Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

The Simpson Juga Ikutan Nimbrung Bareng Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 28, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Cryptocurrency lagi-lagi masuk dalam spanduk yang tidak seperti biasanya tahun ini. Dikatakan tidak biasa karena spanduk ini memasukkan cryptocurrency dalam role story comic Marvel yang berjudul Hunt for Wolverine – Adamantium Agenda #1 dan The Simpsons: Video Game Tapped Out. Kedua comic ini memasukkan cara kerja cryptocurrency dalam alur ceritanya untuk menjabarkan kesuksesan dari masa depan mata uang.

    The Simpson dan Crypto Cool

    Mobile Game merupakan game dengan banyak peminat bertahun-tahun belakangan. Diantara game tersebut ada yang disebut dengan permainan freemium, The Simpsons: Tapped Out menjadi pilihan yang sangat populer dalam genre ini. Game ini menunjukkan potret Tuan Burn yang pada bagian 3 (2018) dikenal sebagai peristiwa minor ketiga tahun ini sekaligus peristiwa minor ke-35 dalam sejarah dunia mobile game. Freemium ini muncul langsung setelah The Springfield Job 2018 Event yang berlangsung beberapa hari. Crypto Cool merupakan quest-line yang berbatas waktu serta menjadi pencarian pertama dalam seri ini.

    [​IMG]
    Crypto cool ini dimulai dengan Honer yang tidak mengganggap serius pekerjaan pembangkit listrik tenaga nuklir, yang dilakukannya hanyalah bermain game di tabletnya dan melalaikan pekerjaannya. Pemain bertugas menjaga Martin, seorang karakter yang berbicara tentang blockchain. Martin menyebutnya berjuta kali tanpa pernah menjelaskan dengan tepat apa yang tengah di bicarakan. Pada titik penting game, Marti mengakui ia hanya mendengar tentang blockchain minggu lalu.

    Game ini tersedian di IOS dan Kindle Fire dengan judul The Simpsons : Tapped Out. Game ini telah ada sejak setengah dekade yang lalu dibawah kepemilikan EA Mobile. Permainan ini dapat menghasilkan uang tunai lebih dari $ 100 juta dan terus berusaha untuk terus mengembangkan keuntungannya. Di lain sisi, Martin juga merujuk pada cryptocurrency yang paling terkenal di dunia yaitu bitcoin. Martin menyombongkan diri karena merasa menambang bitcoin dengan komputer serta dapat menaikan nilainnya. Pemain yang dapat menyelesaikan tugas dengan Martin kemudian diminta untuk mendapatkan tiga karakter lagi untuk menambang bitcoin di perangkat mereka.

    Penggemar sangat menyukai fakta bahwa ini bukanlah merupakan tema kartun pertama yang berorientasi pada referensi crypto. Bitcoin sebelumnya telah diusung sebagai tema dalam acara seperti Supernatural, Family Guy. The Good Wife, Almost Human, Person of Interest dan House of Cards juga sebelumnya juga telah mencium euforianya dari cryptocurrency ini. The Simpsons sendiri tentu bukan yang pertama menyindir perihal bitcoin. Sekitar 5 tahun yang lalu, Krusty harus mengakui dia tertangkap karena semua nasib buruk di ponies dan akan lebih buruk lagi di pasar bitcoin. Setahun kemudian Jimbo kemudian mengiklankan layanan bullyingnya dan menambahkan bahwa ia kini menerima bitcoin. Jauh di tahun 1997, The Simpsons juga menyinggung kriptografi dengan setting latar belakang sebuah toko bernama Crypto Barn, A Place for Codes.

    Comic Marvel dan Bitcoin

    Karakter awal Marvel sudah terbentuk hampir 80 tahun. Setelah di naungi oleh The Walt Disney Company, Marvel Comics menawarkan pembuatan konten seperti Stan Lee, Jack Kirby dan Steve Ditko. Black Panther, Spider Man, Iron Man, Captain America, Wolverine, Hulk, Thor, Daredevil merupaka beberapa karakter super hero yang paling terkenal. Marvel telah menarik pangsa pasar yang sedikit lebih banyak daripada saingannya, DC Comics.

    Karena mendapatkan perintah dari sebuah sistem dan teknologi buku besar yang didistribusikan tidak dapat diubah, Hunt for Wolverine mengasumsikan bitcoin sebagai sistem pengiriman daya universal yang sering digunakan oleh robot. Pada suatu titik, tanpa banyak diketahui, Tony Stark perlu melakukan pembayaran. Mengingat jenis karakter yang dimainkan, alat pembayaran yang digunakan berupa uang tunai tanpa tanda yang biasa. Alat pembayaran tersebut berupa cryptocurrency. Cryptocurrency di masukan dalam role story agar dapat menjabarkan bahwa mata uang crypto sangat beresiko.
     
    Last edited: May 28, 2018

Share This Page



loading...
loading...