Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Boyband Asal China Ini Ingin Bangun Uang Digitalnya Milik Mereka Sendiri

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Aug 13, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Nampaknya keberadaan uang digital tak hanya disadari oleh para investor saja namun juga merabah ke dunia hiburan. Uang digital kini juga sering disebut oleh para boyband Korea Selatan maupun China. Salah satunya dalam acara weekly idol saat boyband infinite menjadi bintang tamu salah satu membernya tertarik untuk berinvestasi pada bitcoin. ini artinya uang digital memiliki pengaruh kepada setiap orang bahkan untuk mereka yang bekerja dibidang seni. Tak hanya itu Boyband asal China yakni TFBOYS juga mulai tertarik pada uang digital

    Lebih Dekat Dengan TFBOYS

    TFBOYS merupakan boyband asal China yang terdiri dari 3 orang yakni Wang Jun Kai yang sering dikenal dengan Karry Wang, Wang Yuan atau Roy Wang dan Xi Yang Qian Xi yang lebih dikenal dengan nama Jackson Yi. TFBOYS sendiri memiliki nama lain The Fighting Boys yang mulai debut sejak 2013 tepatnya tanggal 6 Agustus. Anggota tertuanya merupakan kelahiran 1999 dan sisanya lahir 2000. Biarpun masih muda namun ketiga remaja ini sukses menarik banyak penggemar. Tak hanya aktif sebagai penyanyi namun ada diantaranya mulai menjajaki bidang acting bahkan menjadi pemeran utama. Mereka juga pernah mendapatkan penghargaan artis paling populer pada 2014 silam. Saking populernya di negara China akun Weibo mereka bahkan diikuti 100 juta pengikut.

    [​IMG]

    TFBC, Uang Digital Yang Ingin Diwujudkan Penggemar TFBOYS

    Setiap ulang tahun anggota boyband tersebut para fans selalu merayakannya dengan sangat istimewa. Hal ini membuat beberapa orang ingin membuatkan uang digital sendiri untuk pembelian tiket konser, merchandise hingga pernak pernik terkait TFBOYS. Untuk menerbitkan uang digital ini tentu perlu dana yang tak bisa dibilang sedikit. Agensi yang menaungi boyband melarang menggunakan penggalangan dana melalui ICO. Sayang ICO dilarang oleh pemerintah China sejak September 2017 silam karena banyaknya aksi penipuan yang mengatas namakan ICO.

    Salah satu developer TFBC menyatakan akan menggunakan blockchain sebagai sistem teknologi pencatatan transaksi TFBC. Selain itu ada sistem member untuk para fans TFBC sendiri sebagai pengguna TFBC di masa depan. Saat ini pihak agency dari TFBOYS sendiri menyatakan tidak pernah ikut andil dalam pembuatan atau perancangan TFBC . Kabarnya TFBC menawarkan 10.000 TFBC secara gratis selama 30 hari pada ICO. Sejauh ini TFBC telah dimiliki sekitar 19.800 fans yang mana mengantongi 4.5 juta token TFBC.

    ICO Mulai Beraksi Setelah Mei 2018

    Adanya ICO sebenarnya sangat membantu penerbitan uang digital yang terganjal dana saat ingin diresmikan. Sayang beberapa orang malah memakainya untuk kegiatan penipuan. Perkembangan uang digital di China memang sangat pesat bahkan negara ini pernah berada di posisi pertama untuk pengguna terbesar bitcoin. tahun lalu ICO menyebabkan kegegeran dan membuatnya terlarang untuk beroperasi di negeri tirai bamboo tersebut sejak September 2017. Biarpun begitu ICO mulai bisa berjalan normal kembali setelah Mei 2018. Penjegalan ICO juga berdampak pada nilai uang virtual kala itu.

    Apabila project TFBC ini bisa dikembangkan lebih besar dengan menggunakan ICO maka TFBOYS menjadi pioneer uang digital yang dimiliki oleh pekerja seni. Sampai saat ini belum ada pekerja seni yang bisa menerbitkan uang digital mereka sendiri. Sejauh ini hanya ada pembelian CD atau digital song yang dibeli dengan uang digital yang sudah ada seperti bitcoin,ethereum maupun alternative coin lainnya. Keren ya fandom TFBOYS bisa punya uang digital mereka sendiri.
     

Share This Page



loading...
loading...