Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ripple Sukses Digunakan Oleh Bank Terbesar Kelima Di Dunia

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 13, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Tak hanya bitcoin saja yang bisa sukses buktinya beberapa koin alternative mulai mendapatkan perhatian public. Salah satunya ialah Ripple yang ditemukan oleh perusahaan Ripple Labs pada tahun 2012 silam. Kini ripple menjadi salah satu alternative coin yang banyak diperjual belikan bahkan digunakan oleh bank terbesar kelima di dunia.

    MUFG Bank Putuskan Gunakan Ripple

    Pada 9 November 2018 lalu MUFG bank dan Bradesco menandatangani kerjasama mengenai alat pembayaran untuk transaksi antarbank mereka dengan memakai Ripple. Keduanya menginginkan pengiriman uang yang lebih ekonomis dan cepat namun aman dilakukan. Hal inilah yang membuat Ripple dipilih sebagai metode pembayaran yang aman, cepat dan murah. Ripple dipilih karena memiliki teknologi yang muktakhir. Ripple juga memiliki citra yang baik dimata investor sehingga menarik MUFG Bank untuk melakukan kolaborasi dalam pembayaran lintas batas negara antara Jepang dan Brazil ini.
    [​IMG]

    Ketertarikan MUFG bank ini terhadap Ripple sebenarnya sudah terlihat sejak Steven Diep memuji Ripple dalam pidatonya. Ia mmebandingkan bank perantara dan sistem perbankan yang memproses transfer uang hingga 1-3 hari lamanya. Jika dibandingkan dengan menggunakan teknologi cryptocurrency tentu sudah kalah jauh seperti Ripple yang cuman butuh waktu 30 detik. Inilah yang membuat MUFG tertarik untuk menggunakan Ripple sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan layanan perbankan mereka.

    MUFG Bank Bukan Bank Bisa Di Brazil

    MUFG bank bisa dianggap sebagai bank yang punya reputasi tinggi di Brazil. Pasalnya MUFG merupakan perusahaan keuangan Jepang pertama yang didirikan di Brazil. Bank ini pertama kali dibuka di ibukota Brazil yakni Rio De Janeiro pada tahun 1919. Dilanjutkan pada tahun 1973 MUFG pun berinvestasi untuk Bradesco hingga saat ini. sejak saat itulah keduanya menjadi dua perusahaan yang cukup disegani di Brazil. Tak heran transaksi bond maupun keuangan lainnya tak bisa dihindari. Ripple diharapkan membantu memperkecil biaya pengiriman uang agar keduanya mampu menghasilkan profit dengan maksimal.

    Ripple Punya Banyak Kejutan

    Tak hanya pihak perusahaan yang bergerak dibidang keuangan saja yang tertarik dengan Ripple. Ada pula dari kalangan selebritis dunia yang mulai tertarik dengannya. Salah satunya ialah Ashton Kutcher serta mantan presiden US yakni Bill Clinton. Ripple juga bekerja sama dengan The LianLian Group yang merupakan perusahaan e-commerce asal China untuk menembus pasar Tiongkok. Adanya kerjasama antara kedua negara ini akan membangun kepercayaan public akan kemampuan uang virtual ripple.

    Tak hanya itu kabarnya Ripple juga merekrut ahli teknologi perpesanan Google untuk meningkatkan layanan mereka. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Ripple awal mula diciptakan untuk memenuhi pembayaran global berbasis internet protocol. Adanya ahli teknologi Google ini diharapkan Ripple bisa lebih baik lagi dalam pelayanan pembayarannya. Pertumbuhan Ripple saat ini sudah jauh lebih baik bahkan pertumbuhannya mampu mencapai 3500% dari awal diciptakan dulu.

    Keamanan transaksi dengan ripple juga terjamin sehingga tidak mungkin terjadi penyerangan hacker. Buku besar ripple juga dimiliki oleh semua pengguna XRP di sleuruh dunia sehingga transaksinya lebih transparan. Inilah yang membuat Ripple dibutuhkan MUFG dan Bradesco untuk mencapai kesuksesan lebih tinggi lagi di masa mendatang. Harga Ripple juga tak terlalu tinggi seperti bitcoin. Bagi anda yang ingin berinvestasi dipasar cryptocurrency maka uang virtual Ripple bisa jadi salah satu pilihan anda. Bagaimana berminat berinvestasi dengan Ripple?
     

Share This Page



loading...
loading...