Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Mengapa Nilai Bitcoin Jadi Volatile?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 13, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Mengapa Nilai Bitcoin Jadi Volatile? -Fluktuasi harga di spot rate Bitcoin di bursa Bitcoin didorong oleh banyak faktor. Volatilitas diukur di pasar tradisional oleh Volatility Index , yang juga dikenal sebagai CBOE Volatility Index (VIX). Volatilitas di Bitcoin belum memiliki indeks yang diterima secara umum karena cryptocurrency sebagai kelas aset masih cenderung baru di dunia bisnis, namun kita tahu bahwa Bitcoin mampu mengalami volatilitas dalam bentuk perubahan harga 10x versus dolar AS, secara relatif Periode waktu yang singkat Berikut adalah beberapa faktor di balik volatilitas Bitcoin:

    1. Tingkat adopsi terhambat oleh pers: Berita acara yang menakut-nakuti pengguna Bitcoin termasuk peristiwa geopolitik dan pernyataan oleh pemerintah bahwa Bitcoin kemungkinan akan diatur. Berita terkait Bitcoin yang cenderung negatif diantaranya ialah termasuk kebangkrutan Mt. Gox pada awal 2014, dan penggunaan Bitcoin dalam transaksi narkoba melalui Silk Road yang berakhir dengan penutupan pasar FBI pada bulan Oktober 2013.

    Kedua insiden dan kepanikan publik yang memastikan nilai Bitcoin versus mata uang kertas turun draktis. Namun, investor yang menyukai Bitcoin melihat kejadian tersebut sebagai bukti bahwa bitcoin mampu bersaing dengan uang kertas , mendorong nilai Bitcoins versus dolar secara nyata kembali dalam waktu singkat segera setelah berita tersebut dilemparkan ke publik.

    2. Nilai Bitcoin berfluktuasi: Salah satu alasan mengapa Bitcoin berfluktuasi terhadap mata uang kertas adalah nilai aset yang dirasakan versus mata uang kertas hampir menyamai. Bitcoin memiliki sifat yang membuatnya mirip dengan emas. Hal ini diatur oleh pengembang teknologi inti untuk membatasi produksinya dengan jumlah tetap, 21 juta BTC. Berbeda dengan mata uang kertas, yang dikelola oleh pemerintah yang ingin mempertahankan inflasi rendah, lapangan kerja yang tinggi, dan pertumbuhan yang memuaskan melalui investasi pada sumber daya modal, sedangkan cryptocurrency membuat investor dapat mengalokasikan lebih banyak atau lebih dari aset mereka ke Bitcoin.

    3. Terlalu banyak varians dalam persepsi nilai aset dan nilai Bitcoin: volatilitas Bitcoin juga didorong sebagian besar oleh berbagai persepsi nilai intrinsik cryptocurrency sebagai penyimpan nilai dan metode transfer nilai. Sebuah penyimpanan nilai adalah fungsi dimana aset dapat berguna di masa depan dengan beberapa prediktabilitas. Metode transfer nilai adalah objek atau konsep yang digunakan untuk mentransmisikan properti dalam bentuk aset dari satu pihak ke pihak lain. Ketidakstabilan Bitcoin saat ini menjadikannya sebagai nilai tambah yang tidak jelas, namun menjanjikan transfer nilai yang hampir tanpa gesekan. Kami melihat bahwa nilai Bitcoin dapat diayunkan berdasarkan kejadian berita seperti yang kita amati dengan mata uang kertas.

    [​IMG]

    4. Nilai opsi kecil untuk pemegang besar mata uang: Volatilitas bitcoin juga didorong oleh pemegang proporsi besar dari total pelemahan mata uang yang beredar. Bagi investor Bitcoin dengan kepemilikan saat ini di atas sekitar $ 10 juta, tidak jelas bagaimana mereka akan melikuidasi posisi yang besar menjadi posisi yang tidak stabil tanpa menyentuh pasar dengan berat.

    5. Berita tentang pelanggaran keamanan membuat investor bereaksi: Bitcoin juga dapat menjadi tidak stabil saat komunitas Bitcoin mengekspos kerentanan keamanan dalam upaya menghasilkan tanggapan open source yang besar dalam bentuk perbaikan keamanan. Pendekatan keamanan ini secara paradoks menghasilkan hasil yang bagus, dengan banyak inisiatif perangkat lunak open source yang berharga untuk kreditnya, termasuk Linux. Pengembang Bitcoin harus mengungkapkan masalah keamanan kepada publik untuk menghasilkan solusi yang andal. Kerentanan OpenSSL yang baru-baru ini diserang oleh bug yang dibuat oleh Heart Heart dan dilaporkan oleh Neel Mehta dari tim keamanan Google pada tanggal 1 April 2014, tampaknya memiliki beberapa efek ke bawah terhadap nilai Bitcoin di bulan berikutnya, dengan penurunan nilai sekitar 10% Untuk bulan April versus US Dollar.

    Pengembangan perangkat lunak open source Bitcoin untuk diperiksa dan dimodifikasi sesuka hati. Konsep ini menjadikan tanggung jawab masyarakat untuk menyuarakan kekhawatiran tentang perancangan perangkat lunak, dan ketika masyarakat melakukannya, nilai Bitcoin mencerminkan tingkat kepercayaan pada desain protokol secara keseluruhan. Maka wajar jika nilai tersebut akan berfluktuasi dengan kejadian berita tentang pelanggaran keamanan.

    6. Bitcoin dan investasi asing langsung di negara-negara dengan inflasi tinggi. Kasus penggunaan Bitcoin sebagai mata uang bagi negara-negara berkembang yang saat ini mengalami inflasi tinggi sangat berharga bila mempertimbangkan volatilitas Bitcoin di negara-negara ini versus volatilitas Bitcoin di US $. Bitcoin jauh lebih fluktuatif versus USD dibanding peso Argentina inflasi tinggi versus US $. Dengan kata lain, transfer Bitcoin yang nyaris tanpa hambatan menjadikannya alat pinjaman yang berpotensi sangat menarik bagi orang-orang Argentina, karena tingkat inflasi yang tinggi untuk pinjaman peso berpotensi membenarkan mengambil beberapa risiko volatilitas mata uang menengah dalam pinjaman berdenominasi Bitcoin yang didanai di luar Argentina.

    Demikian pula, penyandang dana di luar Argentina dapat memperoleh tingkat pengembalian yang lebih tinggi dalam skema ini daripada mereka dapat menggunakan instrumen hutang dalam mata uang domestik mereka, berpotensi mengimbangi beberapa risiko terpapar pasar Argentina dengan inflasi tinggi.

    7. Mt Gox: Kerugian profil tinggi terbaru dari Bitcoin di Mt Gox adalah penggerak volatilitas lainnya. Perlu dicatat bahwa kerugian ini dan berita berikutnya tentang kerugian tersebut memiliki efek ganda terhadap volatilitas. Mereka mengurangi keseluruhan float Bitcoin sekitar 5%, menghasilkan potensi angkat pada nilai Bitcoin yang tersisa karena kelangkaan yang meningkat. Namun, mengesampingkan lift ini adalah efek negatif dari siklus berita yang diikuti. Khususnya, gateway Bitcoin lainnya melihat kegagalan besar di Mt Gox sebagai prospek prospek Bitcoin yang berjangka panjang, yang kemudian menyulitkan cerita yang sudah kompleks di balik volatilitas mata uang. Karena perusahaan adopsi awal dieliminasi dari pasar karena proses pengelolaan dan disfungsional yang buruk, pendatang kemudian belajar dari kesalahan mereka dan membangun proses yang lebih kuat ke dalam operasi mereka sendiri, memperkuat infrastruktur mata uang secara keseluruhan.

    8. Pajak Bitcoin juga mempengaruhi volatilitas. Pengumuman terbaru oleh IRS yang menyatakan bahwa mata uang tersebut sebenarnya adalah aset untuk tujuan perpajakan memiliki efek campuran pada volatilitas. Pada sisi positifnya, setiap pernyataan yang mengakui mata uang tersebut memiliki efek positif terhadap valuasi pasar mata uang. Sebaliknya, pada sisi negatifnya, keputusan IRS untuk menyebutnya properti memiliki dua efek negatif. Yang pertama adalah kompleksitas tambahan bagi pengguna yang ingin membayar dengannya. Berdasarkan undang-undang pajak yang baru, pengguna harus mencatat nilai pasar mata uang pada saat setiap transaksi, tidak peduli seberapa kecilnya.

    Kedua, Aturan mata uang yang sangat kuat dapat menyebabkan tingkat adopsi mata uang melambat ke titik di mana ia tidak dapat mencapai adopsi massal yang penting untuk keseluruhan utilitasnya di masyarakat. Langkah terakhir oleh IRS inipun berdampak efek beragam ke pasar Bitcoin
     
    Last edited: Jul 3, 2017

Share This Page



loading...
loading...