Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Pesepak Bola yang Akhirnya Menggunakan Uang Virtual untuk Investasi, Anda Kapan?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 5, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Mata uang cryptocurrency menjadi hal yang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini. Mata uang virtual yang bisa digunakan sebagai alat investasi ini tidak hanya menyentuh mereka yang menghuni dunia investasi, namun juga pada mereka yang memiliki profesi lain. Salah satunya adalah dalam dunia sepak bola.

    Berbagai spekulasi mencoba mendapatkan keuntungan dari pasar ini dan perkembangannya terjadi sangat pesat. Salah satu yang segara akan merasakan pengaruh dari perkembangan pesat pasar bitcoin adalah salah satu tim sepak bola Eropa, Arsenal.

    Arsenal digadang menjadi tim sepak bola pertama yang mencapai kesepakatan dengan lembaga keuangan virtual. Hal ini dipastikan oleh The Gunners yang telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan Amerika Serikat, CashBet.

    Arsenal membatu pemasaran lembaga keuangan tersebut saat melakukan transaksi pertama Initial Coin Offering (ICO). CashBet berencana mendapatkan dana sebesar 40 juta hingga 70 juta dollar AS dari keseluruhan transaksi perdana tersebut. Kendati terus mendapatkan sorotan dari berbagai lembaga yang berwenang, mata uang virtual masih terus menjadi bahan perbincangan yang hangat diperbincangkan. Lembaga yang terkait dengan Arsenal di Inggris belum memberikan komentar mengenai kerja sama yang mungkin dilakukan oleh Arsenal dan CashBet.

    [​IMG]

    Membeli pemain sepak bola dengan bitcoin

    Dunia sepak bola sepertinya tidak ingin melepaskan eksistensi mata uang virtual yang sedang meningkat. Seiring dengan meluasnya penggunaan bitcoin sebagai mata uang virtual membuat tim sepak bola ini menggunakannya untuk transfer pemain incaran. Harunustaspor, salah satu tim sepak bola DARI Turki menggunakan bitcoin untuk membeli salah satu pemainnya, Omer Faruk Kiroglu.

    Saat penandatanganan kontrak, Omer dihargai 0,0524 BTC atau (£ 386). Harga tersebut masih ditambah dengan 2.500 lira Turki. Total harga Omer adalah senilai 4.500 Lira Turki (£ 850). Presiden Harunustaspor, Haldun Sehit mengatakan ia bangga menjadi bagian dari transaksi pertama dalam sejarah.

    Investasi klub sepak bola

    Investasi terhadap klub sepak bola menjadi salah satu bisnis yang digemari oleh miliuner dunia. Biasanya selain untuk menghasilkan keuntungan, pendanaan tersebut juga mencerminkan hobi sang investor. Menjadi investor memang mudah dilakukan apalagi ketika tim memutuskan untuk menjual sahamnya ke publik. Dilansir dari Forbes, saat ini ada 11 miliuner yang menanamkan dananya di beberapa klub sepak bola yang jika digabungkan kekayaan 11 miliuner tersebut adalah sebesar 260, 4 miliar USD.

    Para pesepak bola senior pun saat ini banyak yang sudah bermain di belakang layar seperti menjadi pelatih atau memiliki klub sepak bolanya sendiri. Beberapa nama seperti Juan Mata, Santi Cazorla, Michu dan Dave Whelan adalah nama-nama yang telah memasukan namanya dalam daftar pemain yang kini lebih memilih menginvestasikan kekayaannya untuk klub yang diandalkannya.

    Selain nama-nama diatas, berikut beberapa pemain sepak bola bahkan telah memiliki klub sepak bolanya masing-masing. Siapa sajakah mereka?

    · David Beckham – Miami MLS

    Perpindahan yang dilakukan oleh David Beckham pada tahun 2007 banyak menimbulkan spekulasi bahwa motif utamanya adalah uang. Fakta mendukung ketika Beckham diberi kesempatan untuk membeli sebuah tim sepak bola di luar New York yang bernama Miami MLS.

    · Didier Drogba – Phoenix Rising

    Profesi sebagai pemain sepak bola sekaligus manager tim bukanlah hal yang baru dalam dunia sepak bola. Namun, jika ada pemain yang merangkap menjadi pemilik inilah yang tidak biasa. Hal ini yang mungkin membuat Didier Drogba memutuskan untuk menjadi pemilik sekaligus Phoenix Rising. Drogba yang masih memiliki ambisi dalam permainan sepak bola tampaknya telah memprediksi bahwa ia harus menyiapkan masa depannya.
     

Share This Page



loading...
loading...