para hacker untuk menjajal sistem keamanannya dan menggunakan OS Android.SikurPhone dibekali memori RAM 4 GB dengan memori internal 64GB. Prosesornya menggunakan MediaTek dan kapasitas baterai sebesar 1.800 mAh. Tak hanya itu SikurPhone dilengkapi kamera dengan kualitas 13 MP dan 5 MP.

    Smartphone ini memiliki layar 5.5 inchi dan pernah melalui uji coba sistem keamanan yang dilakukan oleh HackerOne. HackerOne merupakan penyedia program bug bounty yang melakukan uji ketahanan keamanan SikurPhone selama dua bulan. Platform tersebut mengaku gagal meretas sistem keamanan SikurPhone. Harga yang dibanderol untuk smartphone ini berkisar US$ 799.
     

Share This Page



loading...
loading...