Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Siapa yang harus Memutuskan untuk Bitcoin : Desentralisasi Murni dan Tidak Perlu Menjadi Absolute

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 10, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Siapa yang harus Memutuskan untuk Bitcoin : Desentralisasi Murni dan Tidak Perlu Menjadi Absolute - Arus konflik bitcoin tidak hanya bermuara pada teknologi yang melatarbelakangi tetapi juga terkait uang, politik dan pemahaman demokrasi masyarakat kripto. Dua faksi mengklaim bahwa ada pihak lain yang sedang mencoba mencegah pertumbuhan bitcoin atau ingin meletakkan bitcoin di bawah kontrol. Ada banyak teori yang berkembang tentang lawan yang sedang mengobarkan perang informasi dan diam-diam didanai oleh uang besar ( Blockstream untuk SegWit dan Roger Ver untuk BU ).

    Pemahaman demokrasi juga sangat penting. Cointelegraph menulis bagaimana Dash dan PIVX memulai sebuah proyek yang mereka klaim akan mencapai desentralisasi mutlak dalam komunitas DLT. Mereka percaya bahwa niat asli Satoshi adalah sebuah komunitas di mana jutaan orang penambang akan pergi pada GPU mereka. Ini menunjukkan bagaimana mencapai sebuah komunitas yang benar-benar demokratis.

    Dalam berbagai DLT ( Distributed Ledger Technology ) yang ada pada masyarakat saat ini, kekuasaan dan kontrol tampaknya telah menjadi sebagian terpusat. Hal ini terbukti dengan adanya massive mining farm dalam teknologi blockchain bitcoin dan sistem akuisisi masternode di komunitas lain seperti Dash.

    [​IMG]

    Kekuatan untuk memilih pada setiap perkembangan baru dalam komunitas ini, ditentukan oleh sejauh mana hashing kekuasaan atau masternodes dikendalikan oleh anggota masyarakat. Ini berarti bahwa keputusan dari beberapa penambang dapat berpengaruh pada lebih banyak populasi masyarakat.

    Hesham Rehman dari Bitxoxo mengatakan:

    “Beberapa komunitas dan mining besar mencoba untuk mengendalikan bitcoin tapi saya pikir mereka akan gagal.”

    Dia menjelaskan: “Meskipun aku akan mengacu pada bitcoin sebagai teknologi bukan hanya mata uang, seperti setiap teknologi membutuhkan beberapa upgrade dari waktu ke waktu, Bitcoin Inti juga akan membutuhkan beberapa upgrade. Seperti di hari-hari sebelumnya kami melihat garpu BTU. Tapi saya berpikir bahwa perubahan teknologi bitcoin harus dilakukan mengingat adanya pendapat dari masyarakat bitcoin.”

    Rehman berpikir bahwa masalah jaringan bitcoin yang dikendalikan oleh beberapa individu timbul karena terbatasnya jumlah pengguna dalam komunitas bitcoin. Menurutnya, mengingat jumlah penduduk dunia, hanya sekitar 1 hingga 2 persen dari orang di seluruh dunia yang memahami bitcoin dan teknologi di belakangnya. Bahkan hanya ada sedikit miner bitcoin di pasar. Ketika semakin banyak pengguna terlibat dalam bitcoin dan mining, khususnya, sentralisasi yang dirasakan akan dihapuskan dan kekuatan hash mining secara bersamaan akan tebagi. Menurut Rehman ini akan mengakhiri monopoli beberapa mining yang memegang persentase cukup besar dari kekuatan hash mining global.

    Rehman juga memberitahu Cointelegraph bahwa perusahaannya, Bitxoxo.com, telah memulai misi untuk menyebarkan kesadaran dan kekuatan bitcoin di India dan negara-negara lain di seluruh dunia dengan mengatur pertemuan, seminar dan acara lainnya.

    Di sisi lain, kepala pengembang Expanse, Christopher Franko, memandang konsentrasi kekuasaan yang dirasakan dalam komunitas DLT sebagai fenomena alam.

    Franko mengatakan:

    “Kekuatan, pengaruh, materi itu sendiri semua akan mengental dan memadat pada akhirnya. Jika tidak maka kita tidak akan berada di sini. Maksudku, itu hanya tatanan alam semesta.”

    Franko menambahkan bahwa bahkan argumen mengenai “setiap orang harus melakukan mining dengan GPU mereka dalam demokrasi mutlak” adalah jenis argumen yang menyesatkan karena bukan monopoli mutlak. Franko mengatakan bahwa ini termasuk biaya modal meskipun hambatan yang masuk akan turun untuk biaya GPU dan keterbatasan mereka. Kemampuan untuk memperoleh sejumlah GPU tertentu masih akan menunjukkan perbedaan dalam kekuasaan mining antara pengguna.

    Franko menyimpulkan:

    “Orang kaya akan semakin kaya dengan kekuatan konsolidasi sementara keinginan orang miskin untuk berpartisipasi harus puas dengan remah-remah yang didapat dari kolam mining atau menemukan jalan lain untuk mendapatkan kekuatan yang mereka cari.”


    -
     

Share This Page



loading...
loading...