Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ripple Akan Luncurkan Aplikasi Cryptocurrencynya Sendiri

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Oct 19, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    [​IMG]
    Cryptocurrency memiliki beberapa jenis dan bitcoin menjadi salah satu uang virtual yang paling banyak diperbincangkan. Selain bitcoin Ripple juga mendapatkan perhatian khusus oleh para pengguna uang virtual. Dengan makin tingginya pamor cryptocurrency Ripplepun juga turut meramaikan pasar uang virtual. Mata uang ripple disebut dengan XRP. Foundernya ialah Chris Larsen yang kini menjabat sebagai CEO Ripple. Pada awal tahun lalu nilai kapitalisasi pasar mata uang ini meningkat tajam hingga menembus angka 88,9 miliar dolar AS. Setiap tokennya bahkan dihargai Rp.31.000 yang membuat Chris Larsen kaya mendadak. Ia memegang 17 persen saham Ripple dan membuatnya masuk dalam daftar 10 besar orang terkaya berkat cryptocurrency versi Forbes.

    Keunggulan Ripple

    Ripple mulai diciptakan pada 2012 tiga tahun lebih muda ketimbang bitcoin. Teknologinya menggunakan teknologi blockchain yang dimiliki oleh bitcoin. Selain sebagai investasi Ripple juga berfungsi lain yakni sebagai pelengkap pengguna mata uang crypto lainnya. ia digunakan sebagai crypto penerima dan pengiriman pembayaran cross chain universal. Ini artinya Ripple bisa dipakai sebagai exchanger untuk mata uang virtual lain. Ripple dinobatkan sebagai mata uang populer ketiga setelah bitcoin dan ethereum pada tahun 2017 silam.

    Manfaat dari ripple sendiri beragam diantaranya ialah transaksi yang lebih cepat bahkan melebihi bitcoin. memiliki jaringan keamanan tinggi karena adanya sistem shared ledger dari akun kea kun. Penyerangan hacking pada jaringan XRP juga sulit untuk dilakukan yang membuatnya layak untuk dijadikan exchanger yang terprotokol. Menggunakan ripple juga lebih murah karena tidak diatur oleh institusi manapun.

    Ripple Luncurkan Mata Uang Crypto

    Bulan Oktober ini Ripple semakin menguatkan posisinya dalam pasar uang. Ia mulai meluncurkan mata uang crypto. Mata uang crypto yang dimaksud ialah xRapid yang nantinya membantu pihak bank untuk bertransaksi lebih cepat. xRapid ini digunakan untuk jembatan penukaran antar mata uang asing. Sebagai contoh dalam menukarkan uang dolar AS ke rupee India biasanya pihak bank membutuhkan bantuan akun pra pendanaan mata uang lokal. Dengan menggunakan xRapid pihak bank hanya butuh memnggunakan token XRP saja.

    Berita ini diperkuat dengan adanya kesepakatan antara perusahaan dengan berbagai lembaga keuangan. Lembaga keuangan ini diantaranya ialah Western union, American Express, Moneygram hingga Santander. Kini ada sekitar 120 bank yang telah bermitra dengan Ripple. Ripple sendiri digunakan untuk menyelesaikan masalah transaksi internasional. Apalagi nilainya yang melonjakpada awal tahun membuat Ripple jadi salah satu crypto yang patut diperhitungkan. Beberapa tahun lalu hanya teknologi yang dinilai bagus oleh pihak bank namun berjalannya waktu crypto mulai diperhatikan. Ripple yang didirikan 6 tahun lalu ini telah beredar sebesar 100 miliar dan memiliki 60 miliar token.

    Bank Indonesia Terhadap Cryptocurrency

    Walaupun dipercayai oleh beberapa bank sayangnya tak semua cryptocurrency bisa digunakan oleh bank yang ada di Indonesia. Bank Indonesia menyatakan tidak akan menjamin transaksi apapun yang menggunakan cryptocurrency. Biarpun uang virtual sudah mendapatkan izin dari Bappeti sebagai komoditi yang diperjual belikan sekalipun. Tak heran jika anda tak bisa bertransaksi menggunakan cryptocurrency di bank manapun di Indonesia.

    Ditambah lagi pemerintah Indonesia tidak mengsahkan mata uang ini sebagai salah stau alat pembayaran di tanah air. Terlebih banyaknya penipuan dan hacking maka masih kecil kemungkinan cryptocurrency diterima baik oleh pemerintah. Biarpun begitu anda masih bisa membeli uang virtual pada platform tertentu di tanah air.
     

Share This Page



loading...
loading...