Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Dapatkah Tenaga Surya Terbaru Mendesentralisasikan Operasi Pertambangan Bitcoin?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 26, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Dapatkah Tenaga Surya Terbaru Mendesentralisasikan Operasi Pertambangan Bitcoin? - Selama beberapa tahun terakhir, beberapa peminat bitcoin telah menemukan cara untuk menggunakan sumber energi terbaru seperti tenaga surya untuk mengurangi biaya listrik yang terkait dengan penambangan kripton yang terdesentralisasi. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa pertambangan bitcoin mengkonsumsi energi. Banyak orang tidak menyadari biaya global untuk menjalankan jaringan bitcoin, dengan biaya listrik mencapai jutaan dolar setiap tahunnya. Beberapa percaya ini telah menyebabkan konsentrasi penambangan dinegara-negara dimana listrik secara signifikan lebih murah, seperti dichina. Dikatakan bahwa penambangan juga menghasilkan fasilitas yang lebih besar yang memimpin perlombaan menambang bitcoin, sementara penambang berbasis rumah yang lebih kecil biasanya didorong keluar dari kompetisi. Namun, beberapa individu dan kolam telah menemukan cara untuk bersaing dengan mengimbangi biaya listrik dengan memanfaatkan sumber energi terbaru.

    Ada sekelompok penambang selama bertahun-tahun yang telah memanfaatkan energi dari matahari untuk memicu operasi penambangan mereka. Energi matahari adalah teknik yang mengunakan sinar terang untuk menciptakan tenaga listrik dan telah digunakan oleh perangkat pemancar manusia sejak sekitar tahun 1880. Banyak orang telah menambang bitcoin mengunakan energi matahari , karena diskusi mengenai penambangan menggunakan tenaga surya untuk tambang dapat ditemukan secara online. Kembali ketahun 2012, sebuah percakapan forum di bitcointalk.org mengungkapkan bagaimana beberapa penambang menambang bitcoin dengan tenaga surya . “ saya memiliki 1,7 kw dari setup tenaga surya grid dimana saya berada, ini adalah kota pertambangan terpencil di Lightning Ridge Australia, “ jelas seorang penambang bitcoin tahun 2012.” Anda tidak bisa menjalankan peragkat GPU secara ekonomi, tapi FPGA bekerja dengan baik. Saya mendapatkan 1.5GH/detik pada 100w dari FPGAs dan 350MH/sec pada 100w dari GPU. Saya juga punya internet nirkabel, jadi saya tidak terhubung dengan internet power atau jaringan internet apapun.

    [​IMG]

    Pada tahun 2013, pengemar bitcoin memulai percakapan yang menarik saat dia menerbitkan panduan untuk membangun pabrik penambangan bertenaga surya. Sepanjang pos tersebut, beberapa bitcoiners individual lainnya mengungkapkan bahwa mereka juga memanfaatkan tenaga surya untuk menambang. Namun banyak dari mereka menegaskan beberapa biaya awal untuk membeli atau membangun panel surya untuk penambangan bitcoin sangat mahal dan seseorang harus menunggu untuk mencapai laba atas investasi mereka.

    Selama musim panas 2015, penambang bitcoin dari eropa mengungkapkan tambang bitcoin bertenaga surya di youtube. Penambang itu mengatakan harganya kira-kira 1000 uero , tapi panelnya dibayar dengan bitcoin yang dia tanam sebelumnya. “Karena sebagian besar peralatannya telah dibayar dengan bitcoin yang ditambang dan dengan menjual peralatan penambangan usang, pengeluaran awal tidak terlalu menyakitkan”, perincian pemilik peternakan penambang surya. “ Antminer menghabiskan biaya sekitar 100 uero yang digunakan, bukan $500 . S3 secara efektif usang tapi diluar pengaturan konsumsi daya dengan menggunakan listrik tenaga surya gratis secara artifisial meningkatkan efisiensinya. Artinya, sistem memang menghasilkan keuntungan. Karena menghasilkan lebih banyak bitcoin daripada tenaga yang digunakan. Tidak hanya margin yang sangat besar , hanya beberapa kilogram dalam sebulan.

    Operasi penambangan surya kecil lainnya dibangun ditahun ini oleh klub bitcoin Nastymining. Organisasi ini terkenal dikalangan komunitas Crypto dengan kolam pertambangan dan mint koin fisiknya. Nastymining bermitra dengan perusahaan energi matahari sunpower untuk memberi kuasa pada beberapa Antarter Bitmain mereka yang terletak difasilitas tersebut . Selain itu pertukaran kriptocurrency yobit juga menyumbangkan turbin angin keproyek pertambangan. “yobit dengan murah hati setuju untuk mensponsori Nastymining dengan menyumbangkan BTC yang cukup untuk membeli turbin angin dan membawa total sistem energi hijau kami kelebih dari 10 kw. Karena kita akan menghasilkan listrik melalui angin dan tenaga surya “jelas operator Nastymining. Pertambangan energi terbaru baik untuk planet energi surya dapat memberi para penambang individu dan organisasi pertambangan yang lebih kecil kemampuan untuk kembali keindustri pertambangan yang kompetitif. Tenaga surya hanya satu jenis sumber energi terbaru penambang bitcoin yang dimanfaatkan saat ini. Penambang telah belajar memanfaatkan tenaga panas bumi di Islandia, dan beberapa penambang menggunakan tenaga air untuk gudang pertambangan besar di China. Tidak hanya para pendukung percaya bahwa energi terbaru lebih murah tetapi mereka juga percaya bahwa dengan menggunakan metode seperti matahari dan angin juga lebih baik bagi bumi dalam jangka panjang .
     

Share This Page



loading...
loading...