Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bitcoin Sukses Diterima Startup Indonesia Ini

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 7, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Sepak terjang bitcoin memang tak hanya di kawasan Eropa saja namun juga melintasi benua Asia. Tidak hanya Jepang yang dikenal sebagai negara maju di Asia namun juga negara berkembang seperti Indonesia. Jika dilihat secara global memang tidak semua orang Indonesia mengenal bitcoin. Walaupun begitu beberapa startup local ini menanggapi bitcoin akan menjadi alat pembayaran yang cukup sukses di Indonesia nantinya. Nah, tak heran jika merekapun mau menerima bitcoin sebagai alat pembayaran resmi. Bagaimana anda penasaran dengan startup mana saja yang menerima uang digital satu ini ?

    [​IMG]
    Asmaraku

    Asmaraku sebagai situs untuk kebutuhan kesehatan dan asmara resmi menerima bitcoin sejak 16 Agustus 2017 lalu. Asmaraku digadang – gadang sebagai situs kesehatan pertama di Indonesia yang menerima uang digital satu ini. penggunaan bitcoin memang dirasa mampu meningkatkan keefisienan transaksi dan kenyamanan penggunanya. Untuk menggunakannya anda cukup memilih opsi bitcoin pada pemesanan online dalam situs asmaraku.

    KinerjaPay

    Startup asal Medan ini juga menjadi salah satu startup yang menerima bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran. Walau hanya memiliki 30 karyawan saja namun produk yang berada pada marketplace ini sudah mencapai 10.000 produk. KinerjaPay juga telah bekerja sama dengan 1200 merchant serta menyediakan voucher untuk semua operator telekomunikasi dan game. Klien mereka juga beragam seperti butik, beberapa restoran, tempat hiburan hingga kafe.

    Blossom Finance

    Satu lagi startup local yang menerima bitcoin yakni blossom finance. Pendirinya merupakan Matthew J. Martin asal New York. Ia merupakan mualaf dan mendirikan blossom finance untuk menyediakan pembiayaan usaha berasakan syariah. Alasan berdirinya blossom finance berasal dari pengalam hidupnya sendiri. Ia melihat peluang besar akan bisnis pembiayaan ini mampu mengalahkan produk bank konvensional. Bitcoin sendiri dipilih karena lebih bersifat transparan dan memiliki sistem pembukuan yang rapid an mendetail.

    Premiro

    Tak hanya untuk alat pembayaran atas tagihan belanja saja bitcoin bisa digunakan. Nyatanya bitcoin juga bisa digunakan untuk mendapatkan asuransi seperti pada premiro.com. premiro menyediakan 3 opsi dalam menerima pembayarannya yakni kartu kredit, bitcoin dan transfer bank. Premiro sendiri merupakan platform yang menyediakan layanan perbandingan produk asuransi dari berbagai perusahaan dalam waktu 30 detik. Tidak hanya itu premiro juga memberikan pendampingan secara gratis apabila terjadi klaim.

    Jojonomic

    tak berhenti disitu saja sepak terjang bitcoin kini Jojonomic juga menerima pembayaran atas jasanya memakai bitcoin. Startup yang didirikan oleh Indrasto Budisantoso ini sudah menarik banyak peminat walau didirikan pada September 2016 lalu. Jojonomic sendiri merupakan platform yang mempermudah proses reimbursement melalui software. Proyek ini bahkan telah mendapatkan dana dari Maloekoe Ventures senilai US$ 1.5 juta atau setara dengan Rp. 19.7 miliar. Jojonomic juga menambah fitur absensi melalui face scanning.

    Kimoffial

    Satu lagi fashion online store kenamaan Indonesia yang meramaikan penggunaan bitcoin yakni kimofficial.id. online store ini bahkan didukung oleh bitbayar serta memberikan diskon hingga 20% jika anda menggunakan bitcoin. Mereka juga menerima layanan Cash On Delivery khusus kawasan Jabodetabek. Online store satu ini dikenal memiliki banyak pilihan pakaian wanita mulai dari blouse, blazer, jumpsuit hingga dress.

    Bonus : Indomaret

    Walau bukan dari golongan startup namun nama Indomaret cukup dikenal secara meluas di Indonesia. Indomaret kini juga menyatakan melayani pembelian bitcoin di merchant mereka. Anda bisa melakukan top-up rupiah untuk pembelian bitcoin dari Bitcoin Indonesia melalui pembayaran secara cash di Indomaret. Tentunya terdapat biaya untuk transaksi ini sebesar Rp.7.500.
     

Share This Page



loading...
loading...