Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

First Islamic Crypto Exchange (FICE) Jadi Bursa Crypto Syariah Pertama

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 12, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Cryptocurrency mulai jadi topic yang cukup panas diperbincangkan beberapa tahun belakangan ini. Indonesia yang memiliki mayoritas beragama Islam juga mulai mempertanyakan apakah bisnis dibidang cryptocurrency halal ataupun haram. Terlebih belum adanya birokrasi yang mengatur tentang uang digital ini semakin membuat banyak investor berpikir dua kali dalam berinvestasi dengan cryptocurrency. Kini anda tak perlu khawatir karena ada bursa crypto syariah pertama yang didirikan oleh negara Uni Emirat Arab. Dengan bertransaksi di bursa tersebut anda yang Bergama Islam tak ragu lagi untuk mendapatkan transaksi yang halal dibidang cryptocurrency.

    First Islamic Crypto Exchange (FICE)

    Sebuah perusahaan yang berpusat di Uni Emirat Arab yakni ADAB Solution meluncurkan First Islamic Crypto Exchange (FICE). First Islamic Crypto Exchange (FICE) sendiri merupakan bursa crypto syariah pertama yang ada di dunia. First Islamic Crypto Exchange (FICE) menggunakan hokum syariat Islam dalam setiap transaksinya. Kabarnya untuk mendirikan First Islamic Crypto Exchange (FICE) investor proyek ini menghabiskan dana yang tak sedikit demi melayani 1.8 miliar musim di dunia. Berdasarkan informasi dari ADAB Solution pada official websitenya, First Islamic Crypto Exchange memiliki volume perdagangan hingga $146 juta. First Islamic Crypto Exchange memprediksi bahwa mereka dapat memiliki turnover bulanan hingga $4.4 juta selama 18 bulan pertama pengoperasiannya.
    [​IMG]
    Adanya First Islamic Crypto Exchange diharapkan dapat menarik banyak muslim untuk berinvestasi didalam bisnis ini. ADAB Solution juga menyatakan First Islamic Crypto Exchange tidak akan melayani transaksi yang melanggar aturan Islam. ADAB Solution menekankan bahwa First Islamic Crypto Exchange tidak akan melayani transaksi dengan perusahaan di sector rokok dan alcohol. Kedua produk ini memang dilarang untuk dikonsumsi dalam agama Islam.

    Token Milik ADAB Solution

    First Islamic Crypto Exchange juga dijadikan penghubung trader untuk mendapatkan cryptocurrency milik ADAB Solution. Pada September 2018 ADAB Solution melaunching cryptocurrency milik mereka. ADAB Solution mengeluarkan token yang juga diberi nama ADAB token yang juga diikutkan dalam ICO. ADAB Token merupakan cryptocurrency satu-satunya yang bisa anda gunakan untuk membayar komisi dan jasa yang terkait dengan project.

    Menurut Mufti Muhammad Abu Bakr yakni cendikiawan Islam menyatakan bahwa bitcoin tidaklah haram. Bitcoin sama dengan uang moneter yang anda gunakan saat ini dengan tujuan sebagai alat pembayaran. Uang menjadi halal ketika anda memperjual belikannya layaknya barang seperti pinjaman dengan menambahkan bunga atas pinjaman tersebut.

    Manfaat Cryptocurrency

    Bagi anda yang beragama Islam tentu masalah halal dan haram bukanlah perihal yang enteng. Adanya First Islamic Crypto Exchange bisa jadi solusi bagi anda yang ingin terjun ke dunia cryptocurrency. Pasalnya First Islamic Crypto Exchange juga mengajak kerja sama Shariah Advisory Board (SAB) yang akan membantu mengawasi transaksi First Islamic Crypto Exchange tidak melanggar syariah Islam. Untuk cryptocurrency sendiri memiliki banyak manfaat diantaranya ialah sebagai berikut :

    a. Belanja

    Anda bisa menggunakan cryptocurrency untuk berbelanja memenuhi kebutuhan anda

    b. Investasi

    Nilai cryptocurrency cukup tinggi sehingga layak untuk anda jadikan investasi. Ketimbang menyimpan harta anda dalam bentuk tabungan akan lebih berharga jika anda tukarkan dalam bentuk cryptocurrency.

    c. Alat Pembayaran

    Keunggulan dari cryptocurrency ini ialah bisa anda gunakan dimanapun dan kapanpun tanpa harus melewati penukaran kurs layaknya uang moneter. Cryptocrrency ini sanagt menguntungkan anda dalam bertransaksi karena lebih aman dan cepat. Bagaimana berniat untuk mencoba cryptocurrency ini ?
     

Share This Page



loading...
loading...