Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Selebriti Bollywood Kini Juga Tertarik Dengan Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 26, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Selebriti Bollywood Kini Juga Tertarik Dengan Bitcoin - Setelah pemberitaan tentang Pemerintah India yang sedang membahas bitcoin untuk dijadikan salah satu alat pembayaran yang sah di negara tersebut tampaknya beberapa orang begitu antusias. Beberapa orang ini tidak hanya dari golongan masyarakat biasa namun juga berasal dari jajaran tokoh ternama seperti para selebritis Bollywood. Wujud antusiasme dari para selebritis ini dituangkan dalam akun media social mereka seperti twitter. Beberapa selebritis Bollywood tersebut diantaranya ialah Shilpa Shetty, Raj Kundra, R. Madhavan, Huma Qureshi Neha Dhupia, Vir Das, Nargis Fakhri, dan Prachi Desai.

    Mereka menyambut positif masuknya bitcoin ke India terlebih melihat potensi uang virtual ini di masa depan sangat menguntungkan dan praktis digunakan di seluruh dunia. Industry Bollywood sendiri tak kalah lo dengan perfilman Hollywood yang ada di Amerika Serikat. Perfilman India juga sangat maju bahkan mampu menjadi inspirasi perfilman dunia seperti three idiot, slumdog millionaire atau PK.

    [​IMG]

    Meledaknya Transaksi Bitcoin Di India

    Setelah adanya kebijakan pemerinah India terkait demonetisasi maka mulailah bermunculan mata uang alternative diantaranya ialah bitcoin. Pembayaran menggunakan uang digital di India ini sudah sangat umum terjadi. Melihat populernya bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran digital tentu menarik para selebritis Bollywood untuk mengenalnya. Beberapa situ berita Bollywood bahkan menjelaskan :

    “ Kini terdapat beberapa portal online di India yang bisa digunakan untuk membeli dan menjual Bitcoin. Beberapa portal popular tersebut diantaranya ialah Coinsecure, Zebpay, Unocoin, BTCXIndia.Menurut MSN, ada sekitar satu juta pengguna Bitcoin di India saja, dari semua lapisan masyarakat.”

    Sungguh jumlah pengguna yang tak bisa diremehkan terlebih bitcoin di India sendiri masih belum disahkan secara undang – undang layaknya di negara lain seperti Jepang maupun Korea Selatan.

    Pengaruh Amit Bhardwaj di Bollywood

    Para selebritis Bollywood ini mungkin juga terpengaruh oleh Amit Bhardwaj. AMit Bhardwaj merupakan pendiri dari Anaze Mining & Reseearch Ltd sekaligus pengarang dari ebook berjudul Bitcoin for Beginner. Amit sendiri telah mengenal cryptocurrency sejak tahun 2012 dan menelurkan beberapa karya yang cukup dikenal di masyarakat India. Beberapa selebritis India bahkan pernah mentweet tentang Amit dan mempromosikan bukunya. Salah satu selebritis india tersebut ialah Shilpa Shetty Kundra yang menyerukan kepada followernya untuk membaca buku Amit. Hal ini tentu saja memberi pengaruh besar terkait perkembangan Bitcoin di negera asal Mahatma Gandhi tersebut.

    Fokus Pemerintah pada Bitcoin

    Berita terkait para selebritis Bollywood yang berbondong – bonding menaruh minat pada bitcoin ternyata bersamaan dengan berita terkait pemerintah India yang akan membuat regulasi terkait bitcoin. Tentunya masuknya bitcoin di India tak akan butuh waktu lama. Bentuk keseriusan pemerintah India terhadap bitcoin dinyatakan dengan membentuk rapat yang digelar oleh menteri keuangan India. Menurut laporan lokal, Menteri Keuangan India Arun Jaitley mengadakan pertemuan antar menteri untuk membahas risiko dan kekhawatiran terkait regulasi bitcoin. Selain itu beberapa pertemuan dan diskusi dengan anggota parlemen seperti anggota parlemen Kirit Somaiya, Menteri Keuangan Arun Jaitley, dan banyak tokoh lainnya juga dilakukan untuk membahas peraturan terkait bitcoin. Dalam pertemuan ini juga terdapat pejabat tinggi India yang diundang seperti Sekretaris Urusan Ekonomi Tapan Ray, Menteri TI Ravi Shankar Prasad, Wakil Ketua NITI Aayog Arvind Panagariya, Sekretaris Rumah Tangga Rajiv Mehrishi, Sekretaris Layanan Keuangan Anjuly Chib Duggal, dan berbagai anggota parlemen India lainnya.
     

Share This Page



loading...
loading...