Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Rugi Miliaran, Investor Ini Tetap Percaya Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 11, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Jakarta -Rugi dalam jumlah besar tak pernah mudah. Begitu pun bagi Ken Shishido. Tapi selaku evangelist Bitcoin, kehilangan Bitcoin dalam jumlah besar tak membuatnya putus asa. Dia mengaku sudah siap melupakan kerugiannya ketika Mt. Gox, perusahaan penukaran Bitcoin itu, bangkrut pada akhir Februari lalu.

    Shishido bilang, kehilangan itu adalah harga yang harus dibayar dalam merevolusi sistem keuangan global. Dia mengambil analogi kecelakaan lalu lintas pada saat pertama kali mobil ditemukan. “Tapi kita tak melarang mobil, bukan?” katanya.

    Shishido, yang menetap di Tokyo, adalah satu dari sekitar 1.000 investor Mt. Gox. Dia kehilangan sepersepuluh dari investasi Bitcoin-nya di perusahaan itu. Dia sudah tak mengharapkan investasi yang hilang kembali. Di sisi lain, dia bilang, nilai investasinya di Bitcoin selama ini sudah naik 10 kali lipat.

    Investor lain yang tak kapok adalah Roger Ver. Dia bilang Mt. Gox hanyalah satu perusahaan yang memakai Bitcoin. Teknologi Bitcoin sendiri, kata dia, adalah luar biasa. “Meskipun penyedia jasa e-mail bermasalah, itu tidak berarti bahwa orang-orang berhenti memakai e-mail, bukan? Begitu juga dengan Bitcoin,” kata Roger Ver.

    Nilai Bitcoin mulai melonjak pada April 2013 ketika krisis ekonomi membelit pemerintahan Siprus. Pada akhir 2013 Bitcoin makin dikenal dan makin diterima luas. Sejumlah orang terkenal pun berinvestasi di dalamnya, seperti si kembar Cameron dan Tyler Winklevoss dari Facebook.

    Popularitas Bitcoin lalu berada di jalur menanjak. Investasi terhadap mata uang ini sedang banjir, meski ada berita miring, yakni bangkrutnya dua perusahaan penukaran Bitcoin, serta tewasnya CEO perusahaan penukaran Bitcoin di Singapura.

    Pasar global untuk Bitcoin diperkirakan telah mencapai US$ 7 miliar. Daftar merchant yang menerima Bitcoin semakin panjang. Sejumlah kota di berbagai negara saat ini sudah memiliki automated teller machine (ATM) untuk mempermudah penukaran Bitcoin. (sumber: detik)
    (pr)
     

Share This Page



loading...
loading...