Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ini Adalah Sumbangsih Bitcoin Untuk Menjaga Alam Bumi

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 4, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Hasil dari projek inovatif terbaru manusia dalam bidang teknologi secara luas menciptakan komunitas baru di dunia yang lebih modern. Setiap proses pengembangan projek ini akan mengajarkan nilai baru dalam kehidupan. Inilah yang mungkin terjadi dalam dunia cryptocurrency yang ada disekitar kita. Mungkin hal yang kita ketahui saat ini adalah dunia cryptocurrency yang dipenuhi persaingan, transaksi dengan perkiraan serta berlomba untuk menaikKan harga pasar. Hal ini menciptakan gambaran bahwa dunia crypto adalah dunianya para predator ekonomi.

    Namun, pernahkah terfikir oleh kita bagaimana memanfaatkan crypto sebagai yang tidak hanya memberikan keuntungan bagi miners saja, namun juga bagi lingkungan disekitarnya?

    Mata uang crypto ternyata memiliki sisi lain yang mungkin belum banyak diketahui. Salah satunya adalah sumbangsih yang diberikan kepada permasalahan global yang memiliki pengaruh besar di planet ini. Salah satu sumbangsih yang diberikan adalah mendirikan projek lingkungan berdasarkan prinsip-prinsip blockchain yang diberi nama Eco-startup.

    Kita semua tentu mengetahui akibat yang muncul setelah bencana alam seperti tsunami, angin topan dan banjir. Saatnya saat ini kita memikirkan cara agar kita dapat hidup seara mandiri dan harmonis di bumi. Mungkin inilah yang melatarbelakangi blockchain ketika memulai projek Eco-startup ini.

    Sebagai salah satu bukti bahwa blockchain memiliki andil dalam melindungi bumi adalah dengan membuat projek-projek berbasis teknologi yang dapat memiliki tujuan melindungi bumi dan sekitarnya. Berikut adalah TOP 5 projek berbasis crypto dengan tujuan pelestarian bumi.

    · Green Earth

    Projek ini dikembangkan oleh Tim-Visi dari perusahaan yang ada di Austria. Organisasi ini memastikan bahwa di masa depan, setiap uang kertas dapat dibuat dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat diperbaharui sehingga dapat menghemat energi.

    $ 1000 dihabiskan untuk menambang 1 BTC. Hal ini menunjukKan betapa besar energi yang dihabiskan untuk pembuatan bitcoin. Dalam sekali proses penambangan yang akan menguntungkan pebisnis namun juga di waktu yang bersamaan merusak lingkungan. Tim-Visi ini berharap projek ini dapat mengurangi penggunaan energi di bumi yang berlebihan.

    Perusahaan ini tampaknya menetapkan cara menciptakan coin dengan memenuhi permintaan pertambangan untuk listrik. Dimasa yang akan datang akan didirikan turbin angin atau tenaga matahari sebagai wujud pemanfaatan energi alternatif.

    [​IMG]
    · Earth Token

    Earth Token adalah tindakan yang didasari oleh kesadaran yang terjadi akibat fluktuasi iklim. Hal ini cukup memprihatinkan mengingat semua sumber daya alam secara aktif digunakan oleh populasi di seluruh dunia dan penting bagi semua kalangan. Earth Token dibuat khusus untuk melestarikan hutan.

    · Eco Coin

    Projek ini ditunjukkan untuk memberikan penilaian kualitatif dan simulatif terhadap langkah-langkah yang sekiranya efektif digunakan untuk melindungi bumi. Inti dari projek ini adalah untuk memberikan imbalan kepada mereka yang telah berusaha menyelamatkan alam. Misalnya dengan mengganti tiket atau karcis yang terbuat dari kertas dengan aplikasi yang bersifat elektronik sehingga akan menghemat penggunaan kertas. Bagi pengguna ini akan diberikan imbalan berupa Eco Coin.

    · The Earth Dollar

    Tujuan dari projek ini adalah untuk memulihkan keseimbangan planet yang sehat yang tadinya tercemar dengan adanya pengekstrakan sumber daya alam dan mineral global. Jika penghijauan dilakukan dan sungai serta danau dibersihkan maka harga token akan naik. Inilah imbalan yang diberikan kepada peserta.

    · Carbon Coin

    Inti dari projek ini adalah menggunakan sistem blockchain mendorong para petani untuk berhati-hati terhadap sumber daya alam. Populasi di dunia terus meningkat sehingga kebutuhan pangan juga perlu ditingkatkan. Kendati demikian sektor pertanian adalah penyumbang CO2 yang cukup tinggi di bumi. Situasi ini dapat diubah dengan mengendalikan perusahaan yang mengarahkan mereka pada keseimbangan ekologi.
     

Share This Page



loading...
loading...