Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Pemerintah Jepang Tolak Bitcoin Jadi Mata Uang

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 10, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda kembali menegaskan bahwa pemerintah dan bank sentral sampai saat ini belum dapat mendukung bitcoin menjadi mata uang dikarenakan belum terbukti kehandalannya. Untuk menjadi mata uang, bitcoin haruslah memiliki tingkat kemanan dan nilai yang stabil. Tanpa kedua hal tersebut maka tidak akan ada demand yang timbul terhadap sebuah mata uang.

    Sejak Februari yang lalu berbagai peristiwa terjadi dan menyebabkan kebangkrutan pada perusahaan operator bitcoin terbesar, MT Gox. Disusul dengan kepergian pimpinan perusahaan bitcoin tersebut di Siprus setelah perusahaan tersebut berhenti beroperasi. Adapun kerugian yang terjadi mencapai setengah milliar dollar atau 850,000 namun kemudian disampaikan 200,000 koin berhasil ditemukan.

    Mt Gox juga melaporkan 80% dari transaksi Bitcoin telah dibekukan penarikannya pada awal Februari, disebabkan adanya kesalahan pada software yang memungkinkan para hacker melakukan aksi pencurian.

    Namun jika dilihat dari historinya, pada tahun 2013 Bitcoin ini meningkat tajam hingga 6789.41%, tapi angka kenaikan tersebut terlalu besar jika diklaim sebagai dampak dari meningkatnya permintaan terhadap Bitcoin untuk transaksi.

    Mengapa harga Bitcoin sempat melambung tinggi? Jawabnya sangat tegas dan jelas yaitu Spekulasi! Dan karenanya jika Bitcoin tidak dijadikan mata uang bahkan sebagai investasi belum layak, karena sampai sejauh ini pergerakannya didominasi oleh faktor SPEKULASI. Karenanya analis dari Vibiz Research juga setuju dengan gubernur bank sentral Jepang tersebut untuk tidak menjadikan Bitcoin mata uang.
    (tr)
     

Share This Page



loading...
loading...