Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

ATM Bitcoin Baru di Vietnam

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jan 11, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    ATM Bitcoin Baru di Vietnam - EasyBit sebagai operator ATM bitcoin beberapa waktu lalu berencana untuk memasang tiga ATM bitcoin di Vietnam. EasyBit sebelumnya telah mengoperasikan satu mesin ATM di Vietnam, tepatnya di kota Ho Chi Minh. Pada saat yang sama, hal ini menjadi pengumuman akan kerjasama lokal mengenai penukaran Bitcoin di Vietnam dengan dipasangnya empat mesin.


    Bukan hanya di Vietnam, ATM bitcoin telah beroperasi di negara lainnya. EasyBit telah memasang dan mengoperasikan ATM di lebih dari 10 negara dengan jumlah total lebih dari 60 ATM bitcoin. Mesin ATM yang beroperasi di Vietnam, keempatnya disediakan oleh produsen hardware asal Kanada, BitAccess. ATM bitcoin tersebut memiliki dua fungsi. Fungsi pertama pengguna dapat mendepositkan bitcoin dan mengambilnya dalam bentuk uang tunai. Fungsi kedua pengguna juga dapat membeli uang digital. Bitcoin Vietnam akan menangani semua operasi di lapangan seperti manajemen likuiditas, pemasaran, layanan pelanggan dan masalah hukum.

    [​IMG]


    Operator mengharapkan persentase bisnis datang dari penduduk Vietnam mencapai 13 juta dolar untuk industri remittance. Saat ini Vietnam menempati urutan ke-11 di dunia untuk pengiriman uang dari pekerja asing yang bekerja di Vietnam atau pengiriman ke kerabat di luar negeri dari Vietnam. Disamping pengiriman uang tersebut, perusahaan mengamati adanya kasus lain seperti murid yangmembeli game online dengan menggunakan bitcoin dan banyak juga orang yang membeli barang dari Cina dan Amerika Serikat serta para miner yang mengubah hasil mereka ke dalam tunai.


    Menurut beberapa orang sejauh ini BTM (Bitcoin ATM) memiliki banyak keuntungan. BTM bermanfaat bagi pengguna bitcoin baru yang tidak percaya pada situs penukaran online. BTM juga berguna bagi wisatawan yang sudah mengenal bitcoin untuk lebih mudah dalam mengunjungi berbagai kota. Wisatawan bisa mendapatkan uang tunai sesuai mata uang lokal dengan mudah melalui BTM, mereka tidak perlu kesulitan mencari tempat penukaran uang asing. Wisatawan cukup menukarkan uang digital ke mata uang lokal.


    CEO bitcoin Vietnam, Nguyen Tran Bao Phuong mengatakan bahwa dia berharap dapat bekerja sama dengan mitra yang berpengalaman untuk membawa teknologi baru ini untuk pasar Vietnam. FinTech merupakan topik yang semakin baru, namun topik ini semakin panas di Vietnam. Bitcoin Vietnam melihat hal ini sebagai langkah untuk memperkuat posisi dalam penukaran uang di Vietnam.

    [​IMG]


    Bitcoin Vietnam mulai melayani pelanggan di tahun 2014. Mereka menyediakan pelayanan pengiriman uang. Tahun lalu Bitcoin Vietnam (VBTC) melayani pertukaran bitcoin dan transfer uang tanpa menggunakan rekening bank. Berdasarkan data bank dunia sebanyak 70% dari populasi Vietnam tidak memiliki rekening bank sehingga dapat menjadi peluang bagi bitcoin Vietnam.


    ATM bitcoin pertama Vietnam telah terpasang dan beroperasi. ATM ini beroperasi mulai jam 10 pagi hingga jam 1 malam dan tujuh hari dalam seminggu. ATM ini tersedia disebuah restoran pizza Italia di kota Ho Chi Minh. Tiga mesin lain yang berencena dioperasikan juga akan segera dipasang namun lokasi tiga mesin tersebut belum diumumkan.


    Hukum Vietnam mengharuskan setiap nomor telepon terhubung dengan identitas pribadi, maka dari itu mesin ATM akan membutuhkan nomor telepon untuk melakukan verifikasi transaksi. Mesin ATM juga memungkinkan untuk melakukan verifikasi tambahan seperti pemindaian ID dan deteksi wajah jika diperlukan. Penarikan tunai dengan mesin BTM akan terbatas, yaitu kurang dari empat digit angka yang setara dengan USD. Batasan tersebut membuat mesin lebih cocok untuk konsumen pribadi daripada operasi berskala besar. Batasan ini juga menghindari keadaan dimana BTM sering kehabisan uang tunai.
     

Share This Page



loading...
loading...