Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Rekor Terbaru Bitcoin Mencapai Lebih Dari $ 2100

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 25, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Apa yang terjadi jika 7 tahun yang lalu Anda membeli Bitcoin senilai $100? Jawabannya akan mengejutkan Anda, karena saat ini Anda akan mendapatkan sekitar $75 milyar!!!

    [​IMG]

    Senin, 22 Mei 2017 kemarin menandai anniversary ke-7 dari Hari Bitcoin Pizza, di mana saat itu seorang programmer bernama Laszlo Hanyecz menghabiskan 10.000 bitcoin untuk dua Pizza Papa John. Lebih penting lagi saat itu adalah pertama kalinya transaksi menggunakan bitcoin. Kala itu, Hanyecz meminta rekannya di forum bitcoin untuk menerima 10.000 bitcoinnya demi untuk mendapatkan dua pizza Papa John. Saat itu Hanyecz percaya bahwa coin yang ditambang dari komputernya bernilai sekitar 0.03 sen tiap kepingnya.

    Penambangan bitcoin dilakukan dengan menyelesaikan soal matematika rumit, di mana akhirnya penambang akan memperoleh hadiah berupa bitcoin. Inilah sejarah bagaimana seorang Hanyecz bisa memperoleh koin pertamanya.

    Cryptocurrency sendiri memiliki banyak sekali pihak yang meragukan karena selalu saja dikaitkan dengan aktivitas kriminal, namun lihatlah hingga saat ini kita semakin terpana dengan perkembangannya. Berikut ini adalah dua fakta yang ada mengenai Hari Pizza Bitcoin:

    1. Jika saat itu 10.000 bitcoin milik Hanyecz hanya bernilai $30 maka saat ini nilainya mencapai $$ 22.5 milyar.

    2. Jika Anda membeli $100 bitcoin dengan nilai 0.03 sen waktu itu maka saat ini Anda sudah mengantongi sekitar $ 75 milyar. Tepat tengah hari tanggal 22 Mei 2017 kemarin, nilai bitcoin telah menyentuh angka $ 2,252.61 yang merupakan rekor terbaru dan tertinggi sepanjang 7 tahun bitcoin lahir.

    Mengejutkan memang untuk orang awam, namun tidak bagi kita yang sudah menggeluti cyptocurrency ini sejak lama. Pencapaian luar biasa dari bitcoin ini tidak serta merta terjadi begitu saja karena ada beberapa faktor yang mendorongnya, seperti yang dijelaskan berikut ini:

    - Saat ini bitcoin telah lolos legislasi di Jepang yang mengizinkan pihak ritel menerima bitcoin sebagai mata uang resmi sehingga meningkatkan trading dalam yen. Total hingga saat ini akun-akun telah melakukan trading menggunakan bitcoin hingga lebih dari 40%. Persentase ini membuktikan bahwa Jepang adalah pasar terbesar bitcoin untuk saat ini.

    - Sama halnya dengan kondisi di Jepang, trading bitcoin di korea juga menjadi salah satu faktor yang membuat harga bitcoin melejit. Jika dikombinasikan volume trading dalam Yen Jepang dan Won Korea telah mencapai angka 48.6 %

    - Kondisi politik global yang tidak menentu telah meningkatkan permintaan bitcoin secara masiv karena banyak yang beranggapan bahwa bitcoin adalah asset yang aman untuk saat ini. Khusus untuk politik di Amerika dan Brazil, banyak investor ketakutan akan menghadapi skandal. Untuk Amerika Serikat sendiri, investor lebih fokus pada Presiden Donald Trump yang sepertinya tidak akan berhasil dalam memenuhi janjinya dalam melakukan reformasi pajak, deregulasi dan infrastruktur. Kemudian untuk Brazil, Presiden Michel Termer diduga telah terlibat dalam skandal korupsi. Kondisi-kondisi politik seperti ini akan sangat menguntungkan bitcoin.

    - Perdebatan yang terjadi dalam komunitas bitcoin juga ikut mendorong kenaikan nilai bitcoin sendiri. Saat ini yang menjadi perdebatan adalah masa depan dari teknologi yang ada di belakang bitcoin yang biasa disebut dengan blockchain. Muncul ketakutan di antara komunitas bitcoin jika suatu saat nanti teknologi ini akan menuju pada kemunculan cryptocurrency lain yang berbeda dari bitcoin.

    Terlepas dari harga bitcoin saat ini yang sudah mencapai $ 2.100 lebih, kabarnya di tahun 2017 ini bitcoin bisa mencapai $ 3.000, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik untuk mencoba investasi dengan mata uang digital yang satu ini?
     

Share This Page



loading...
loading...