Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Litecoin Cash vs Bitcoin Cash, Mana Yang Lebih menguntungkan?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 26, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Dunia investasi cryptocurrency memang selalu menarik untuk diulik. Cryptoccurency yang pertama kali mucul adalah bitcoin dari tangan seorang pakar profesional dari Jepang pada awal tahun 2009. Kendati pada awalnya masih belum memiliki banyak peminat, namun seiring berjalannya waktu bitcoin mulai mampu menguatkan level harga pasarnya sendiri. Mulailah bermunculan penambang profesional yang kemudian tertarik untuk menggelutinya dan memperloh keuntungan dari sana.

    Bagi anda yang menginginkan untuk terjun dalam dunia bitcoin, berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan:

    [​IMG]

    Bitcoin tidak dimiliki oleh negara manapun – Ini merupakan pengetahuan dasar dimana bitcoin memang tidak diatur atau di atasi oleh negara manapun. Sehingga ketika penambang memperoleh keuntungan yang besar, negara tidak akan ikut campur dengan hasil tersebut. Hal ini tentu sangat berbeda dengan uang nyata yang kursnya sangat ditentukan oleh pemerintah dan sangat bergantung dengan keadaan ekonomi negara tersebut.

    Bitcoin memiliki demand yang tinggi – Pada tahun 2013 minat masyarakat terhadap bitcoin masih cukup rendah padahal saat itu 1 BTC sudah memiliki nilai jual sekitar 13 USD. Pada Mei 2013, 1 BTC memiliki nilai 120 USD. Nilainya terus merangkak naik dimana saat ini 1 BTC sudah dihargai 860 USD sehingga para pemilik Bitcoin pada tahun 2011 sudah merasakan keuntungan yang berlipat ganda. Inilah bentuk demand tinggi yang dimiliki oleh bitcoin.

    Bitcoin aman – Salah satu ancaman keamanan bagi mata uang adalah adanya pemalsuan. Biasanya pelaku akan menciptakan mata uang palsu dengan membuat tiruan bentuk fisik dan kemudian diedarkan. Namun hal ini tidak berlaku untuk mata uang bitcoin dimana bitcoin yang tidak memiliki bentuk fisik tidak akan bisa dipalsukan. Bitcoin juga memiliki aturan berupa aturan kriptografi yang bisa menghindarkan dari kejahatan.

    Bitcoin sebagai mata uang global – Memiliki bitcoin sama saja dengan memiliki mata uang Global karena bitcoin tidak hanya berlaku di satu negara saja namun juga bisa diseluruh dunia. Sehingga ketika memiliki mata uang bitcoin maka anda memiliki saldo mata uang global yang bisa digunakan di seluruh dunia. Anda tidak perlu repot menukarkan mata uang anda dengan mata uang negara lain ketika anda sedang mengunjungi negara tersebut yang juga masih harus bergantung dengan nilai kurs mata uangnya.

    Semakin tingginya peminat dunia cryptoccurency membuat pengembang tertarik untuk menciptakan mata uang virtual lainnya. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Charlie Lee, mantan karyawan Google yang berhasil mengembangkan cryptoccurency baru yang dikenal dengan nama Litecoin. Litecoin merupakan mata uang digital yang perlu dipertimbangkan keberadaannya. Semenjak diciptakan, banyak penambang yang saat ini ikut melirik mata uang virtual yang satu ini. Salah satu hal yang mendukung eksistensi dari litecoin adalah keuntungan yang diraup oleh penambangnya yaitu:

    Litecoin memiliki lifetime cap lebih tinggi – dibandingkan dengan bitcoin, lifetime cap litecoin lebih tinggi yaitu 84 juta koin. Dibandingakan dengan bitcoin, jumlah ini lebih besar 4 kali lipat yang mana pada bitcoin hanya ada 20 juta. Hal ini berarti membuat seiring dengan meningkatnya permintaan maka persedian litecoin akan dapat mencukupi.

    Litecoin dengan generasi blok lebih cepat – Litecoin memiliki waktu generasi blok 2,5 menit. Hal ini terhitung sangat cepat jika dibandingkan dengan bitcoin yang memakan waktu 10 menit. Litcoin memungkinkan konfirmasi yang dilakukan 4 kali lebih cepat dari bitcoin. Litecoin dipercaya menjadi media pertukaran transaksi kecil yang mudah dengan biayanya dianggap lebih rendah dari bitcoin sehingga dalam transaksi jual dan beli waktu yang digunakan akan lebih cepat.

    Pertambangan litecoin lebih mudah – Litecoin memiliki Algoritma penambangan yang lebih sederhana dibandingkan dengan bitcoin yang dalam penambangannya menghabiskan banyak listrik. Berkurangnya graphics card yang dibutuhkan dalam rig pertambangan bitcoin juga turut andil disini. Ini menjadi nilai plus bagi penambang litecoin.

    Kendati memiliki kelebihan dari bitcoin, litecoin tetaplah cryptocurrency yang dikembangkan dari server bitcoin sehingga ada kalanya litecoin perlu berjalan selaras dengan cryptocurrency pendulunya tersebut. Keduanya juga memiliki keunggulan masing-masing yang berguna bagi para penambangnya.
     

Share This Page



loading...
loading...