Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Jangan Cuma Tahu Bitcoin Aja, Ripple Juga Mata Uang Digital yang Bisa Jadi Pilihan

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Dec 10, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Sebagian besar orang, saat mendengar kata mata uang digital atau Cryptocurrency maka yang pertama kali terbayang pasti adalah Bitcoin. Padahal Bitcoin bukanlah satu-satunya mata uang digital yang ada di dunia ini. selain Bitcoin sebenarnya ada puluhan hingga ratusan mata uang digital lainnya yang juga beredar. Untuk itulah, bagi anda yang sudah mengenal mata uang digital jangan hanya tahu Bitcoin saja. Hal ini karena selain Bitcoin ada mata uang digital Ripple bisa anda jadikan pilihan. Untuk itulah kali ini kita akan membahas tentang mata uang digital Ripple.

    Ripple adalah jenis mata uang digital yang bisa dibilang mirip dengan Bitcoin. Dibilang mirip karena Ripple adalah mata uang digital yang juga mengadopsi teknologi Blockchain dengan enkripsi dan kemanan yang sangat terjamin. Ripple mampu terhubung dengan berbagai macam mata uang di dunia. Satuan mata uang Ripple adalah XRP yang kini berhasil menetap di posisi ketiga pada peringkat mata uang digital paling populer sampai saat ini. Mata uang digital ini ditemukan pada tahun 2011 dan dikembangkan oleh perusahaan yang bernama Ripple Labs. Mata uang digital yang satu ini seperti Cryptocurrency lainnya yang juga diciptakan dengan formula matematika yang rumit dan mempunyai tingkat keamanan tinggi. Ripple bahkan mempunyai buku besar atau Blockchain yang bisa diakses dan dikelola oleh semua orang yang ada di dunia ini.

    [​IMG]

    Dalam hal cara kerjanya Ripple juga tidak berbeda dengan Crytocurrency lain, yaitu sama-sama menggunakan sistem transaksi secara peer to peer tanpa adanya pihak ketiga. Jadi pengiriman uang bisa dilakukan dengan cepat dan hanya memiliki biaya transaksi yang kecil. Kelebihan Ripple salah satunya adalah proses transaksi yang cepat dan biaya yang murah. Selain itu Ripple berbeda dengan mata uang digital lainnya, jika kita menggunakan Ripple kita tidak perlu lagi repot-repot mencari Exchange atau orang yang mau membeli XRP kita seperti mata uang digital lainnya. Hal ini karena Ripple sendiri sudah memberikan fasilitas pertukaran XRP dengan berbagai macam mata uang di dunia. Termasuk pertukaran ke Cryptocurrency lain misalnya Bitcoin atau Ethereum. Kelebihan yang dimiliki ripple selain support penukaran ke berbagai mata uang negara di dunia dan juga ke berbagai mata uang digital lainnya adalah memiliki misi untuk menghancurkan semua pembatas dalam dunia financial. Misalnya jika seseorang menggunakan paypal maka dia hanya bisa mengirim uang ke sesama pengguna paypal saja. Tak berbeda jauh dengan sistem transaksi lain seperti Credit Card,UnionPay dll. Sistem pembayaran tersebut masih belum bisa digunakan untuk Cross chain/cross platform. Untuk itulah disini Ripple hadir untuk menyempurnakan sistem tersebut. Di samping itu, perusahaan yang berada dibelakang XRP juga semakin gencar untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar. Sehingga eksistensi XRP di dunia Cryptocurrency menjadi semakin meningkat dari waktu ke waktu

    Bahkan saat ini mayoritas broker forex juga sudah memberikan fasilitas perdagangan antara mata uang digital XRP dan dollar Amerika Serikat (USD). Dengan fasilitas ini, anda bisa secara realtime memperdagangkan XRP/USD di platform metatrader/webtrader anda selama 24 jam non-stop. Pasar Cryptocurrency Ripple (XRP/USD) juga sudah meningkat lebih dari 4000% selama tahun 2017 ini. Bahkan bisa dibilang Ripple sangat mendominasi tahun ini dan menghasilkan transaksi $30 juta selama kuartal pertama. Ripple menutup kuartal financial kedua mereka di angka 0,26 dolar atau naik 3,977 persen dari awal tahun 2017. Untuk Ripple kini turun ke 0,19 dolar namun ini tetap merupakan sebuah pertumbuhan yang impresif.
     

Share This Page



loading...
loading...