Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bursa Bitcoin Mt.Gox Gagal Dapat Perlindungan Kebangkrutannya di Jepang

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 19, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Pengadilan di Jepang telah menolak permintaan perlindungan kebangkrutan perusahaan penukaran Bitcoin, Mt gox. Pengadilan Distrik Tokyo memutuskan Mt Gox tidak akan mampu membangkitkan dirinya di bawah proses rehabilitasi bisnis karena tingginya tingkat kerugian.

    Seorang administrator Mt Gox disebutkan akan mencoba untuk menjual aset perusahaan itu kepada banyak kreditur, termasuk yang memiliki Bitcoin di Mt Gox. Dengan begitu, Mt Gox dikatakan tidak akan untuk mendapatkan uangnya kembali.

    Setelah Mt gox offline pada bulan Februari, CEO Mt Gox, Mark Karpeles mengatakan ada 850.000 Bitcoin senilai beberapa ratus juta dolar AS dicuri dan belum ditemukan. Menurut Karpeles, pencurian ini disebabkan karena adanya kelemahan dalam sistem bursa.

    Mt gox Sendiri belakangan berhasil menemukan kembali 200.000 Bitcoin-nya, sehingga jumlah kehilangannya menurun menjadi 650.000 Bitcoin. Meskipun jumlah Bitcoin yang hilang masih sedang dalam penyelidikan, tetapi Mt gox memastikan kalau Bitcoin milik mereka telah dicuri.

    Untuk informasi, Bitcoins diciptakan pada tahun 2009 oleh seorang tokoh misterius atau kelompok yang dikenal sebagai Satoshi Nakamoto. Mata uang virtual ini digunakan untuk transaksi lintas batas tanpa pihak ketiga seperti bank.

    Mt gox mengatakan, proses kebangkrutan sudah mulai dilakukan di AS, meski waktu penyelesaiannya masih belum jelas.

    Menurut beberapa pengamat, hancurnya Mt gox telah menjadi kemunduran bagi citra Bitcoin sebagai mata uang virtual yang mudah dipalsukan dan dicuri.

    Ahli hukum mengatakan, pengadilan Jepang akan sulit untuk menuntut Mt gox karena bisnisnya berada di luar batas-batas peraturan yang ada.

    Bahkan, badan-badan penegakan hukum federal AS sampai harus meneliti apakah penyalahgunaan Bitcoin adalah kegiatan kriminal atau bukan. (Vibinews) (Dn)
     

Share This Page



loading...
loading...