Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Vila Mewah di Bali Dibeli dengan Bitcoin Senilai Rp 5 Miliar

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 25, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Belum lama ini sesorang yang tidak diketahui namanya telah membeli sebuah vilamewah di Bali menggunakan Bitcoin. Nilai transaksi yang ada capai Rp 5 miliar. Seperti apa?

    Tersiar pertama kali di The Wall Street Journal, orang itu membeli vila megah dua kamar tidur dari situs BitPremier. Sebuah marketplace yang memperdagangkan barang luxury yang bisa dibeli dengan Bitcoin.

    Secara total pembeli tersebut habiskan 800 Bitcoin yang bila dikonversi setara dengan USD 440 ribu atau sekitar Rp 5 miliar. Situs BitPremier menklaim jika transaksi tersebut adalah yang tertinggi sejak situs itu berdiri.

    Dalam pada itu, Ronny Tome, pialang properti yang menjual vila tersebut berujar jika kecepatan transaksi via Bitcoin jauh mengungguli transaksi lewat perbankan. Transfer bank konvensional membutuhkan waktu beberapa hari. Lewat Bitcoin, cukup beberapa jam saja.

    Entah secara kebetulan vila itu berlokasi di Bali atau memang sebuah sinyalemen jika ini merupakan pertanda positif Bitcoin miliki peluang di tanah air? Bicara soal perkembangan, di tanah air, sesungguhnya Bitcoin tujukkan grafik yang positif.

    Meski ‘ditentang’ Bank Indonesia sebagai alat pembayaran sah, namun ekosistem Bitcoin di tanah air terus bergeliat. Buktinya, Marketplace Bitcoin yang diperkenalkan 15 Februari 2014 lalu telah miliki 3.000 anggota.

    Lewat situs ini kini pemilik Bitcoin bisa dengan mudah lakukan deposit serta penarikan Bitcoin instan. Sebelumnya memakan waktu 24 jam, kini hanya 1 hingga 2 jam saja.
     

Share This Page



loading...
loading...