Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Hacker Bobol Flexcoin, Bank BitCoin Kanada Bangkrut

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 7, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bank BitCoin di Kanada, Flexcoin dilaporkan belum lama ini telah dibobolhacker. Kerugian yang diderita ditaksir USD 600 ribu atau sekitar Rp 6,8 miliar. Imbasnya, bank tersebut dilaporkan bangkrut. Seperti apa?

    BitCoin sendiri adalah mata uang elektronik yang sedang naik daun. Di luar negeri, e-money tersebut sangat diminati. Bahkan, muncul ATM BitCoin untuk melayani segala tarik tunai uang konversi duit digital tersebut.

    Di tanah air, peminat BitCoin tidak sedikit. Namun sayangnya Bank Indonesia miliki penilaian lain soal itu. Mereka menegaskan jika BitCoin bukan alat pembayaran yang sah.

    Kembali ke Kanada, laman Flexcoin menulis jika semua koin (BitCoin) yang mereka punyai berhasil ‘dibawa’ kabur pencuri. Total, maling berhasil menggondol 896 BitCoin.

    Atas dasar musibah itulah mereka memutuskan untuk menutup perusahaan sebab sudah tak miliki aset lagi. Kerugian yang diderita juga ditaksir cukup tinggi hingga keputusan tersebut senada dengan status Flexcoin yang kini sedang bangkrut.

    Bagaimana dengan nasib para nasabah? Flexcoin menjamin jika masa depan mereka aman sebab telah diasuransikan. Itu serupa dengan apa yang dilakukan bank reguler.

    Kasus serupa pernah pula terjadi pada akhir tahun 2013 dimana hacker yang menamai mereka Tradefortress mampu menjebol sebuah bank BitCoin dan membawa kabur 4.100 BitCoin senilai USD 1,3 juta atau setara Rp 14 miliar.

    Jika dengan serangkai kasus kriminal siber di atas, apakah di kedepannya BitCoin yang digadang-gadang bakal jadi alat pembayaran di masa depan bakal terealisasi atau justru tidak jelas? (Sidomi) (Dn)
     

Share This Page



loading...
loading...