Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Rusia Cekal Mata Uang Virtual Seperti Bitcoin Mulai 2015

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 16, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Rusia dikabarkan akan mencekal dan melarang penggunaan mata uang virtual seperti Bitcoin dan sejenisnya mulai tahun 2015 mendatang. Negara pecahan Uni Soviet ini sebelumnya telah menyatakan bahwa mata uang virtual sejenis Bitcoin ini tidak akui sebagai alat pembayaran yang sah untuk bertransaksi. Negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin ini mungkin telah menyapkan Undang-Undang untuk mengurus masalah ini.

    Salah seorang anggota parlemen Rusia mengungkapkan bahwa penggunaan mata uang cryptocurrencies seperti Bitcoin dan sejenisnya akan dilarang. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Menteri Keuangan Rusia, Aleksey Moiseev, yang menegaskan bahwa Bitcoin dan sejenisnya tidak dapat digunakan untuk mengganti mata uang sebagai alat pembayaran yang sah. Undang-Undang untuk mnegatur masalah ini kabarnya sedang digarap.

    “Kami akan membahas undang-undang ini dalam sesi saat ini di parlemen, dan mungkin bahkan lulus kemudian, atau paling lambat pada musim semi tahun depan. Kami sedangberurusan dengan komentar dari lembaga penegak hukum, tentang spesifik langkah-langkah hukum, dan kami akan mengambil komentar mereka ke rekening. Namun konsep keseluruhan hukum adalah harga mati,” tegas Aleksey Moiseev.

    Para pejabat Rusia ini mengungkapkan bahwa mereka akan mengganjar orang-orang yang mengganti mata uang dengan Bitcoin atau sejenisnya untuk melakukan transaksi. Hal ini didukung oleh Regulator dengan melarang bursa dan toko online untuk menerima mata uang virtual seperti Bitcoin dan sejenisnya.

    Pertimbangan yang digunakan pemerintah Rusia dalam melarang penggunaan mata uang virtual ini adalah fluktuasi kurs yang liar dan mata uang digital tersebut tak didukung oleh aset apapun. Orang akan mudah kehilangan banyak uang jika terjadi fluktuasi yang sangat liar terhadap mata uang digital ini.

    Seperti yang dilansir dari Softpedia (14/09/2014), Bank Sentral Rusia beberapa waktu lalu telah memperingatkan bahaya penggunaan mata uang virtual yang tidak di bawah kendalinya. Beberapa negara di Eropa dan Amerika Serikat telah mengambil sikap yang sama terhadap mata uang digital seperti Bitcoin dan sejenisnya. (sumber: sidomi)
    (Pr)
     

Share This Page



loading...
loading...