Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Twitter, Sahabat atau Musuh Bitcoin?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 3, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Media sosial saat ini menjadi konsumsi bagi hampir seluruh manusia di bumi. Media sosial seolah menjelma menjadi sebuah kebutuhan sekunder yang harus terpenuhi setiap harinya. Masing-masing media sosial memang memiliki penikmatnya masing-masing. Hal ini karena tiap media sosial memang memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan. Salah satu media sosial yang saat ini digunakan ribuan orang adalah twitter.

    Sejak pertama kali dioperasikan pada tahun 2006 hingga sekarang twitter memiliki 330 juta pengguna. Kendati memang tidak memiliki pengikut sebanyak Instagram, namun penggunaan twitter dianggap memiliki pengaruh yang cukup besar pula. Hal ini terlihat dengan setiap adanya tagar akan menjadi topik pembicaraan yang hangat dimana saja. Hal ini menandakan eksistensi dari twitter mampu membawa pengaruh yang cukup besar.

    Tidak hanya dalam dunia sosial, dalam dunia ekonomi dan investasi sekalipun twitter ternyata turun memberikan sumbangsihnya. Bitcoin adalah salah satu yang terkena pengaruh yang diberikan oleh twitter dalam dunia ekonomi dan investasi. Bitcoin yang merupakan mata uang digital memang yang baru dikenal beberapa tahun belakangan membutuhkan popularitas agar nilai dipasar dapat terangkat pula. Twitter menjadi salah satu media yang diyakini dapat menaikkan memenuhi keinginan dari bitcoin ini. Lalu, bagaimanakah wujud pengaruh dari bitcoin ini?

    [​IMG]

    Twitter sebagai sahabat bitcoin

    Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa twitter memiliki pengaruh terhadap eksistensi botcoin. Kendati tidak sepopuler facebook, namun berita yang di labeli tagar dari twitter pasti akan menjadi topik yang hangat dibicarakan. Belum lagi dengan adanya ads yang disediakan oleh twitter bagi yang ingin beriklan di lamannya. Para pengguna bitcoin yang ingin menaikkan harga pasar dapat menggunakan twitter sebagai media promosi yang akurat.

    Hal ini diperkuat dengan perkiraan dari CEO twitter yang mengatakan bahwa bitcoin akan menggantikan seluruh mata uang dunia pada satu dekade kedepan. Dorsey juga meyakini jika bitcoin akan mengatasi segala hambatan keuangan yang ditimbulkan oleh mata uang konvensional saat ini. Kendati saat ini bitcoin memiliki kendala votalitas atau harga yang naik turun serta penolakan di berbagai negara namun kedepannya bitcoin akan membuat transaksi lebih sederhana sehingga akan diterima. Saat inilah mungkin harga bitcoin akan lebih stabil di pasaran.

    Twitter sebagai musuh

    Beberapa waktu lalu bitcoin mendapat larangan untuk beriklan di Facebook. Belum lama berselang, Google juga ikut memblokir iklan yang sehubungan dengan bitcoin. Keduanya mengambil keputusan ini didasari oleh adanya laporan iklan palsu yang menjerumuskan beberapa pengguna media sosial dan platform tersebut. Keputusan ini sontak membuat nilai jual bitcoin anjlok dipasaran.

    Menyusul kedua rekannya, twitter kemudian turun mengumumkan bahwa akan melarang iklan mata uang virtual yang pernah ada sebelumnya. Alasannya tidak berbeda jauh dengan sebelumnya yaitu untuk mengurangi tingkat kejahatan yang disebabkan oleh penerbitan koin perdana.

    Akibatnya, harga mata uang virtual ini anjlok sebesar 7 persen dan berada pada level hampir 7.886 dollar AS (Rp 108,3 juta). Timothy Tam selaku pendiri platform CoinFi mengatakan bahwa larangan berita di twitter merupakan bentuk kontribusi yang signifikan aksi jual secara dalam.

    Kendati bitcoin memiliki banyak peminat yang mulai bermunculan, namun sejumlah pihak terus melayangkan kritikkan. Seperti yang dikatakan Morgan Chase Jamie Dimon selaku CEO JP bahwa bitcoin seperti penipuan finansial. Bahkan beberapa pihak menyatakan bahwa bitcoin dapat menjadi bubble terbesar sepanjang m
     

Share This Page



loading...
loading...