Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Yes! Microsoft Terima Mata Uang Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jan 1, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Siapa yang mengira bahwa bitcoin yang muncul tahun 2009 lalu dapat dikenal banyak orang saat ini. Pencetusnya Satoshi Nakamoto pastilah berbangga atas uang virtualnya ini. Satu bitcoin senilai dengan 5,7 juta. Biarpun banyak uang virtual lainnya namun bitcoin menduduki posisi pertama uang virtual yang nilai kapitalis pasarnya diharga hingga 10 Miliar dolar. Bitcoin tidak memerlukan rekening bank maupun kartu kredit untuk membuatnya.

    Anda akan dibekali alamat bitcoin yang penggunaanya sama dengan nomor rekening bank. Bahkan anda bisa menggunakan nama anda sendiri sebagai alamat bitcoin anda dengan banuan btc.co.id. bitcoin ini juga diterima di beberapa merchant seperti Higo hingga microsoft. Ya, perusahaan teknologi raksasa ini akhirnya menerima bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran untuk membeli produk mereka.
    [​IMG]

    Anda akan bisa membeli aplikasi, game, video dari toko Microsoft dengan uang digital bitcoin ini. pengguna layanan Microsoft akan mampu membayar dengan bitcoin untuk pembelian Windows, Xbox, Windows Phone, Xbox Games dan Xbox Music. Sayangnya anda perlu hati – hati ketika membayar dengan uang digital satu ini sebab Microsoft tidak akan mengembalikan uang virtual bitcoin yang masuk ke akun Microsoft bila terjadi kesalahan. Ketelitian tentu saja diperlukan saat proses pembayaran dilakukan. Microsoft juga bekerja sama dengan Bitpay salah satu startup yang bergerak di bidang proses pembayaran.
    [​IMG]
    Pihak Microsoft juga mengungkapkan bahwa pembayaran dengan menggunakan bitcoin akan diproses segera bila tidak maka tunggu hingga dua jam barulah anda menghubungi customer service. Fitur pembayaran ini masih tersedia di Amerika saja sebab maih banyak negara yang tidak mengakui bitcoin sebagai mata uang resmi begitu pula di Indonesia. Bitcoin menjadi berbeda karena ia tidak menetapkan biaya transfer yang besar seperti alat pembayaran lainnya.

    Bagi anda yang tertarik menggunakan bitcoin bisa mengikuti langkah berikut ini :

    a. Anda perlu buat akun bitcoin

    Langkah pertama yang anda perlu lakukan ialah membuat akun bitcoin semisal di bitcoin.co.id. untuk alamat bitcoin juga bisa menggunakan nama anda dengan fasilitas btc.co.id. selain bitcoin.co.id anda juga bisa membuat akun bitcoin di website lain yang memang memberikan layanan ini. anda bisa mendaftar dengan akun email anda yang masih aktif.

    b. Lengkapi data diri

    Dalam membuat akun bitcoin diperlukan pengisian data diri seperti pencantuman nomor KTP, SIM maupun paspor. Isilah secara detail dan jelas serta sesuai dengan dokumen yang anda miliki. Setelah itu jangan lupa untuk konfirmasi akun email anda. Selain itu and juga perlu mengisi tempat, tanggal lahir, alamat anda, serta informasi lainnya yang diminta.

    c. Siapkan password anda

    Dikarenakan akun ini digunakan sebagai alat pembayaran anda perlu hati – hati dalam membuat pasword. Password yang baik biasa terdiri dari karakter yang unik pula yakni kombinasi angka dan huruf. Anda juga perlu mencatat password ini agar tidak lupa dan lakukan verifikasi di akun email yang anda daftarkan untuk bitcoin. Jagalah password anda agar tidak diketahui oleh orang lain sebab akun ini layaknya kartu ATM bila didunia nyata.

    Itulah tadi langkah – langkah membuat akun bitcoin dan bilamana anda lupa untuk mengingat password anda bisa melakukan setting ulang password. Jika anda ingin menarik bitcoin ini ke akun rekening anda maka isilah nomor rekening yang benar dan selalu recheck saat melakukan pembayaran di Microsoft.
     

Share This Page



loading...
loading...