Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ini Tempatnya Beli Bitcoin Beserta Letak ATMnya

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 5, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin adalah jenis mata uang virtual yang saat ini banyak dibicarakan. Dikembangkan pertama kali seseorang berkebangsaan jepang bernama Satoshi Nakamoto. Bitcoin ini merupakan mata uang yang hanya tersedia di dunia digital saja. Nakamoto mengembangkan Bitcoin dengan dasar manajemen keuangan yang terjadi belakangan ini dimana kelalaian pemerintah serta keseimbangan ekonomi yang berujung pada krisis finansial. Nakamoto juga berfikir jika uang yang baik tidak di kontrol oleh pemerintah dan bank sentral.

    [​IMG]

    Para ahli IT kemudian tergerak untuk memulai melakukan investasi Bitcoin yang dipercaya akan menjadi mata uang komoditas yang harganya akan melambung tinggi. Prediksi ini terbukti dimana pada 4 tahun setelah perilisannya harga Bitcoin naik menjadi 860 USD, naik 66 persen dari nilai awalnya. Kendati demikian Bitcoin yang tidak di bawahi oleh pemerintah atau negara ini akhirnya berdiri independen dan dikelola penambang Bitcoin tersebut diberbagai negara. Fitur Bitcoin yang menarik seperti biaya transaksi yang hampir 0 dan identitas anonim pembeli membuatnya tetap diminati.

    Bitcoin di Indonesia

    Fenomena uang digital yang mendunia tersebut tentu juga tak lepas dari para peminat Bitcoin di Indonesia. Perkembangan Bitcoin di Indonesia juga dirasa cukup tinggi meskipun Bank Indonesia mengilegalkannya. Peredaran Bitcoin juga tidak di larangan dengan tegas oleh pemerintah. Pemerintahan maupun negara hanya menghimbau masyarakat agar berhati-hati dengan resiko transaksi digital dari Bitcoin ini.

    Berdasarkan hal ini maka di Indonesia pun muncul beberapa tempat yang dapat dikunjungi untuk membeli Bitcoin secara langsung. Beberapa situs penjual Bitcoin memang ada yang mengalami pasang surut. Namun terdapat 3 situs ternama yang tetap layak dipilih untuk membeli Bitcoin.

    1. Bitcoin Indonesia

    Tempat jual-beli Bitcoin yang satu ini memang sangat populer diantara pecinta Bitcoin Tanah Air. Ini terlihat dengan keanggotaannya yang mencapai 500.000 anggota. Bitcoin Indonesia memiliki beberapa keunggulan seperti proses pelayanan hingga 24 jam, cepat dan memiliki metode pembayaran yang beragam serta aman.

    Untuk membeli Bitcoin di Bitcoin Indonesia anda bisa mengunjungi Bitcoin.co.id. Proses membelinya juga sangat mudah. Pertama, lakukan registrasi dengan dan konfirmasi melalui email. Kedua, anda perlu melakukan deposit Rupiah ke rekening Bitcoin Indonesia. Metode yang bisa digunakan seperti menggunakan voucher, tunai, menggunakan e-wallet atau transfer ke bank BCA, Mandiri, BRI, CIMB, Niaga, Sinarmas dan lainnya. Ketiga, setelah sudah anda miliki anda sudah dapat menggunakannya untuk membeli Bitcoin dengan masuk ke market Bitcoin kemudian masukkan jumlah rupiah dan harga yang diinginkan.

    Bitcoin Indonesia selain menyediakan tempat untuk jual-beli Bitcoin juga memberikan layanan seperti aplikasi Android, blog, chat room serta aktivasi di dunia nyata. Bahkan pada tahun 2014, Bitcoin Indonesia telah memasang ATM Bitcoin pertama di Indonesia yang terletak di Bali. Kendati ATM ini belum dapat digunakan untuk mengambil uang tunai, namun ATM ini dapat digunakan untuk membeli Bitcoin dengan minimal transaksi Rp 10.000.

    2. Luno

    Luno mendukung jasa jual-beli Bitcoin berbasis mobile yang kini juga mendukung transaksi dengan Rupiah secara langsung. Luno memiliki nuansa modern sehingga anda dapat membeli Bitcoin secara instan. Anda hanya perlu memilih mata uang Rupiah, menentukan jumlahnya dan menekan tombol untuk mengakhiri transaksi. Ini cocok dengan anda pengguna Bitcoin pemula. Namun anda tetap dapat menggunakan fasilitas Limit Buy agar lebih bebas dalam memilih harga dan penawaran yang lebih kompleks. Untuk transaksi penarikan dengan mata uang Rupiah dikenai biaya Rp 6.500. Sedangkan deposit Rupiah lewat lalu lintas giro tidak dikenai biaya tambahan.

    3. LocalBitcoin

    Meskipun penyedianya bukan perusahaan yang ada di Indonesia, namun LocalBitcoin menyediakan layanan untuk pembelian Bitcoin di Indonesia. LocalBitcoin menyediakan layanan jual-beli Bitcoin secara langsung antar pemiliknya, bahkan anda bisa bertemu langsung dan membayar secara tunai. Anda tinggal melakukan pendaftaran, memasukkan jumlah Rupiah, memilih kota atau negara dan menentukan metode pembayaran.

    Setelah muncul daftar penawar dari daftar penjual anda dapat memilih penawar dengan harga terendah dengan reputasi yang baik. Setelah cocok anda dapat menghubungi penjual tersebut. Setelah melakukan pembayaran lakukan konfirmasi agar Bitcoin yang anda beli dapat ditransfer.

    Selain 3 situs ternama diatas, anda juga bisa memanfaatkan media ATM Bitcoin lain yang saat ini jumlahnya sangat terbatas di Indonesia. Seperti dilansir oleh Coin ATM Radar yang menunjukkan ATM Bitcoin dari BitXatm berada di LCT-Glodok GF 1.
     

Share This Page



loading...
loading...