Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Deretan Mata Uang Virtual Baru Menyambut 2018

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Feb 16, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Sejak munculnya Bitcoin tahun 2009, banyak orang yang mulai tertarik dengan mata uang digital. Ditambah lagi mata uang digital ini dikenal memberikan beberapa kemudahan. Selain itu, mata uang digital juga diketahui memiliki nilai yang tinggi dan stabil. Jadi selain mudah untuk dijadikan alat transaksi, mata uang digital juga bisa digunakan untuk investasi. Tak heran semakin hari, semakin banyak bermunculan mata uang digital yang baru setiap tahunnya. Seperti yang terjadi pada tahun 2017 kemarin, banyak sekali mata uang digital baru yang muncul seperti berikut ini:

    [​IMG]

    1. Bitcoin cash


    Bitcoin cash adalah pecahan Bitcoin. Mata uang ini resmi dirilis pada tanggal 1 agustus 2017. Bitcoin cash biasanya disingkat dengan BCH. Bitcoin cash memiliki sifat yang sama dengan Bitcoin. Sama-sama mata uang digital yang bersifat peer to peer dan terdesentralisasi dari internet. Bitcoin cash terbentuk karena terjadinya fork pada jaringan bitcoin. Hal ini menyebabkan pembentukan dua blockchain dan fork yang kemudian dinamakan Bitcoin cash. Kapitalisasi pasar yang dimiliki oleh Bitcoin cash adalah sekitar USD 33 miliar. Alasan kehadiran bictoin cash karena, banyak pengembang prihatin pada tingginya waktu transaksi di jaringan bitcoin. Untuk itulah mereka mengajukan solusi. Solusinya yaitu dengan menciptakan Bitcoin cash. Dengan hadirnya bitcoin cash, bisa meningkatkan ukuran setiap transaksi. Bahkan dari segi kecepatan pun juga mengalami peningkatan.

    2. Bitcoin gold

    Setelah mengalami perpecahan pada bulan agustus dan menghasilkan Bitcoin cash, kini bitcoin kembali mengalami perpecahan. Dari perpecahan tersebut,muncul cryptocurrency yang baru. Crytocurrency baru tersebut kemudian dikenal dengan nama Bitcoin gold (BTG). Bitcoin gold lebih ramah terhadap jenis unit pemrosesan grafis. Hal ini karena Bitcoin gold menggunakan algorita block verification proof of work yang berbeda dari jenis Bitcoin lainnya. Mata uang digital ini dirilis secara resmi pada 12 november 2017

    3. Electroneum

    Electroneum adalah mata uang digital yang berasal dari Inggris. Mata uang ini resmi meluncurkan ICO pada tanggal 14 september 2017. Seperti mata uang digital pada umumnya, Elecroneum juga menyediakan dompet offline dan mobile mining. Namun tidak seperti kebanyakan mata uang digital lainnya, yang kebanyakan menggunakan menggunakan smart contract. Mata uang ini adalah mata uang digital di ponsel/smartphone. Electroneum, dikembangkan untuk lebih memudahkan pengguna dari segi akses ke mata uang digital.

    4. Farad Crytoken(FDR)

    Mata uang digital ini dirilis secara resmi tanggal 7 agustus 2017. FDR pertama kali diperkenalkan ke pasar dan akan diluncurkan secara resmi di ritz-carlton, dubai international financial center. Mata uang digital ini bisa dibilang cukup unik. Hal ini karena FDR menerapkan dua inovasi teknologi terbaru. Inovasi tersebut diantaranya adalah ultra-kapasitor dan blockchain. Jadi FDR mengabungkan dua industri paling ampuh, yaitu penyimpanan energy serta internet dan telekomunikasi. Untuk pra-penjualan FDR akan berlangsung 7-30 agustus 2017. Kemudian akan diikuti penawaran perdana resmi pada 30 agustus sampai 13 september 2017. FDR akan ditawarkan untuk dijual dengan harga 1,28 miliar.

    5. OCC

    OCC adalah mata uang digital terbaru yang akan dirilis dari organisasi keuangan octoin. Pada penawaran pertama, OCC akan dirilis dengan harga US$ 1 per koin. Mata uang digital yang satu inin pertama kali dirilis ke pasar pada musim gugur tahun 2017. Meski terbilang masih baru, namun OCC telah berhasil menciptakan kesuksesan besar di kalangan investor. Saat ini OCCpun telah aktif di perjual belikan secara internal. Negara yang telah memperjual belikan mata uang ini antara lain seperti China, Korea selatan, Uni Emirat Arab, India, Afrika, Turki, Eropa, Amerika serikat dan di Indonesia

    6. Petro Coin

    Petro coin adalah mata uang digital yang berasal dari Venezuela. Mata uang digital yang satu ini, didukung oleh minyak dan dirilis baik dalam pre sale dan initial coin Offering (ICO). Petro coin pertama kali diumumkan pada bulan desember 2017, oleh presiden Venezuela Nicolas Maduri. Ide untuk menciptakan petro itu berasal dari Hugo Chavez. Tujuan dari penciptaan petro ini karena dia membayangkan adanya mata uang kuat dan didukung oleh bahan mentah.

    7. Cardano

    Mata uang digital ini dibuat oleh developer Blockchain input output hongkong (IOHK). Cardano resmi dirilis pada tanggal 29 september 2017. Meski baru dirilis mata uang ini memiliki market cap senilai $3.06 miliar. Pada bulan oktober lalu performanya sudah mencapai +406%. Meski baru dilncurkan mata uang digital ini sudah meledak dipasaran dengan keuntungan besar di tiap koinnya. Tujuan perancangan Cardano adalah untuk menghadirkan blockchain yang aman. Selain itu cardano juga bisa lebih melindungi privasi pengunanya.
     

Share This Page



loading...
loading...