Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Akan Ada Bitcoin Cash Dalam Bursa Bitcoin Korea Selatan

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 31, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Akan Ada Bitcoin Cash Dalam Bursa Bitcoin Korea Selatan - Anda pasti sudah mendengar terkait pemerintah Korea Selatan yang melegalkan bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran yang sah di negeri ginseng tersebut. Tentunya ada kemungkinan adanya isu User Activated Hard Fork (UAHF) untuk memperbesar kapasitas blok bitcoin akan terjadi. Adanya isu UAFH ternyata juga berdampak munculnya bitcoin cash yang baru - baru ini diluncurkan oleh bitcoin.co.id. Pada tanggal 1 Agustus bursa bitcoin korea juga mengumumkan dukungan mereka terhadap bitcoin cash atau dikenal dengan BCC serta siap mengaplikasikan dalam transaksi bitcoin mereka. Penarikan bitcoin cash sendiri dilakukan maksimal 7 hari setelah split terjadi dan kemungkinan porsi bitcoin cash akan 1 : 1 dengan saldo bitcoin.

    Berdasarkan data dari Coinhills mata uang korea selatan yakni Won termasuk dalam mata uang ketiga yang paling banyak diperdagangkan untuk transaksi bitcoin di seluruh dunia setelah yen dari Jepang dan dolar As. Seiring legalnya pertukaran bitcoin di beberapa negara membuat kemungkinan UAHF semakin besar serta kemungkinan gangguan yang membuat transaksi bitcoin gagal dilakukan. Kemungkinan resiko dalam proses forking seperti replay attacks dan jaringan tidak stabil juga mungkin terjadi pada 1 Agustus 2017 nanti. Gangguna kas pada bitcoin yang dihasilkan juga perlu diwaspadai sehingga Korea Selatan sangat mendukung adanya BCC ini sebagai salah satu solusinya.

    [​IMG]

    Bithumb

    Salah satu bursa pertukaran bitcoin yang mendukung munculnya bitcoin cash ialah bithumb. Bithumb dikenal sebagai bursa dengan pertukaran bitcoin terbesar di Korea Selatan.Menurut Herald Korea pangsa pasar bithumb bahkan mencapai 75.5 persen dari pasar domestic. Selama proses forking yakni pada tanggal 31 Juli (00.00 AM) hingga 7 Agustus 2017 bithumb menyatakan akan menangguhkan deposit dan penarikan bitcoin. Bithumb juga tidak akan bertanggung jawab atas segala kemungkinan transaksi selama periode tersebut. Bithumb nantinya akan baru mendaftarkan BCC pada tanggal 3 Agustus mendatang dan berikut penjelasannya terkait hal ini:

    Bithumb mendukung BCC dan pengguna bisa mendapatkan BCC dengan rasio 1: 1 dengan bitcoin.Penarikan BCC akan tersedia setelah 7 Agustus dan tanggalnya dapat berubah karena keadaan.”

    Korbit

    Selain bithumb terdapat bursa pertukaran bitcoin lainnya yang juga akan menangguhkan deposit serta withdraw. Bursa tersebut tidak lain ialah korbit yang menguasai 17.6 persen pangsa pasar Korea Selatan. Mereka akan menangguhkan transaksi bitcoin beberapa jam sebelum UASF dan kemunngkinann penangguhan ini akan dilakukan beberapa hari. Oleh karena itu korbit juga menyarankan agar pelanggannya sebelum penangguhan terjadi. Penangguhan akan dicabut begitu Korbit percaya bahwa jaringan Bitcoin telah menjadi stabil. Selain bitcoin ternyata penangguhan ini juga berlaku untuk alternative coin seperti Litecoin, Dash, Zcash, dll. Berikut pernyataan korbit terkait bitcoin cash :

    “Jika Bitcoin Cash memperoleh traksi, kami dapat mengaktifkan perdagangan Bitcoin Cash, dalam beberapa hari setelah UAHF saat benar – benar dirasa aman. Kami juga berencana untuk mengalokasikan ke Bitcoin Cash pengguna kami dengan rasio 1: 1 dengan Bitcoin berdasarkan saldo Bitcoin pengguna pada saat UAHF”

    Coinone

    Bursa pertukaran cryptocurrecy ketiga di Korea Selatan juga tak mau kalah dan juga berencana menunda deposit dan withdraw bitcoin pada tanggal 28 Juli pukul 18.00. Coinone ini menguasai 6.7 persen pangsa pasar bitcoin di Korea Selatan. Terkait pemberitaan BCC Coinone belum memutuskan apakah akan mendukung BCC secara resmi atau tidak.Mereka akan mempertimbangkan apakah akan mendukung BCC dengan mempertimbangkan masalah teknis dan ekosistem bitcoin di masa depan.

    Coinplug dan Coinnest

    Broker dan platform pertukaran Bitcoin Coinplug mengumumkan pada hari Jumat bahwa pihaknya menangguhkan deposit dan penarikan bitcoin pada 30 Juli pukul 0:00 KST. Layanan akan dilanjutkan setelah pertukaran merasa bahwa jaringan telah stabil. Bursa Pertukaran bitcoin yakni Coinnest juga mengumumkan dukungannya terhadap Bitcoin Cash. Bursa telah membukukan pemberitahuan di situsnya yang menyatakan bahwa pelanggan yang memegang bitcoin di dompet Coinnest pada tengah malam pada tanggal 31 Juli "akan menerima jumlah BCC yang sama" seperti bitcoin.
     

Share This Page



loading...
loading...