Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Sudah Kenal dengan DDX atau Diet Bitcoin/Lawan Baru Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 5, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Ketika diciptakan pada awal 2009 sampai sekarang bitcoin masih menjadi mata uang virtual yang memiliki kedudukan tertinggi diantara mata uang virtual yang ada. Kendati sempat dicekal dan memiliki banyak kekurangan, sepertinya tidak menyurutkan keinginan para investor untuk tetap menggunakan bitcoin sebagai alat investasi. Tidak hanya penambang, beberapa pengembang juga turut tertarik untuk menciptakan altcoin dari kode bitcoin yang telah diciptakan sebelumnya.

    Seiring berjalannya waktu mulai banyak versi berbeda dari bitcoin yang banyak diciptakan oleh para pengembang. Akan tetapi tidak semua koin tersebut dapat memenuhi keinginan pengguna. Dietbitcoin adalah salah satu terobosan terbaru dari bitcoin yang mampu memasuki pasar cryptocurrency walaupun memang masih harus menstabilkan harga pasar. Menariknya, Dietbitcoin ini diciptakan oleh saudara laki-laki Pablo Escobar yang merupakan gembong narkoba asal Kolombia.

    Tentang Diet Bitcoin

    Sebelumnya tidak ada yang memprediksi kata “diet” dan “bitcoin” akan digabungkan dalam satu istilah. Kendati demikian saat ini pengekspresikan kata bitcoin jauh lebih rumit ketimbang arti yang sesungguhnya. Akan tetapi, mata uang virtual ini bukan dikenal karena keunikan namanya, melainkan karena siapa yang telah bertanggung jawab membawanya ke pasar uang virtual.

    Ia adalah Pablo Escobar atau yang juga dikenal dengan nama Roberto Escobar. Pablo Escobar adalah orang yang bertanggung jawab atas hard forking bitcoin serta menawarkan alternatif uang crypto agar lebih cepat dan ringan ketika di akses. Terbukti bahwa versi bitcoin ini dapat dipangkas sedikit meski kebanyakan perubahan yang di gunakan oleh Diet Bitcoin datang melalui bitcoin tanpa harus membayar kode yang ada.

    [​IMG]

    Nilai pasar Dietbitcoin

    Projek dietbitcoin ini didanai oleh Escobar, Inc., yang juga menjadi pemilik ICO untuk token barunya. Nilai dietbitcoin ini mencapai harga $ 50 pada beberapa titik, namun jika ada pihak yang berminat dapat membelinya di ICO dengan harga $ 2 per token. Melihat hal ini tampaknya diet bitcoin menjadi mata uang yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Namun kita perlu menelisik lebih dalam bagaimana peredaran diet bitcoin dalam jangka panjang.

    Pasokan dietbitcoin di pasaran saat ini hanya 1 juta DDX saja. Hal ini seolah memberi keterangan bahwa dietbitcoin belum memiliki rencana untuk menggoyah pasar crypto secara besar-besaran dalam waktu dekat. Lagi pula, jika 1 DDX dijual dengan harga $ 2 dollar maka keseluruhan hasil yang didapat adalah $ 2 juta dollar. Bukan hal yang sulit untuk mencapai nilai $ 50 juta yang sepertinya hanya masalah waktu, terutama dalam dunia crypto yang terkenal dengan kecepatannya. Dietbitcoin juga sepertinya menawarkan nilai yang unik sehingga dietbitcoin sangat cocok untuk digunakan.

    Faktanya saat ini tidak ada kebutuhan yang harus dipenuhi untuk bitcoin. Belum ada kepastian juga tentang apakah dietbitcoin akan mengalami perubahan atau memiliki penghambat di masa mendatang. Dietbitcoin ini sebenarnya tidak memiliki kemenarikan yang khusus karena merupakan peranakan dari bitcoin sehingga terlihat sama persis. Kinerja untuk mendapatkannya juga sama dengan penambang bitcoin sehingga kita akan melihat penambang yang sama di beberapa bagian.

    Sampai saat ini perjalanan untuk DDX belum menunjukkan hasil yang signifikan. Sementara saat ini fokus utama dari DDX terletak pada penambang dan nilai tukar di pasaran. Pengembangan DDX akan berakhir sebelum bulan Juni. Hingga saat ini tidak ada keluhan yang berarti seperti kasus atau kejahatan terkait dengan peluncuran DDX sebagai altcoin. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa orang akan tertarik menjadikan DDX sebagai barang investasi.
     

Share This Page



loading...
loading...