Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Panduan Membeli Bitcoin Cash Menggunakan Credit Card

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 28, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin cash merupakan cryptocurrency yang bisa dikatakan sebagai peranakan dari bitcoin. Pada bulan Agustus 2017 tiba-tiba terjadi fork pada jaringan bitcoin yang berujung pada pembentukan dua blockchain. Fork tersebut dinaman Bitcoin Cash. Pada saat fork tersebut terjadi, bagi anda yang memiliki bitcoin maka anda secara otomatis akan memiliki bitcoin cash yang jumlahnya sama dengan saldo bitcoin yang ada dalam bitcoin wallet anda.

    Jika anda adalah salah satu dari yang mendapatkan bitcoin cash dari hasil fork, anda tidak perlu bingung. Cukup simpan bitcoin cash yang anda miliki atau jika ingin menjualnya, anda mengirimnya ke platform yang menyediakan layanan BCH.

    Memiliki saldo bitcoin cash bukan berarti anda memiliki dua kali lipat saldo bitcoin. Harga bitcoin cash bervariasi dan berfluktuasi secara terpisah dengan harga bitcoin. Sama halnya ketika anda mengirim bitcoin cash maka bitcoin anda tidak akan terpengaruhi, begitu pula sebaliknya. Fork yang menghasilkan bitcoin cash juga hanya terjadi 1 kali, sehingga ketika saat ini anda menginginkan bitcoin cash, anda harus mendapatkannya dengan cara membeli. Bitcoin cash anda juga akan tetap sama walaupun setelah fork anda menjual bitcoin yang anda miliki.

    [​IMG]

    Membeli bitcoin cash

    Beberapa tahun yang lalu hampir tidak mungkin membeli bitcoin dengan menggunakan kartu bank baik kredit maupun debit. Namun berbeda dengan saat ini yang mana sudah banyak yang melakukan pembelian bitcoin melalui kartu bank tersebut. Pembelian bitcoin melalui kartu bank seperti kartu kredit sebaiknya dilakukan jika anda akan membeli bitcoin dalam jumlah kecil atau ketika anda sedang memerlukan bitcoin dengan cepat. Hal ini dikarenakan bitcoin yang dibeli akan dikenai biaya yang tinggi serta meningkatkan resiko kecurangan yang tinggi pula.

    Berikut adalah beberapa perusahaan yang terletak di beberapa lokasi yang memungkinkan anda untuk membeli bitcoin dengan menggunakan kartu kredit atau debit.

    1. Coinbase

    Coinbase merupakan salah satu broker bitcoin terbesar di dunia. Di Coinbase anda dapat membeli bitcoin dengan harga 100€ tiap harinya. Perusahaan ini menawarkan cara yang cepat dan sederhana untuk memperoleh bitcoin. Dukungan pelanggan Coinbase tersebar di lebih dari 30 negara yang diantaranya adalah AS, Negara-negara di Eropa selain Jerman, Inggris, Kanada, Singapura dan Autralia. Klien dari beberapa negara diatas dapat menggunakan kartu kredit atau debit melalui transfer bank, transfer SEPA dan cara-cara lainnya.

    2. Coinmama

    Coinmama juga memberikan akses kepada pelanggannya di berbagai negara untuk membeli bitcoin dengan menggunakan kartu kredit dan debit dengan biaya pertukaran berkisar 6%. Ketika anda membeli bitcoin kurang dari $ 150 maka anda tidak perlu mengkonfirmasi identitas anda. Hal ini membuat platform Coinmama mudah dan nyaman digunakan untuk transaksi pertukaran kecil.

    3. BitPanda

    BitPanda merupakan salah satu broker yang terkenal asal Australia. BitPanda menyediakan layanan dengan batas yang cukup tinggi namun juga memiliki biaya yang rendah dalam semua cara pembayaran. BitPanda menawarkan kepada pelanggan untuk membeli bitcoin dengan kartu kredit dan debit SOFORT, NETELLER, SEPA maupun transfer bank secara online.

    4. Coinhouse

    Coinhouse memungkinkan anda untuk membeli bitcoin di wilayah Eropa dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit serta beberapa prabayar seperti Visa atau Mastercard yang didukung oleh 3-D Secure dan menggunakan tiket Neosurf. Bitcoin menawarkan batasan yang cukup tinggi untuk pembelian.
     

Share This Page



loading...
loading...