Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Siapa Bilang Bitcoin Gak Punya Debit Card? Ini Buktinya!

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jan 8, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin sebagai salah satu uang virtual terkemuka walau tak memiliki bentuk fisik dan tak terdistribusi ke semua bank di dunia namun ia ternyata memiliki kartu debit sendiri. Bagi anda yang masih pemula dengan bitcoin pasti tak menyangka bahwa uang virtual satu ini juga menyediakan kartu debit. Bitcoin bahkan dilengkapi dengan ATM sendiri yang juga ada di beberapa tempat di Indonesia. Cara kerja kartu debit bitcoin juga sama dengan kartu debit pada umumnya. Kartu debit anda terisi bitcoin dari dompet bitcoin anda sendiri dan penyedia kartu akan mengenakan biaya ATM, POS serta biaya layanan penarikan.

    Penerbit Kartu Debit Bitcoin

    Penerbit kartu debit bitcoin ini ialah Xapo yang diluncurkan sejak tahun 2015 silam. Xapo sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan finansial yang berpusat di Palo Alto. Kartu debit Xapo ini akan dihitung sebagai tagihan Visa atau Mastercards. Bentuk fisiknya juga sama seperti kartu debit pada umumnya. Biaya pembuatan kartu debit milik Xapo ini berkisar 18 euro dengan biaya penarikan sebesar 2.25 euro sedangkan biaya POS tidak dikenakan biaya. Untuk penukaran dalam mata uang asing akan dikenakan biaya komisi sebesar 3 %. Sayangnya kartu debit milik Xapo ini belum tersedia di Amerika Serikat. Dengan menjadi member Xapo anda juga bisa mendapatkan hadiah sebesar 50 bits dan berkesempatan memiliki kartu debit bitcoin anda sendiri.

    [​IMG]
    Kartu debit selanjutnya ditawarkan oleh Bitplastic yang menawarkan bitcoin dalam pertukaran paypal. Sebelum Xapo mengeluarkan kartu debit bitcoin faktanya Bitplastic lebih dulu meluncurkan kartu debit bitcoin mereka sendiri. Keunggulan dari kartu debit bitplastic ialah mampu menarik uag dari ATM di seluruh dunia asal berlogo Mastercard. Bitplastic mengenakan biaya konversi sebesar 5 % dengan biaya ATM sekitar $1.50 per transaksinya. Bitplastic juga memiliki program referral serta mensyaratkan calon penerima kartu untuk mentransfer 0.02 BTC untuk mendapatkan kartu debit ini.

    Selain Xapo dan Bitplastic terdapat perusahaan keuangan lainnya yang juga meluncurkan kartu debit bitcoin. Perusahaan yang dimaksud diantaranya ialah Coinbase yang menciptakan Coinbase Shift Card. Keunggulan kartu debit ini bisa berisi litecoin, ethereum, bitcoin dan bitcoin cash. Bitpay dan SpectroCoin juga meluncurkan kartu debit uang virtual sendiri yang bisa digunakan oleh warga Eropa.

    Tips Memilih Kartu Debit bitcoin

    Untuk memilih kartu debit bitcoin tidak boleh asal sebab bisa saja anda ditipu oleh orang – orang yang tak bertanggung jawab. Langkah pertama dalam memilih kartu debit uang virtual khususnya bitcoin ialah mencari perusahaan penerbit kartu yang memiliki reputasi baik. Langkah selanjutnya ialah cermat dalam melihat biaya administrasi kartu seperti biaya ATM, POS, penarikan dan biaya lainnya. Anda bisa membuat perbandingan antara satu kartu dnegan kartu lainnya. sebagai contoh kartu debit coinbank lebih mahal dari kartu debit yang dikeluarkan Wirex.

    Untuk biaya penarikan saja Coinbank menetapkan $4.95 dan biaya bulanan sekitar 0.95 dan jika kartunya tidak digunakan selama dua tahun akan dikenakan biaya $4.95. walaupun begitu kartu debit ini memiliki biaya transaksi gratis untuk dalam negeri. Wirex juga mengeluarkan kartu debit yang diberi nama wirex Card yang menyediakan kartu secara virtual dengan biaya $0. Kartu debitnya yang berbentuk fisik dikenakan biaya hingga $17. Biaya ATM lebih murah sebesar $2.50 dan biaya bulanan sebesar $1. Anda bisa menarik dalam bentuk euro dan USD.

    Nah, dengan perbandingan kartu debit akan memudahkan anda menentukan pilihan kartu debit mana yang hendak digunakan. Pastikan pula jika kartu debit tersebut dapat digunakan di negara anda, ya!.
     

Share This Page



loading...
loading...