Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Kepala Sekolah Di China Dipecat Karena Ketahuan Mining Cryptocurrency

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 13, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Pamor cryptocurrency memang tak turun-turun setelah pada bulan Desember 2017 lalu bitcoin menembus angka USD$19.000. Inilah yang membuat banyak orang ingin mendapatkan asset digital tersebut. Tak hanya bitcoin saja yang melejit pamor alternative coin juga ikut naik. Kini banyak orang mengenal ethereum, ripple, litecoin selain bitcoin yang merupakan pionernya. Untuk mendapatkan asset digital terdapat dua cara yakni dengan jual beli dan menambangnya. Untuk menambang cryptocurrency bukanlah perkara mudah. Pasalnya anda dituntut ahli computer dengan jaringan internet dan listrik yang memadai. Aktivitas penambangan ini juga ikut menarik perhatiann banyak orang pasalnya yang menambang bukan hanya orang biasa namun ada pula yang sudah dikenal dunia.

    Kepala Sekolah Juga Ikut Menambang Crypto

    Baru-baru ini tersiar kabar bahwa seorang kepala sekolah harus rela menanggalkan jabatannya sebagai kepala sekolah karena keasyikan menambang uang digital. Kepala sekolah ini berasal dari kota Chenzhou yang termasuk dalam wilayah Hunan, China. Ia merupakan kepala sekolah dari sekolah menengah Puman berinisial “ Lei”. Ternyata aktivitas menambang crypto ini sudah ia lakukan sejak Juni tahun lalu dan tidak pernah ketahuan.

    [​IMG]
    Untuk melakukan penambangan tak hanya butuh internet dan listrik saja namun juga perangkat computer yang mumpuni. Akhirnya ia pun membeli seperangkat computer super canggih seharga 10.000 yuan atau setara dengan Rp.21.000.000. Dengan computer tersebut ia berusaha untuk menambang ethereum yang kala itu masih dilakukan di rumahnya. Ia pun menambang bahkan sampai 24 jam lamanya tanpa mengetahui bahwa aktivitas menambang seyogyanya butuh daya listrik yang besar. Lama – kelamaan ia tak mampu menutupi besarnya tagihan listrik yang ia habiskan. Akhirnya ia pun mulai memindahkan perangkat komputernya ke tempat ia bekerja.

    Aksi si “ Lei” ini nampaknya juga menginspirasi wakil kepala sekolah yakni Wang Zhipeng. Alhasil ia juga ikut-ikutan mencatut fasilitas listrik milik sekolah. Dengan Sembilan computer yang bekerja selama 24 jam penuh secara terus-menerus membuat tagihan listrik sekolah tersebut melambung. Biaya listrik yang tinggi selama 12 bulan terakhir mulai bulan Juli tahun lalu lambat laun menarik perhatian guru dan komite sekolah. Apalagi dengan lemotnya internet yang gak ketulungan membuat kecurigaan akan kelakukan dua pejabat sekolah tersebut semakin kuat. Akhirnya keduanya ketahuan dan dipecat dari pekerjaan sebagai kepala sekolah dan wakil kepala sekolah tersebut.

    Mining Tak Semudah Kelihatannya

    Kegiatan menambang bukanlah hanya tentang kemampuan computer atau alat canggih untuk menambang saja namun juga daya listrik. Beberapa miner bahkan rela hijrah ke tempat yang memiliki tarif listrik murah guna menambang cryptocurrency yang mereka inginkan. Untuk mempelajari terkait mining cryptocurrency ini sebenarnya kamu juga bisa bergabung dengan platform honest mining. Platform ini dinilai lebih murah dan bisa dijadikan sarana latihan untuk bermain di pasar cryptocurrency. Beberapa game online juga menawarkan hadiah berupa bitcoin namun jumlahnya amatlah kecil sehingga harus sabar dalam mengumpulkannya.

    Bagi anda yang tetap kekeh ingin menambang cryptocurrency pastikan daya listrik yang anda butuhkan terpenuhi. Perangkat computer untuk menambang yang mumpuni dan jaringan internet yang bagus. Hati-hati pula akan penipuan terkait mining ini sehingga ada baiknya tanyakan pada kerabat atau saudara anda yang mengenal dunia mining agar tidak kena tipu. Anda juga bisa bergabung dengan forum miner yang sudah banyak ditemukan di dunia maya.
     

Share This Page



loading...
loading...