Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Harga Bitcoin Dulu Hingga Sekarang Bikin Melongo

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Dec 11, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Anda pernah dengar tentang bitcoin? Yup uang digital satu ini sedang jadi perbincangan hangat diantara para netizen. Bitcoin merupakan satu dari sekian uang digital yang bisa digunakan untuk berdonasi ataupun sebagai alat pembayaran. Bitcoin juga memiliki ATM nya sendiri biarpun termasuk uang digital lho!. Di Indonesia sendiri juga tersedia 3 ATM bitcoin yang kebanyakan berada di Bali. Biarpun di Indonesia mata uang ini belum bisa diterima namun siapa sangka jika mereka yang memilikinya bisa kaya raya mendadak.

    [​IMG]

    Bitcoin Yang Dulu Diawal Diterbitkan

    Bitcoin diterbitkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 silam. Harga bitcoin saat itu tentu saja tak semahal saat ini. Kala itu bursa exchange New Liberty saja hanya mengenakan nilai tukar sebesar 1,309.03 BTC / satu Dollar AS. Bitcoin pertama kali dipakai untuk membeli dua potong pizza oleh Laszlo Hanyecz pada tahun 2010. Saat itu harga bitcoin bahkan hanya mencapai $0.0025 saja per koinnya. Setelahnya maish di tahun yang sama Mt.Gox menjadi bursa perdagangan bitcoin terbesar dnegan lokasi kantor pusat di Tokyo, Jepang. Sayang Mt.Gox kini telah bangkrut akibat dibobol hacker pada tahun 2011.

    Perkembangan Bitcoin Dari Tahun Ke Tahun

    Langkah memperkenalkan bitcoin ke public mulai merambah dunia pertelevisian. Bitcoin mulai diperkenalkan dalam The Good Wife dengan episode Bitcoin for Dummies. Penonton dari acara ini mencapai lebih dari 9 juta lebih viewer. Sayang harga bitcoin tetap saja konstan dan taka da peningkatan berarti. Pada tanggal 11 Februari 2012 layanan pembayaran online bernama Paxum menghentikan semua transaksi bitcoin mereka. Disusul dua hari kemudian TradeHill yang merupakan perusahaan pengriman uang termasuk bitcoinpun tutup usia.

    Syukurlah di tahun yang sama bitcoin diterima oleh Wordpress dan mengalami kenaikan harga. Saat itu satu bitcoin dinilai $11.04. pada tahun 2013 perekomonian Siprus mulai lesu dan membuat banyak investor membeli bitcoin secara massal. Tak pelak jika harga bitcoin menjadi $260 per koinnya yang sebelumnya hanya sekitar $80 per koin. Pada tahun 2013 masyarakat China diiznkan menggunakan bitcoin dan menjadikan negara China sebagai konsumen terbesar di dunia untuk bitcoin.

    Bitcoin Sekarang Sering Cetak Rekor

    Jika dahulu harga bitcoin hanya sebatas untuk membeli dua potong pizza dimasa kini bitcoin bisa membeli emas. Harga bitcoin terus saja merangkak naik bahkan mampu menembus Rp.135 juta per koinnya. Lonjakan ini dimulai awal tahun ini dan telah mengalami lebih dari 10 kali kenaikan. Peminatnya juga terus meningkat dari berbagai penjuru dunia. Menurut Coinbase yang juga salah satu bursa yang cukup dikenal untuk mendistribusikan bitcoin menyatakan bahwa harga bitcoin bisa sampai $10.000. taka da yang menyangka bahwa bitcoin bisa melesat jauh meninggalkan uang digital lainnya. anda dulu anda membeli saat harganya amat rendah dan menjualnya di masa sekarang tentu anda akan kaya raya mendadak.

    Sampai Dijadikan Mahar Pernikahan

    Harga bitcoin memang cukup fenomenal namun siapa sangka ada yang menjadikannya mahar pernikahan. Tak disangka ternyata yang menjadikan bitcoin sebagai mahar pernikahan berasal dari negeri sendiri. Pasangan suami istri yakni Fajar Widi dan Mustika ini memakai satu bitcoin sebagai mahar pernikahan mereka pada 11 November 2017 lalu. Mahar bitcoin ini dibuatkan replica koin berlogo bitcoin. Ide mahar ini ternyata terinspirasi oleh pasangan suami istri lain yang menggunakan saham jamu Sido Muncul sebagai mahar. Tak ingin kalah unik Widi pun memakai bitcoin sebagai mahar pernikahan mereka.
     

Share This Page



loading...
loading...